Panadol Extra, Pereda Sakit Kepala yang Tidak Tertahankan

Apa yang terjadi saat sedang serius mengerjakan pekerjaan yang sedang hampir deadline dan tiba-tiba terserang sakit kepala. Tentu saja kita tidak bisa membiarkan sakit kepala ini reda dengan sendirinya, apalagi kalau sakit kepala tersebut disertai dengan sakit gigi, tentu sangat terasa nyerinya. Diantara berbagai obat yang dibutuhkan untuk menyembuhkan, maka Panadol Extra, menjadi pereda sakit kelapa yang tidak tertahankan tersebut.

Panadol Extra, Pereda Sakit Kepada yang Tidak Tertahankan
Panadol Extra

Sakit kepala yang tidak segera diobati memang bisa mengganggu aktivitas harian. Saat sakit kepala datang menyerang, rasa sakit bisa terasa nyeri di kepala atau wajah. Tentu saja banyak sekali jenis sakit kepala dengan penyebab yang berbeda-beda.

Panadol Extra Obat Apa?

Panadol Extra adalah obat yang memiliki kandungan Paracetamol dan Caffeine. Obat ini bisa digunakan untuk meringankan sakit kepala dan sakit gigi. 

Paracetamol sebagai analgetik, bekerja dengan meningkatkan ambang rasa sakit dan Caffeine bekerja dengan menghambat kerja reseptor adenosin sehingga mengurangi rasa nyeri.

Baca juga: Dextral, Si Pereda Batuk yang Ampuh.

Sebagai obat yang mengandung Paracetamol, maka Panadol Extra adalah obat yang digunakan juga sebagai penurun demam untuk segala usia dan pereda nyeri seperti  sakit kepala, sakit gigi dan nyeri ringan lainnya.

Obat ini memiliki ciri khas yang mudah dilihat dengan warna kemasannya merah-putih. Pada setiap kaplet mengandung Paracetamol 500 mg dan Caffeine 65 mg.

Panadol Extra Merah Untuk Apa?

Sesuai dengan informasi di atas maka obat ini memang untuk sakit kepala. Adapun dosis pemakaiannya adalah:

  • Dewasa atau anak lebih dari 12 tahun : 3 sampai 4 kali sehari 1 tablet.
  • Anak 5 sampai 12 tahun : 3 sampai 4 kali sehari ½ tablet.

Panadol Extra Merah Untuk Apa?
Panadol Extra caplet 

Panadol Extra caplet dapat digunakan untuk pengobatan kondisi-kondisi berikut :

  • Panadol Extra caplet digunakan untuk menurunkan demam pada segala usia. Namun obat ini sebaiknya digunakan bila suhu tubuh sudah benar-benar tinggi dan membutuhkan terapi obat penurun panas. Rekomendasi WHO : penggunaan obat penurun panas dilakukan bila suhu tubuh lebih besar dari 38.5 °C (101.3 °F). 
  • Untuk meredakan sakit kepala, sakit gigi dan nyeri ringan lainnya. Pada nyeri yang lebih berat seperti nyeri pasca operasi biasanya dikombinasikan dengan NSAID atau analgetic opioid.
  • Kombinasi paracetamol dengan kafein adalah obat lini pertama pada pengobatan migrain.
  • Paracetamol bisa dipilih untuk meredakan nyeri pada arthritis ringan, dengan efek yang sebanding dengan aspirin tetapi efek samping yang lebih ringan.

Semoga informasi tentang “Panadol Extra, Pereda Sakit Kepada yang Tidak Tertahankan” ini bermanfaat utnuk Anda yang sedang mengalai sakit kepala.

Belum ada Komentar untuk "Panadol Extra, Pereda Sakit Kepala yang Tidak Tertahankan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel