Sejarah Singkat “Swiss German University”

Memilih perguruan tinggi untuk melanjutkan pendidikan memang tidak semudah yang dibayangkan. Bahkan tidak ada standar yang pas untuk menentukan dan pertimbangan kuliah di perguruan tinggi. Apakah negeri atau swasta, serta banyak pertanyaan lain yang sering membuat pusing, baik calon mahasiswa dan juga orang tua. Kalau ingin melanjutkan kuliah dengan standar internasional di Indonesia, maka Swiss German University tempatnya. Untuk itu, mengetahui sejarah singkat “Swiss German University” menjadi hal yang harus diketahui dalam pemilihan perguruan tinggi tersebut.

sejarah-singkat-swiss-german-university
Swiss German University

Informasi “Swiss German University” 

  • Singkatan/sebutan: SGU.
  • Status: Swasta.
  • Alamat: Campus German Centre, Jalan Kapten Subijanto Blok COA, Bumi Serpong Damai, Tangerang 15321, Jawa Barat.
  • Telepon: (021) 5376221
  • Website: https://www.sgu.ac.id
  • Dies Natalis: 17 Juli.

Sejarah Singkat “Swiss German University”

  • Didirikan: 17 Juli 2000.
  • Pendiri: HSE. Dr. Gerhard Fulda, Noke Kiroyan, Dr. Fritz Kleinsteuber, H.E, George Martin, Moetaryanto, H.E. Bernard Zimburg, Hendrik Barkeling, Chris Kanter, Prof. Dr. Peter Pscheid.
  • Pengelola: Universitas/Perguruan Tinggi

Swiss German University (SGU) didirikan atas kerjasama pemerintah dan swasta untuk regional ASEAN, Lembaga ini didirikan oleh Yayasan Swiss German University - Asia; yang merupakan kerjasama antara negara Jerman, Austria, Swiss, dan Indonesia. SGU dibangun sebagai institusi dengan komitmen jangka panjang di Indonesia untuk memberikan pendidikan yang bermutu sejalan dengan standar internasional. 

Baca juga: Sejarah Singkat “Universitas Pendidikan Nasional”.

SGU bertujuan meningkatkan keahlian profesional antara Asia Eropa. Program perkuliahan yang ditawarkan adalah seimbang antara teori dan praktik (internship) dan ijazahnya diakui secara internasional, mahasiswa akan memperoleh ijazah ganda (double degrees). Perkuliahan dilaksanakan dalam bahasa Inggris.

Itu dia, sejarah singkat “Swiss German University”. Semoga bermanfaat dan bisa memberikan informasi untuk Anda yang tertarik untuk melanjutkan studinya di “Swiss German University”.

Belum ada Komentar untuk "Sejarah Singkat “Swiss German University”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel