Huawei MatePad 11, Tablet Gahar dengan HarmonyOS

Selama ini semua smartphone dan tablet sangat tergantung dengan layanan Google, dan pastinya dominasi Google menjadikan semua orang tergantung dengan layanan ini. Namun siapa sangka dominasi tersebut terbantahkan dengan Huawei yang menggunakan OS sendiri, yaitu Harmony OS. Hal ini pula yang membuat tablet terbaru Huwaei yaitu “Huawei MatePad 11, tablet gahar dengan HarmonyOS”.

Huawei MatePad 11
Huawei MatePad 11 (Gambar: instagram.com/gadgetbox_id/)

Tentu saja, ternyata menggunakan tablet tanpa GMS (Google Mobile Service) menjadi tidak masalah, karena saat ini sudah ada alternatif lain, yaitu dengan adanya HarmonyOS 2.0 yang sudah mampu menjalankan aplikasi android.

Keberadaan Harmony OS 2.0

Bagi Anda pengguna Huawei baru tentu ada kekhawatiran dan merasa kesulitan tanpa hadirnya Google Mobile Service. Namun keberadaan Harmony OS menjadi jalan tengah disini.

Huawei MatePad 11
Tampak belakang Huawei MatePad 11 (Gambar: instagram.com/doss.id)

HarmonyOS adalah sebuah sistem operasi terbaru yang dibuat oleh Huawei untuk menjalankan perangkat gandget yang dibuatnya, maka dengan menggunakan HarmonyOS membuat gadget ini tidak punya toko aplikasi seperti Google, yaitu Google Play. Tablet terbaru Huawei matePad 11 menjadi tergantung dengan Huawei App Gallery serta Petal Search yang akan membantu mencari aplikasi android dari toko aplikasi pihak ketiga.

Huawei MatePad 11 (Gambar: instagram.com/huaweimobilemy)

Pada MatePad 11 ini sudah terisi dengan berbagai aplikasi streaming online, seperti Youtube, Youtube music, Netflix, HBO GO dan sebagainya. Selain itu, berbagai aplikasi untuk bekerja sudah terinstal sejak pertama kali tablet ini diaktifkan.

Huawei MatePad 11 Spesifikasi

Penasaran dengan Huawei MatePad 11 ini? Pastinya, apalagi tablet yang satu ini menggunakan material dengan menggabungkan material plastik keras pada bagian tulang tablet. Nampak sederhana tanpa banyak warna, namun elegan dan serius.

Huawei MatePad 11 Spesifikasi
Huawei MatePad 11 (Gambar: instagram.com/huaweimobilemy)

Tablet ini terhitung sangat ringan, dengan berat tanpa aksesoris tambahan hanya berbobot 485 gram saja, sangat tipis dengan ketebalan 7,3 mm.

Baca juga: Huawei MediaPad M5 Pro.

Untuk layar menggunakan layar IPS 120 Hz yang sudah menjadi standar tablet profesional, dan model layar ini sudah digunakan Apple sejak tahun 2017 dengan Full View Display 120 Hz. Dengan ukuran 10,95 atau hampir 1 inch dengan rasio widescreean atau 16:10, maka tablet ini seperti smartphone berukuran besar, dengan penggunaan dalam posisi horisontal.

MatePad 11 (Gambar: instagram.com/lionheaded)

Layar MatePad 11 ini menggunakan layar sentuh yang bisa digunakan untuk mengenali goresan stylus dari M-Pencil generasi kedua dan juga magnetic keyboard yang bisa digunakan di MatePad 11.

Untuk performa, tablet Huawei MatePad 11 ini sudah didukung oleh chipstet dari Qualcomm yang termasuk dalam kategori high end seri 8, yaitu Snapdragon 865.

Chipset ini membawa fabrikasi 7nm dengan konfigurasi CPU 8 inti. 1 inti memiliki kecepatan 2.84Ghz, ditemani 3 inti berkecepatan 2.42 GHz dan sisanya ada 4 inti berkecepatan 1.8GHz. Konfigurasi ini memungkinkan sistem untuk menghemat daya secara efisien karena mampu membedakan penggunaan yang ekstrim dengan penggunaan biasa.

Huawei MatePad 11 (Gambar: instagram.com/milan_bezmapy)

Untuk RAM tersedia dengan besaran 6 GB, yang dilengkapi dengan media penyimpanan sebesar 128 GB dan bisa diperbesar hingga 1 TB melalui microSD.

Untuk spesifikasi bisa dilihat di bawah ini (hybrid.co.id):


Huawei MatePad 11 Harga

Untuk Harga Huawei MatePad 11 ini dibandrol dengan harga 8 jutaan, jika beruntung Anda bisa mendapatkannya dengan paket keyboard magnetic.

Namun, untuk aksesoris tambahan seperti M-Pencil Generasi 2 ini dijual di kisaran harga Rp 1.299.000,- dan keyboard smart magnetic ada di angka Rp 1.599.000,-.


Untuk M-Pencil generasi kedua, desainnya menarik yang bisa diletakkan di sisi tablet, dan menempel di sana dengan magnet, sekaligus melakukan pengisian daya.

Menarik bukan? Semoga keberadaan “Huawei MatePad 11, tablet gahar dengan HarmonyOS” ini bisa menjadi  tablet alternatif bagi mereka yang bosan menggunakan tablet dengan ratio 4:3.

Belum ada Komentar untuk "Huawei MatePad 11, Tablet Gahar dengan HarmonyOS"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel