Kisah Sukses Eko Priantho Wardany dengan Kursus Bahasa Inggris

Setiap orang pasti ingin sukses, bahkan banyak diantaranya yang ingin sukses dengan instan, tanpa banyak proses. Namun sukses yang demikian tidak ada, bahkan banyak kegagalan yang harus dilakukan seseorang untuk mencapai sukses yang diimpikan. Hal ini berlaku pula dengam Eko Priantho Wardany, bahkan siapa sangka juga mengalami kegagalan-kegagalan. Kisah sukses Eko Priantho Wardany dengan kursus Bahasa Inggris bisa menginspirasi banyak orang untuk tetap semangat, sabar dan optimis dalam meraih sukses.

Kisah Sukses Eko Priantho Wardany dengan Kursus Bahasa Inggris
Smart English yang dibangun Eko Priantho Wardany (Gambar: play.google.com)

Begitu banyak kegagalan yang dialami sosok Eko dalam berbisnis, hingga pada akhirnya Eko menjatuhkan pilihannya pada bisnis kursus Bahasa Inggris, alasannya pun sederhana, saat ini kemampuan berbahasa Inggris adalah salah satu kebutuhan pokok bagi setiap orang di tingkat dasar sampai dengan yang berprofesi sebagai pegawai.

Kisah Sukses Pengusaha “Eko Priantho Wardany” dalam Bisnis 

Pada awalnya Eko bekerja pada suatu perusahaan yang direkturnya hanya tamatan SMA, karena tidak mau terjebak dalam dunia kerja yang terlalu lama, maka enam bulan bekerja, Eko pun mengundurkan diri.

Maka, lulusan Sarjana S2 Universitas Gajah Mada ini kemudian memutuskan pindah kuadran dari karyawan menjadi seorang pengusaha. Berbagai bisnis pun digelutinya, tetapi sayang Eko masih belum beruntung. 

Setelah bergelut mengadu peruntungan dalam dunia bisnis, akhirnya Eko menjatuhkan pilihanya pada bisnis kursus Bahasa Inggris. Yang menarik, malah Eko tidak memulai bisnis kursus Bahsa Inggris di Yogyakarta, tetapi memulai bisnisnya di Mataram, Lombok pada tahun 2004. Keputusannya sangat tepat, Smart English mencuri perhatian masyarakat Mataram.

Baca juga: Kisah Sukses Pramono Dewo yang Berawal dari Garasi.

Dan terbukti, pada tahun pertama, total siswa yang mengikuti kursus ditempatnya sebanyak 1500 orang, jumlah yang sangat besar di saat itu. Dari similah Eko kemudian berkomitmen untuk memberikan solusi penguasaan Bahasa Inggris yang mudah, cepat dan menyenangkan dari segala umur mulai SD, SMP, SMA, mahasiswa dan juga untuk umum.

Metode kursus yang digunakan adalah Student Learning Centre, disini para pengajar berperan sebagai motivator dan partner dalam belajar Bahasa Inggris, hal ini membuat para siswa terasa nyaman dan aktif dalam berkomunikasi.

Tiga tahun sejak berdiri, dan mampu meraih kesuksesan di Jawa, Bali dan Lombok, akhirnya Eko percaya diri memindahkan kantor pusatnya dari Mataram ke Yogyakarta. Dan pada tahun 2008, Eko membuka kesempatan bagi masyarakat yang tertarik membuka franchise kursus Bahasa Inggris. Kursus yang dibangun Eko semakin besar, yang sebelumnya hanya berada di Jawa, Bali dan Lombok, kini sukses masuk di Riau, Balikpapan dan Pontianak.

Tidak hanya dengan kursus saja, agar masyarakat trtarik, Eko juga membuat program Cross Cultural Class, program untuk bisa langsung praktek berkomunikasi dengan para native speaker dari penjuru dunia. Kesuksesan Smart English menjadikan tempat kursus ini menjadi tujuan masyarakat dari berbagai level.

Tips Sukses Eko Priantho Wardany 

Tidak hanya berani menerima kegagalan, untuk sukses, Eko juga menerapkan berbagai kiat-kiat di bawah ini, antara lain:

1. Jeli melihat peluang.

Saat bahasa Inggris menjadi kebutuhan mutlak bagi setiap orang, Eko langsung menangkap peluang dengan mendirikan kursus Bahasa Inggris.

Tidak hanya melihat kursus tersebut, namun Eko juga melihat peluang di daerah yang bisa mendukung kesuksesannya, salah satunya dengan memilih Mataram, Lombok sebagai tempat kursus yang didirikannya.

2. Terus berpikir dan memiliki jiwa kreatif.

Seseorang yang bermimpi menjadi seorang wirausaha sukses harus selalu berpikir dan memiliki jiwa kreatif. Begitu pula dengan tempat kursus yang didirikannya, dikonsep dengan konsep kreatif.

3. Menjunjung tinggi komitmen.

Untuk sukses di dunia bisnis, harus memiliki komitmen yang kuat, agar apa yang dituju jelas dan memiliki kemajuan. Saat mulai sukses, Eko memiliki komitmen untuk memberikan solusi tentang penguasaan bahasa Inggris yang mudah, cepat dan menyenangkan bagi para siswanya.

4. Berani mengambil keputusan.

Menjadi seorang pengusaha sukses tentu saja harus berani mengambil keputusan dan berani menanggung segala risikonya, hal ini sangat diyakini Eko. Dan hal ini terbukti dengan keberaniannya membuka kursus di kota orang. Bisnis yang dimualinya semakin tumbuh dan berkembang.

Semoga informasi dan kisah sukses Eko Priantho Wardany dengan kursus Bahasa Inggris ini bisa menginspirasi kita saat akan memulai bisnis sendiri.

Belum ada Komentar untuk "Kisah Sukses Eko Priantho Wardany dengan Kursus Bahasa Inggris"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel