Dextral, Si Pereda Batuk yang Ampuh

Dextral, Si Pereda Batuk yang Ampuh - Baru-baru ini kami agak sedikit dibuat kebingungan, saat anak perempuan semata wayang kami yang biasanya jarang terkena sakit, tiba-tiba lemas dengan batuk yang tidak berhenti. Tidak hanya itu, batuk ini juga membuat selera makan berkurang, dan membuat perutnya sakit. Hal ini membuat kami harus segera membawanya ke dokter, setelah berbagai obat batuk yang ada dipasaran tidak mempan. Dan betapa kagetnya setelah diberikan obat yang satu ini, “Dextral”, batuknya segera mereda.

dextral-obat-apa
Obat Dextral

Batuk, mata berair, flu ditambah dengan tenggorokan gatal merupakan bagian dari apa yang disebut dengan rhinitis atau gejala alergi. Banyak sekali obat untuk mengatasi gejala ini, diantara berbagai obat yang diberikan, salah satu pilihan dari sekian obat yang ada, maka Dextral menjadi pilihan obat yang diberikan untuk mengatasi rasa sakit ini.

Dextral Obat Apa?

Berbicara tentang obat, maka Dextral merupakan obat yang digunakan untuk mengobati gejala flu, seperti hidung tersumbat, dan bersin yang disertai gejala penyerta, seperti demam, kepala pusing dan batuk.

Banyak yang mengatakan obat ini begitu ampuh, dikarenakan kandungan bahan yang ada didalamnya, seperti: 

  • Dextromethorphan HBr 10 mg.
  • Glyceryl Guaiacolate 50 mg. 
  • Phenylpropanolamine HCl 12.5 mg.
  • Chlorpheniramine maleate 1 mg.

Baca juga: Stugeron, Obat Manjur Saat Terkena Vertigo.

Dextral dalam penggunaannya tersedia dalam bentuk tablet, kapsul dan juga sirup, yang bisa digunakan untuk anak-anak dan juga orang dewasa.

Cara Kerja Dextral

Mengutip dari popmama.com, maka Dextral yang berfungsi untuk meredakan gejala-gejala flu dan batuk, dan juga melegakan pernapasan ini disebabkan adanya kombinasi bahan aktif yang ada didalamnya, antara lain:

  • Dextromethorphan HBr, adalah  obat antitusif yang bekerja langsung pada sistem saraf pusat dengan menekan pusat batuk di otak sehingga akan mengurangi keinginan untuk batuk.
  • Glyceryl guaiacolate, merupakan obat dengan efek ekspektoran yang dapat meningkatkan volume dahak dan mengurangi kekentalannya sehingga lebih mudah dikeluarkan bersamaan dengan batuk.
  • Phenylpropanolamine HCl, adalah dekongestan hidung yang bekerja meredakan hidung tersumbat.
  • Chlorpheniramine maleate, adalah antihistamin yang dapat meredakan reaksi alergi seperti bersin-bersin, hidung meler, mata dan hidung gatal serta gatal pada kulit.

Dextral Tablet

Tentunya setiap jenis obat memiliki dosis dan aturan pakainya sendiri, begitu juga dengan Dextral. Untuk Dextral tablet cara pakainya, sebagai berikut:

  • Dewasa: diminum 3 kali sehari 1 kaplet
  • Anak 6-12 tahun: diminum 3 kali sehari ½ kaplet

Sama halnya fungsi Dextral secara umum, maka Dextral tablet bekerja sebagai antisutif, antihistamin, ekspetoran dan dekongestan hidung.

Dextral tablet
Dextral tablet

Untuk komposisi maka tiap kaplet salut mengandung Dextromethorphan HBr 10 mg, Glyceryl Guaiacolate 50 mg, Phenylpropanolamine HCl 12,5 mg, Chlorpheniramine maleate 1 mg.

Itu dia, sedikit informasi tentang “Dextral, Si Pereda Batuk yang Ampuh”. Semoga informasi ini bermanfaat dan menjadi referensi bagi Anda yang mencari obat batuk yang aman.

Belum ada Komentar untuk "Dextral, Si Pereda Batuk yang Ampuh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel