Pastry Cinnamon Rolls

Membahas kuliner memang tidak ada habisnya, begitu pula dengan kuliner yang satu ini, “Pastry Cinnamon Rolls”. Tentu Anda yang sering ke toko kue atau toko pastry sangat mengenal sajian pastry yang lezat tersebut. Rasanya yang manis membuat Anda tergila-gila dengan sajian pastry ini.

Cinnamon Rolls... Apa sebenarnya Cinnamon Rolls ini? Maka, sesuai dengan namanya Cinnamon Rolls merupakan sajian kue yang berbentuk seperti gulungan, yang kemudian pada setiap gulungan atau bahkan toppingnya kemudian diberikan taburan bubuk kayu manis yang dicampur dengan gula palem. Karena inilah yang membuat pastry ini memiliki rasa dan aromanya yang wangi.

Cinnamon Rolls
Cinnamon Rolls (Foto: notjustbaked.com)

Berbicara tentang pastry ini, ternyata pastry ini bukan asli dari Indonesia, pastry ini ternyata berasal dari Swedia.

Baca juga: Toast, sajian nikmat kekinian favorit pecinta kuliner.

Pada zaman dahulu, Cinnamon Rolls adalah makanan yang biasa dinikmati saat sarapan, yang dikonsumsi masyarakat Eropa. Namun dengan berkembangnya waktu, Cinnamon Rolls bisa ditemukan dengan mudah dan dengan bentuk yang bervariasi.

Cinnamon rolls memiliki ciri khas yanb berbeda bila dibandingkan dengan jenis roti lainnya. Pastry ini memiliki tampilan yang unik dengan lingkaran yang bergulung dengan bagian atas tampak berwarna kecoklatam karena proses karaelisasi yang membuatnya semakin menggoda.

Maka tidak mengherankan bila di berbagai penjuru dunia, pastry ini mudah ditemukan di toko roti ataupun di coffee shop, dan tentunya lebih menarik dan lebih inovatif.

Contohnya Cinnamon Rolls Red Velvet, atau pun Cinnamon Rolls yang dibaluri dengan berba gai macam varian glaze yang membuat sajian Cinnamon ini semakin lezat dan lebih menarik.

Itu dia, sedikit informasi kuliner tentang “Pastry Cinnamon Rols”. Semoga bermanfaat. 

Belum ada Komentar untuk "Pastry Cinnamon Rolls"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel