Mengenal Pien Tze Huang, Obat Tradisional Tiongkok

Siapa yang menyangka kalau beberapa waktu lalu, Saya harus mencoba beberapa obat herbal untuk meredakan rasa nyeri dan luka dalam, akibat terjatuh saat bekerja. Tentu saja Saya meminta tolong beberapa orang yang paham dengan pengobatan herbal, setelah mengonsumsi obat tersebut, barulah saya mengenal Pien Tze Huang, obat tradisional Tiongkok yang ternyata manjur menyembuhkan infeksi atau peradangan akibat cedera.

pien-tze-huang-obat-tradisional-tiongkok
Pien Tze Huang

Dari beberapa referensi, memang pengobatan tradisional dari Tiongkok ini sudah berkembang sejak ribuan tahun lalu, bahkan pengobatan ini termasuk dalam golongan kedokteran timur. Sebenarnya di Indonesia, praktik pengobatan tradisional dari Tiongkok sudah sangat sering dijumpai dan tidak sedikit yang sudah mencobanya.

Pien Tze Huang, Pengobatan Tradisonal Tiongkok yang Sangat Berkhasiat

Sebenarnya apakah “Pien Tze Huang” ini? Pien Tze Huang merupakan obat tradisional Tiongkok yang dipercaya untuk  mengobati beberapa penyakit yang berhubungan dengan infeksi atau juga peradangan dan juga untuk ,mempercepat penyembuhan luka karena operasi.

Produk ini dari beberapa referensi dibuat dari bahan hewani yang diketahui memiliki berbagai manfaat untuk tubuh, yaitu batu empedu sapi (Niu Huan), kantung sekresi kijang (Mochus) dan juga empedu ular.

Baca juga: Stugeron, Obat Manjur Saat Terkena Vertigo.

Dari berbagai obat yang digunakan khususnya untuk pengobatan setelah operasi, maka Pien Tze Huang menjadi salah satu obat yang baik digunakan untuk mengeringkan bekas jahitan.

Bahkan ada yang menyebut obat ini sebagai “antibiotik China” yang sudah menjadi resep kedokteran rahasia sejak Kekaisaran Dinasti Ming.

Obat China ini termasuk obat yang sudah mendapatkan ijin resmi dari BPOM dengan nomor registrasi TI164350341.

Selain berbagai manfaat tersebut di atas, Pien Tze Huang, juga digunakan untuk anti-inflmasi dan juga pereda nyeri,selain itu obat ini terbukti secara klinis di China memiliki efek yang bagus dalm mengobati panas, bengkak, nyeri dan racun.

Pien Tze Huang, Pengobatan Tradisonal Tiongkok
Pien Tze Huang, obat tradisional Tiongkok

Selain itu, secara spesifik, konsumsi Pien Tze Huang, selain sebagai obat setelah operasi juga berfungsi sebagai:

  • Untuk mengobati masalah hati akut dan kronis, dan juga menghilangkan lemak hati.
  • Menghambat pertumbuhan sel yang bermutasi, mengurangi efek samping atas radioterapi dan juga kemoterapi, dan menekan rasa sakit.
  • Mencegah timbulnya infeksi karena sayatan bedah atau operasi dan juga meningkatkan penyembuhan luka.
  • Menghilangkan peradangan pada tubuh dan mengatur imunitas tubuh.

Aturan pakai untuk obat ini bagi dewasa dan anak dengan umur di atas 8 tahun adalah 2 sampai 3 kali 2 kapsul per hari.

Semoga informasi tentang “mengenal Pien Tze Huang, Obat Tradisional Tiongkok” ini bermanfaat dan menjadi referensi dalam pengobatan alternatif.

Belum ada Komentar untuk "Mengenal Pien Tze Huang, Obat Tradisional Tiongkok"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel