Kisah Sukses Mohamad Rosihan

Banyak sekali kisah sukses yang bertebaran di dunia maya, apalagi di era teknologi dan informasi seperti saat ini. Dan juga begitu banyak kisah para entrepreneur atau pengusaha yang berupaya sedemikian rupa agar bisa meraih sukses. Salah satunya adalah kisah sukses Mohamad Rosihan yang sukses dalam berdagang baju. Tentunya semuanya tidak dilaluinya dengan mudah, ada kisah sedih capek dan juga rasa malu yang harus dibayar.

Kisah Sukses Mohamad Rosihan
Mohamad Rosihan (Foto: mohamadrosihan.blogspot.com)

Bahkan tidak hanya tekad yang membuat seseorang bisa meraih sukses. Latar belakang pendidikan juga tidak menjamin seseorang untuk bisa mendapat pekerjaan sesuai bidangnya. Hal ini bisa dibuktikan dengan sosok Mohamad Rosihan yang merupakan lulusan ITB Bandung, dan mengawali karirnya sebagai seorang sales.

Kisah Sukses Pengusaha “Mohamad Rosihan” sebagai Pengusaha Busana Muslim

Rosihan yang memiliki nama lengkap Mohamad Rosihan adalah lelaki kelahiran Jombang pada tanggal 23 April 1972 yang menyelesaikan pendidikan dasarnya di Jombang, tetapi setelah menamatkan SMA, Rosihan melanjutkan pendidikannya di Jurusan Geodesi Institut Teknologi Bandung pada tahun 1991.

Lulus dari ITB sekitar tahun 1996, Rosihan kemudian memulai karirnya sebagai sales di Astra Graphia. Di perusahaan ini, Rosihan memperoleh ilmu bisnis selama 6 bulan, sehingga tidak mengherankan bila kemampuan menjualnya semakin terasah. Tiga tahun bekerja di Astra Graphia, Rosihan kemudian pindah ke Agrakom Detik.com, di perusahaan ini Rosihan sukses menangani proyek e-commerce jutaan rupiah.

Tidak puas sebagai orang gajian pada Maret 2002, Rosihan kemudian mendirikan bisnis Konsultan IT (Application Development). Pada tahun 2004, Rosihan kembali membuka bisnis baru yaitu bisnis ritel busana muslim dengan nama Saqina di Jombang. Dengan dibantu sang istri, Rosihan berupaya menampilkan tokonya menjadi menarik dan bisa menyenangkan para pelanggan.

Setelah sekian lama, perjuangannya membuahkan hasil, perkembangan ritel busana muslim  mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Dua tahun kemudian, ia sukses membangun toko busana muslim dengan konsep baru ala Factory Outlet dengan label Fidla Jaya House.

Semangat berbisnis semakin tumbuh, sekitar April 2007 Rosihan mengembangkan bisnisnya ke Mojokerto, dan pengembangan ini sukses, setelah itu Rosihan semakin percaya diri dan mengembangkan bisnisnya ke Purwakarta dan Karawang.

Sukses membangun bisnis busana muslim ternyata tidak diikuti dengan bisnia IT-nya. Setelah jatuh bangun, akhirnya Rosihan menutup usaha di bidang IT tersebut, dan mulai fokus pada bisnis usaha busana muslim.

Dan pada perkembangannya, Rosihan melakukan perbaikan manajemen dan mengembangkan Saqina sebagai online store pada Maret 2008. Langkah ini terbilang ampuh, pelanggannya datang tidak hanya dari Indonesia, melainkan juga dari negara tetangga, seperti Malaysia, Singapura, Brunei, Taiwan dan Hong Kong. 

Saat ini Rosihan sukses menggabungkan cara konvensional (toko) dan juga konsep modern (online store) pada penjualan produknya. Saat ini juga, di bawah bendera Saqina Group, Rosihan mulai mengibarkan berbagai usahanya, seperti Saqina Distro Muslim yang tersebar di berbagai daerah, dan juga Saqina Tas & Aksesoris, MuslimDistro.com, dan yang tidak ketinggalan adalah Toko Ridla Jaya House, yang merupakan jaringan terbesar di Saqina Group.

Tips Sukses Rosihan Anwar Membangun Bisnisnya

Terdapat beberapa hal yang bisa kita petik dari kisah sukses sosok Mohamad Rosihan, sebagai berikut:

1. Fokus 

Sampai saat ini masih banyak orang yang ingin sukses dengan cara cepat atau instan. Namun banyak yang tidak menyadari bahwa untuk meraih sukses harus fokus pada apa yang dituju. Hal ini pun diyakini Rosihan. Dengan fokus pada dunia bisnis, khususnya bisnis jual beli busana muslim yang membuat dirinya lebih sukses.

2. Harus kreatif.

Salah satu syarat bisnis agar tidak mati adalah dengan mengandalkan kreativitas. Begitu pula dengan Rosihan, kesuksesannya terletak pada kepintarannya mendesain produk distronya.

3. Mengutamakan kepuasan pelanggan.

Seorang penjual yang baik pasti selalu mengutamakan kepuasan pelanggan. Begitu pula dengan Rosihan, untuk menggaet pelanggan lebih banyak, Rosihan berani menampilkan tokonya sesegar mungkin dan siap dengan pengadaan barang, hal ini terbukti bisnis Rosihan tetap bertahan di tengah persaingan yang semakin menggila.

4. Menghilangkan cara berpikir konservatif.

Menurut kaum konservatif maka perubahan menjadi hal tabu, yang menjadikan mereka khawatir akan timbulnya kerugian, bahkan dianggap sebagai ancaman, karena sudah terbiasa dengan hal nyaman dan menguntungkan dengan keadaan lama. Namun hal ini tidak berlaku bagi seorang Rosihan. Dengan ketajamannya mengusung konsep online store, membuat bisnisnya semakin berkembang dan semakin modern.

5. Terus memupuk kuantitas dan kualitas pekerjaan.

Saat bisnis sudah semakin di puncak, jangan terlalu cepat puas dengan hasil yang ada. Maka lakukan perbaikan di segala bidang, hal ini dilakukan Rosihan dengan tetap meningkatkan kuantitas dan kualitas pekerjaan , sehingga tetap bisa bertahan di tengah ancaman krisis global saat ini.

Semoga informasi dan kisah sukses Mohamad Rosihan bisa menginspirasi kita untuk selalu sukses.

Belum ada Komentar untuk "Kisah Sukses Mohamad Rosihan "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel