Mengapa MacBook Mahal?

Laptop adalah salah satu alat kerja yang penting saat ini. Di antara berbagai pilihan laptop, terdapat laptop besutan Apple yang selalu menjadi daya tarik siapa saja yang menyukai gadget, yaitu Macbook. Dan yang menarik semua produk MacBook produk Apple ini sangat menarik dan elegan yang membuat produk ini selalu menjadi favorit. Terlepas dari bentuknya yang keren tersebut, ada satu hal yang membuat sebagian orang berpikir saat ingin memiliki Macbook ini, hingga muncul pertanyan di benak kita, mengapa MacBook itu mahal?

mengapa-macbook-mahal
MacBook (Gambar: instagram.com/ibrokumar/)

Branding Apple sebagai produk gadget memang sudah melekat kuat sejak dulu, bahkan menjadikan produk ini sering diasosiasikan sebagai naiknya status sosial seseorang. Tentu saja harga produk Apple yang mahal tidak hanya berdasarkan persepsi masyarakat saja, tetapi juga saat dibandingkan dengan produk yang sama.

Alasan Mengapa Harga MacBook Lebih Mahal

Banyak sekali pertanyaan yang berkisar tentang mengapa MacBook memiliki harga yang mahal, bahkan bila dibandingkn dengan spek laptop lain yang sama.

Baca juga: MacBook Pro 16 Inch.

Terdapat beberapa alasan yang membuat laptop besutan Apple ini memiliki harga yang mahal, antara lain (instagram.com/eksekutifcomp):

1. Nama MacBook yang sangat menjual.

MacBook adalah produk dari Apple, dan selama 5 (lima) tahun bertuurut-turut Apple sudah menjadi perusahaan yang paling berharga di dunia.

2. Software MacBook sangat eksklusif.

Ini yang membedakannya dengan laptop lainnya, yaitu MacBook menggunakan MacOS yang dikembangkan oleh Apple. Tentu saja hal ini berbeda dengan laptop lainnya, seperti produk dari ASUS, HP dan merk lainnya yang menggunakan OS Windows dari Microsoft.

3. Hardware berkualitas dan terintegrasi secara total.

MacBook memang berbeda, hal ini terbukti dari build quality yang memang sangat kuat disebabkan chasis aluminium unibody, hardware MacBook yang dibuat terintegrasi secara penuh degan software MacOS.

4. Layarnya sangat jernih.

Ini yang juga sangat membedakannya dengan laptop lainnya, MacBook memiliki layar yang brilian, bahkan pada varian MacBook Pro menawarkan layar dengan Retina display, karena lebih nyata dan juga nyaman di mata.

5. Keyboard yang perfect.

Semua komponen dari Aple memang dibuat dengan kualitas tinggi, begitu pula dengan keyboardnya yang memiliki keypad dengan ukuran yang sangat pas, yang membuatny nyaman saat mengetik.

6. Bebas dari virus

Diantara berbagai alasan tadi di atas, maka bebas virus menjadi salah satu alasan mengapa banyak pemakai laptop beralih ke MacBook buatan Apple ini. Bahkan multimedia seperti musik atau bahkan film harus mendapat otorisasi dari Apple, maka bagaimana virus tersebut bisa masuk?

Itu dia sedikit informasi dan berbagai alasan tentang “mengapa MacBook itu mahal?”. Semoga berbagai alasan tersebut bisa menjawab berbagai pertanyaan yang hinggap di benak kita tentang produk buatan Apple ini.

Belum ada Komentar untuk "Mengapa MacBook Mahal?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel