Resensi Buku “Skandal Keluarga Kanellis”

Hidup memang selalu penuh warna, begitu juga dengan kehidupan seseorang, bisa dipastikan memiliki hal yang sama, naik turun, senang sedih, tertawa menangis. Hal ini berlaku pula dengan kisah cerita yang ada dalam novel karya Michelle Reid, tentang kisah seorang gadis beserta adiknya yang masih bayi dan harus ditinggalkan kedua orang tuanya. Namun sama halnya dengan sebuah kisah dalam sinetron, yang pasti berakhir dengan indah. Resensi buku “Skandal Keluarga Kanellis” akan memberikan sedikit banyak resume singkat apa yang terjadi dengan keluarga Kanellis.

resensi-buku-skandal-keluarga-kanellis
Buku “Skandal Keluarga Kanellis” 

Setiap buku atau novel pasti memberikan cerita menarik, entah tentang tokoh, alur, latar, dan juga karakter setiap tokoh. Reid sebagai penulis sepertinya bisa memberikan rasa penasaran tentang apa yang terjadi dengan Zoe, dan apa hubungannya dengan Keluarga Kanellis dan siapa pula keluarga Pallis yang turut menjadi bagian cerita dalam novel ini?

Identitas Buku:
Judul buku: Skandal Keluarga Kanellis.
Judul asli: The Kanellis Scandal.
Penulis: Michelle Reid.
Alih bahasa: Erawati Heru Wardhani.
Penerbit: PT. Gramedia Pustaka Utama.
Tahun terbit: Maret 2013.
Tebal buku: 240 halaman.
ISBN: 978 - 979 - 22 - 9388 - 3.

Resensi Buku Fiksi “Skandal Keluarga Kanellis”

Cerita ini diawali dengan sosok Anton Pallis, Anda mungkin akan menganggap sosok Anton sebagai tokoh utama yang menjadi orang kaya di Yunani yang menguasai beberapa bisnis besar di Yunani. Namun dugaan tersebut meleset, ternyata Anton Pallis adalah seseorang yang dirawat oleh Theo Kanellis sejak Anton kecil setelah ditinggal mati ibunya.

Banyak orang menggangap bahwa Anton adalah ahli waris dari Theo Kanellis, ternyata Theo hanya merawat dengan cara mengambil alih pengasuhan dan pendidikan Anton, juga melindungi kekayaan pribadi Pallis dan juga memastikan posisi Pallis Group tetap berada di puncak dunia investasi. Siapa sosok Theo Kanellis ini sebenarnya? Theo adalah sosok orang kaya yang dikenal akan kekejamannya menghancurkan kerajaan bisnis lain.

Dan apa hubungan antara Theo dan Anton saat ini atau pada awal cerita ini? Kematian anak Theo yang menyebabkannya, yaitu Leander Kanellis yang melarikan diri ke Inggris saat masih berumur delapan belas tahun dan saat akan dilakukan pernikahan dengan wanita yang sudah menjadi pilihan Theo, ayah Leander.

Baca juga: Resensi Buku “Dua Belas Hari Terindah”.

Rasanya bukan karena kematian Leander Kanellis yang menjadi pertanyaan, namun Theo benar-benar ingin menjaga kekuatan bisnisnya, apalagi semua orang penting di bidang keuangan global sedang mati-matian mencari tahu apa arti kematian Leander Kanellis, yang merupakan putra Theo yang telah lama hilang, bagi cengkeraman kekuasaan Anton Pallis atas Kanellis Intracom.

Ternyata masalah awal dalam cerita yang berhubungan dengan bisnis ini bukan karena kematian putra Theo yang terlupakan, namun adanya kenyataan ternyata Leander masih memiliki keluarga, dan mereka adalah ahli waris Kanellis yang sah. Apalagi foto keluarga Leander Kanellis terpampang jelas dalam sebuah berita di tabloid.

Dan dengan adanya berita tersebut, membuat Theo meminta Anton untuk membawa Toby si bayi kecil, anak hasil pernikahan Leander dengan Laura. Dan cerita bertambah menarik apalagi sejak didapatkannya foto yang menunjukkan putri pertama Leander, yaitu Zoe Kanellis yang saat itu berusia 22 tahun yang berjalan meninggalkan rumah sakit sambil menggendong adiknya.

Zoe saat itu sedang kuliah di universitas di Manchester saat orang tuanya meninggal karena kecelakaan mobil yang fatal. Leander Kanellis meninggal seketika karena luka yang sangat parah. Sedangkan Laura, istri Leander, meninggal setelah melahirkan Toby putra mereka. Ternyata kecelakaan tersebut mampu menyingkap siapa ahli waris Kanellis sebenarnya.

Dan yang membuat kisah ini menjadi semakin menarik adalah saat Theo Kanellis meminta Anton membawa Toby pada Theo. Kedatangan Anton yang secara tiba-tiba menjadi awal cerita tersendiri yang membawa kisah drama percintaan yang pada awalnya tidak bisa ditebak. Apalagi kebencian Zoe Ellis pada Anton Pallis yang dianggapnya sebagai kaki tangan Theo untuk merebut Toby adik semata wayang yang sangat disayanginya.

Tentu ada hal tersendiri yang membut Anton berhati-hati dengan keadaan sebenarnya, hal ini dikarenakan Zoe adalah cucu kandung keluarga Kanellis sebenarnya yang lama tidak terdengar sejak sang ayah meninggalkan Yunani.

Dibalik sosoknya yang tegas, ternyata Anton Pallis adalah sosok yang menawan, yang ternyata mampu meruntuhkan hati Zoe Ellis, berbagai kisah cerita menarik mulai dari drama saat Zoe akan berangkat ke Yunani sampai dengan di pulau Thalia, pulau pribadi Anton yang juga menjadi tempat tinggal pribadi Anton.

Penasaran? Semakin ke dalam cerita menjadi semakin menaik, apalagi dengan percintaan yang tidak disengaja antara Anton dan Zoe membuat cerita yang tidak bisa ditebak. Meskipun pada akhirnya menjadi akhir yang indah dengan menyatunya kekuarga Pallis dan Kanellis, dalam ikatan pernikahan antara Zoe Ellis dan Anton Pallis.

Semoga resensi buku “Skandal Keluarga Kanellis” ini bisa memberi sedikit informasi tentang isi novel karya Michelle Reid. Dan juga bias menghibur Anda sekalian.

Belum ada Komentar untuk "Resensi Buku “Skandal Keluarga Kanellis”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel