Hari Libur Nasional Indonesia

Siapa yang senang kalau libur, apalagi tahu pada bulan yang akan datang banyak hari liburnya? Tentu kita semua senang bila sedang libur, karena banyak aktivitas yang bisa dilakukan, atau hanya sekdar istirahat. Pada kesempatan ini akan disampaikan tentang informasi hari libur nasional Indonesia berlaku mulai Januari 2023. 

Hari Libur Nasional Indonesia
Ilustrasi (Foto: polban.ac.id)

Berdasarkan informasi, maka hari libur di Indonesia yang diakui secara resmi oleh Pemerintah Indonesia, baik di pusat dan daerah terdapat dua jenis, yaitu hari libur nasional dan hari libur fakultatif. Tidak hanya itu, pemerintah juga memberikan hari cuti khusus bagi para pegawai negeri yang disebut dengan “cuti bersama”.

Hari Libur Nasional 2023

Sebagai informasi maka untuk penetapan hari libur nasional telah ditetapkan setiap  tahunnya oleh Pemerintah Indonesia, khususnya penetapan bersama oleh  Kementerian Agama, Kementerian Ketenagakerjaan, dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Tentu saja hari yang sudah ditetapkan sebagai hari libur nasional berupa hari besar keagamaan untuk agama-agama tertentu (terutama agama yang diakui di Indonesia), hari besar nasional yang memperingati peristiwa penting di Indonesia atau bisa hari besar internasional yang umum dirayakan di seluruh dunia.

Baca juga: May Day dan asal-usulnya.

Semua hari libur nasional dirayakan dalam satu hari, namun terdapat pengecualian khusus untuk Hari Raya Idul Fitri yang dirayakan selama dua hari.

Berikur daftar hari libur nasional tahun 2023, sebagai berikut:

Sumber: Instagram.com/maukerjaid

Semoga informasi tentang hari libur nasional Indonesia ini bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Hari Libur Nasional Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel