Bakso Solo Plaza, Kuliner Bakso Legendaris di Kota Probolinggo

Siapa yang tidak kenal dengan sajian kuliner yang satu ini? Sajian kuliner ini memang lezat dengan sensasinya yang segar, ditambah dengan isian berupa olahan daging sapi yang kenyal dan nikmat. “Bakso”… Sebagai salah satu kekayaan kuliner Indonesia, nama kuliner ini memang menjadi favorit masyarakat Indonesia dan bisa dikatakan sebagai sajian kuliner sejuta umat. Bagaimana tidak? Semua kalangan bahkan semua umur sangat menyukai kuliner bakso ini. Kali ini yang akan dibahas adalah bakso yang katanya sudah lama ada di Kota Probolinggo, “Bakso Solo Plaza”, kuliner bakso legendaris di Kota Probolinggo ini selalu menjadi tujuan kuliner para pecinta bakso di kota angin ini.

bakso-solo-plaza-kota-probolinggo
Bakso Solo Plaza

Kota Probolinggo memang memiliki gerai bakso yang sangat terkenal, dan kebanyakan berada di jalan utama kota. Kalau Anda menuju ke arah Bali melalui Kota Probolinggo Anda akan menemukan pilihan bakso yang selalu ramai didatangi para pengunjung. Namun berbeda dengan Bakso Solo Plaza ini, lokasinya yang berada di belakang bekas sebuah plaza memang sering terlewat, apalagi lokasinya yang harus memutar, karena berada dibelakang bekas Gedung Plaza Probolinggo. Namun jangan salah, bagi para pecinta bakso di Kota Probolinggo, bakso ini bisa dikatakan favorit, apalagi rasanya yang enak dan segar dan juga harganya yang sangat murah bila dibandingkan dengan bakso lainnya.

Bakso Terdekat dari Pusat Perbelanjaan di Kota Probolinggo

Dapat diakui bila Anda hanya singgah sebentar di Kota Probolinggo untuk mengisi perut setelah melakukan perjalanan, pasti nama Bakso Solo ini jarang ada di benak Anda. Kecuali kalau Anda benar-benar ingin berwisata kuliner. 

Begitu pula dengan kami yang memang ingin menikmati jalan-jalan di daerah perbelanjaan di Kota Probolinggo. Setelah jalan-jalan disalah satu mall terbesar di Kota Probolinggo, maka kami pun ingin menikmati makanan enak, di dekat lokasi mall tersebut. Memang banyak pilihan, namun bayangan kami teringat akan salah satu bakso enak yang selalu disampaikan teman-teman kalau ada bakso enak di dekat mall.

Tampak depan Bakso Solo Plaza

Tidak butuh waktu lama, karena mobil masih diparkir di mall tersebut, kami hanya berjalan sebentar tidak kurang dari lima menit untuk menuju warung bakso yang kami maksud. “Bakso Solo Asli” atau yang lebih dikenal dengan Bakso Solo Plaza ini berada di Jalan Kapten Piere Tendean, Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo. Dan menurut informasi warung bakso ini buka mulai pukul 11.30 sampai dengan pukul 21.00 WIB.

Bakso Solo Plaza, Sebuah Bakso dengan Ciri Khas Asli Solo

Kalau Anda sering menikmati sajian bakso apalagi di Kota Probolinggo, maka akan terdapat ciri khas tersendiri yang berbeda bila dibanding dengan bakso lainnya. Bakso Solo memang memiliki karakteristik dengan rasanya yang khas dan segar , begitu pula dengan pentol baksonya yang kenyal dan lembut karena 90% menggunakan daging sapi asli sebagai bahan adonan.

Satu porsi bakso

Sesuai dengan namanya, maka Bakso Solo ini memang memiliki ciri khas bakso khas Solo, dengan ukuran bakso yang mungil, dan dalam satu mangkok disajikan antara empat sampai lima butir pentol bakso.

Tahu bakso

Sesuai dengan namanya yang berasal dari Solo, maka bisa dikatakan isian baksonya pun tidak neko-neko atau lebih sedikit dan sederhana, yang disajikan dengan mi bihun, seledri, taburan bawang goreng dan juga bakso (pentol). Dan ciri khas yang mudah dilihat adalah tidak ada gorengan yang membedakannya dengan bakso lain di Probolinggo. Kalau pun ada, maka gorengan dan tahu bakso disediakan dan dijual terpisah.

Harga dan Kenyamanan 

Bagi Anda pecinta bakso, maka sangat tepat bila Anda mencari kenikmatan kuliner. Harganya yang sangat terjangkau ditambah rasanya yang enak akan membuat Anda ingin menikmatinya suatu saat ketika singgah di kota ini. Dalam satu porsi bakso, hanya dibandrol Rp. 16..000,-.

Bakso Solo Plaza Kota Probolinggo

  • Lokasi: Jalan Kapten Piere Tendean, Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo.
  • Jam buka: Pukul 11.30 sampai dengan pukul 21.00 WIB.

Semoga informasi kuliner tentang “Bakso Solo Plaza” kuliner bakso legendaris di Kota Probolinggo ini bermanfaat dan menjadi referensi kuliner kalau Anda singgah di Kota Probolinggo.

Belum ada Komentar untuk "Bakso Solo Plaza, Kuliner Bakso Legendaris di Kota Probolinggo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel