Magtral, Obat Sakit Maag

Siapa yang mengira anak sekolah tidak bisa sakit maag? Ternyata anak sekolahan pun bisa terkena maag, dan hal ini bisa disebabkan banyak hal, dan tentu saja hal ini sangat mengganggu aktivitas. Rasa nyeri di perut yang membuat mual tentu membuat kami sebagai orang tua sangat khawatir. Dan untuk bisa mereakan sakit tersebut kami pun memmbawa ke petugas kesehatan di dekat rumah kami. Ternyata setelah diberikan obat, sakitnya berangsur-angsur sembuh. Biasanya kami jarang melihat nama obat atau pun merknya, ternyata obat yang diberikan adalah “magtral” obat sakit maag.

Magtral Obat Apa?
Magtral

Memang bisa saja kami membelikan obat untuk anak kami yang terasa sakit di lambung dengan obat pasaran, namun kekhawatiran akan salah dalam membeli obat membuat kami sengaja membawanya ke petugas kesehatan di sekat rumah kami.

Magtral Obat Apa?

Setelah mencari berbagai referensi, dapat disampaikan bahwa Magtral adalah obat yang memiliki kandungan Al(OH)3, Mg(OH)2 dan simethicone dalam bentuk tablet kunyah. 

Obat ini digunakan untuk mengurangi gejala-gejala yg berhubungan dengan kelebihan asam lambung, gastritis, tukak lambung, tukak usus dua belas jari, dengan gejala seperti mual, nyeri lambung, nyeri ulu hati, kembung dan perasaan penuh pada lambung.

Baca juga: Floxifar dan Manfaatnya.

Orang yang diharuskan minum obat ini adalah mereka yang memiliki indikasi umum, antara lain sakit maag, hiperasiditas, tukak lambung/usus halus, perut kembung, dispepsia/gangguan pencernaan, dan juga heartbum.

Magtral, Obat Sakit Maag
Magtral

Adapun komposisi magtral, antara lain:

  • Al(OH)3 250 mg.
  • Mg(OH)2 250 mg 
  • Simethicone 50 mg.

Sedangkan aturan pakainya, diberikan 1 jam sebelum makan atau 2 jam setelah makan dan menjelang tidur.

Itu dia sedikit informasi tentang “magtral” obat sakit maag. Semoga sedikit informasi ini bermanfaat dan menjadi referensi untuk Anda yang sering mengalami sakit maag.

Belum ada Komentar untuk "Magtral, Obat Sakit Maag"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel