Topokki MamaSuka, Jajanan Hits & Pedas ala Korea

Ada yang beda kali ini, kalau biasanya yang disampaikan adalah murni makanan, camilan atau kuliner khas Indonesia dengan berbagai ragam dan jenis. Kali ini yang disampaikan adalah jajanan luar negeri yang saat ini sedang viral, dan tentu saja sangat dikenal apalagi jika Anda pecinta drakor (Drama Korea). Tentu saja Anda yang pecinta kuliner Korea sudah hapal dengan jenis makanan ini, bahkan saat ini sudah mulai banyak di supermarket, Topokki MamaSuka, jajanan hits & pedas ala Korea ini sudah dapat dengan mudah didapatkan.

topokki-mamasuka-jajanan-hits-pedas-ala-korea
Topokki, jajanan hits & pedas ala Korea

Selama ini jajanan khas Korea ini lebih banyak ditemukan dan hanya bisa didapatkan di restoran Korea yang menyediakan khusus makanan Korea, namun dengan berkembangnya teknologi dan kemudahan mendapatkan jenis makanan ini, Topokki juga sudah mulai banyak dijajakan di foodcourt-foodcourt, bahkan tidak hanya itu, Topokki juga suda bisa diapatkan dalam bentuk instan, salah satunya dengan merk ‘Topokki MamaSuka’ ini.

Topokki adalah Makanan dari Bahan Tepung Beras

Apa sebenarnya topokki itu? Topokki atau Ddeokbokki tau Tteokbokk adalah makanan khas Korea yang dibuat dari Tteok atau tepung beras yang dimasak dengan bumbu gochujang. Sedangkan Tteok yang digunakan berbentuk seperti batang atau silinder atau sering disebut dengan ‘stick rice cake’ yang sudah dipotong-potong.

Baca juga: Samyang Original Hot Chicken Pedas Ramen, Mie Pedas Kekinian ala Korea.

Di Korea sendiri jajanan Topokki sangat dikenal dan mudah ditemukan di berbagai penjaja kaki lima. Topokki ini pun dibuat dengan bahan-bahan, seperti Tteok, pasta cabai merah (gochujang), kaldu teri, bawang bobay, gula pasir, fish cake dan daun bawang. Untuk fish cake disebut juga dengan ‘oemuk’ atau ‘odeng’ di Korea, yaitu produk olahan seafood yang dibuat dari daging ikan dan juga campuran tepung, sayuran dan gula.

Topokki Instan MamaSuka Pilihan Cepat dan Nikmat Menikmati Topokki

Siapa menyangka kalau jajanan Korea ini bisa sampai ke Indonesia, bahkan tidak hanya itu, sekarang sudah ada Topokki dalam bentuk instan yang bisa diolah sendiri kapan saja dan dimana saja. Dan uniknya jajanan ini bisa langsung dinikmati dengan cara memanaskan terlebih dahulu, bisa dengan memanaskannya dengan kompor, microwave atau hanya dengan diseduh dengan menggunakan air panas.

Topokki MamaSuka menjadi salah satu produk Tteobokki instan  yang harus dipanaskan dengan menggunakan kompor dengan cara merebusnya bersama air sekitar 100 ml. MamaSuka adalah produsen makanan instan yang memproduksi Tteobokki khas Korea. Terdapat berbagai rasa yang ditawarkan MamaSuka, namun kali ini kami hanya mencoba 2 rasa, yaitu Spicy (hot) dan Creamy (rasa krim).

Topokki adalah Makanan dari Bahan Tepung Beras
Topokki MamaSuka Spicy 

Topokki Instan MamaSuka Pilihan Cepat dan Nikmat Menikmati Topokki
Topokki MamaSuka Creamy

Untuk penyajian yang dicoba adalah Topokki Creamy (Rasa Krim), dalam satu bungkus  dengan isian Tteok potongan kecil, saus Tteokbokki dan juga biji wijen beserta keju.

Topokki Instan MamaSuka
Bahan untuk membuat Topokki Creamy

Cara memasaknya mudah, dengan merebusnya bersama 100 ml air, kemudian langsung dicampurkan tteok beserta saus dan dimasak selama 3 sampai 4 menit. Baru disajikan dalam mangkuk dan ditambahkan taburan wijen.

Tteok potongan kecil

Saus Tteokbokki 

Biji wijen beserta keju

Rasanya enak dengan dominan manis dan sedikit pedas asam, dan juga terdapat rasa kejunya, dan sepertinya penyajian rasa sudah disesuikan dengan lidah orang Indonesia. Apalagi dengan teksturnya yang kenyal dan empuk, dan potongan tteok hampir menyerupai tteok asli Korea Selatan.

Topokki Indomaret

Dengan berbagai kemudahan, termasuk mendapatkan Topokki, salah satunya di supermarket Indomaret, dengan dikemas bungkus yang menarik , harga satu bungkus Topokki ini bisa dikatakan sangat terjangkau per bungkus hanya dibandrol dengan harga Rp. 19.200,- untuk ukuran 134 gram. 

Topokki Indomaret
Kelezatan Topokki MamaSuka

Itu dia sedikit informasi kuliner tentang Topokki MamaSuka, jajanan hits & pedas ala Korea. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi untuk Anda yang kangen dengan kuliner ala Korea di Indonesia.

Belum ada Komentar untuk "Topokki MamaSuka, Jajanan Hits & Pedas ala Korea"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel