Resensi Buku “Minuman Segar & Dessert untuk Anak Balita”

Menyenangkan sekali, karena pada kesempatan kali ini kita bisa bertemu dalam pembahasan tentang menu sehat, tentunya bukan dalam rangka melakukan review atas sajian kuliner sehat, namun akan membahas tentang apa yang disampaikan dalam sebuah buku sehat, maka tepat kalau resensi buku “Minuman Segar & Dessert untuk Anak Balita” disampaikan pada kesempatan kali ini.

resensi-buku-minuman-segar-dessert-untuk-anak-balita
Buku “Minuman Segar & Desert untuk Anak Balita”

Menjaga kesehatan memang sudah menjadi kewajiban kita, apalagi sejak wabah pandemi Covid-19 melanda, begitu pula dengan kesehatan balita. Disamping makanan, minuman juga menjadi hal yang tidak kalah pentingnya bagi pertumbuhan anak balita, karena dengan minuman yang sempurna, maka kecukupan asupan zat gizi akan lebih mudah terpenuhi, khususnya dalam rangka membantu memenuhi kecukupan akan cairan dalam tubuh.

Identitas Buku:
Judul buku: Minuman Segar & Dessert untuk Anak Balita.
Penulis: Hindah Muaris.
Penerbit: PT. Gramedia Pustaka Utama.
Tahun terbit: Januari 2006.
Tebal buku: 40 halaman.
ISBN: 979 - 22 - 1922 - 6.

Resensi Buku Non Fiksi “Minuman Segar & Desert untuk Anak Balita”

Air memang sangat penting bagi tubuh, bisa saja manusia hidup selama 3 hari tanpa makanan, tetapi kalau hidup tanpa cairan jelas membahayakan. Oleh karena itu, cairan yang ada di dalam tubuh harus dijaga jumlah dan kualitas kandungan mineralnya.

Buku ini sengaja disusun dengan memperhatikan kondisi tersebut di atas, yang memuat berbagai jenis resep minuman dan dessert yang menggunakan berbagai jenis bahan dan juga cara membuatnya yang mudah dipraktekkan sehingga akan membantu Anda dalam menyusun dan merencanakan menu untuk buah hati Anda.

Baca juga: Resensi Buku “Terapi Jus & Diet – Cara Alami Menaklukkan 99 Jenis Penyakit”.

Terdapat 15 (lima belas) menu resep minuman segar & dessert untuk anak balita yang ada di buku ini, sebagai berikut:

  1. Milkshake strawberry.
  2. Susu coklat.
  3. Es batu buah.
  4. Smooties Yo-Pis.
  5. Es kopyor fantasi blue.
  6. Es arbei.
  7. Es buah susu.
  8. Mango silky.
  9. Jus tomat lemonade.
  10. Puding loli.
  11. Jelly bit.
  12. Es loli krim.
  13. Apel manise.
  14. Es buah segar.

Jangan khawatir dan bingung dalam proses pembuatan berbagai minuman yang ada di dalam resep tersebut di atas, karena resep minuman & dessert yang ada dalam buku ini dibuat dari bahan-bahan yang mudah didapatkan, baik di berbagai pasar tradisional maupun pasar swalayan.

Sebagai catatan, minuman dan desert adalah salah satu unsur susunan menu lengkap yang harus mendapat perhatian, meskipun fungsinya secara umum lebih cenderung hanya sebagai pelengkap pada susunan menu makanan, namun kedua jenis hidangan tersebut sangat digemari. Begiu pula dalam pemenuhan akan zat gizi untuk tubuh lebih dipenuhi oleh hidangan utama, namun minuman dan dessert bisa memberi nilai tambah atau bahkan bisa mengganti kekurangan zat gizi yang tidak terpenuhi oleh hidangan utama. Bahkan kedua jenis sajian tersebut, tubuh akan dapat menjalankan metabolisme makanan dengan baik dan sempurna, karenanya keduanya banyak mengandung air.

Begitu pula dalam proses pembuatan aneka minuman dan dessert dalam menu makanan untuk anak usia balita, disamping berfungsi sebagai variasi bentuk makanan, bahkan bisa memancing selera anak untuk mau makan aneka jenis bahan dan juga untuk memenuhi kebutuhan akan air, vitamin dan mineral.

Semoga dengan adanya resensi buku “Minuman Segar & Dessert untuk Anak Balita” ini bisa menjadi panduan bahkan bisa memancing kreativitas para ibu untuk lebih memperhatikan menu makanan dan minuman untuk anak.

Belum ada Komentar untuk "Resensi Buku “Minuman Segar & Dessert untuk Anak Balita”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel