Sejarah Singkat “Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi IPWIJA”

Melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, sudah barang tentu menjadi sebuah harapan dan impian, banyak sekali perguruan tinggi, baik negeri atau swasta yang bisa menjadi pilihan. Memilih jurusan di perguruan tinggi pun tidak bisa dilakukan sembarangan. Nah, bagi Anda yang ingin fokus di bidang ekonomi, maka langkah awal yang bisa dilakukan adalah memilih lembaga perguruan tinggi yang fokus di bidang ekonomi tersebut, salah satunya adalah “Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi IPWIJA”.  Banyak hal mengapa harus memilih sekolah tinggi tersebut, namun terlepas dari alasan pemilihan tersebut, maka mengetahui sejarah singkat “Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi IPWIJA” menjadi hal yang harus diketahui dalam pemilihan perguruan tinggi tersebut.

Sejarah Singkat “Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi IPWIJA”
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi IPWIJA (Foto: infopmbindonesia)

Informasi “Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi IPWIJA” 

  • Singkatan/sebutan: STIE IPWIJA. 
  • Status: Swasta.
  • Alamat: Adhi Graha lantai 14, Jalan Gatot Subroto Kavling 56, Jakarta Selatan 12950.
  • Telepon: (021) 5265266 (hunting).
  • Website: http://www.stieipwija.ac.id.
  • Dies Natalis: Pada tanggal 29 Juli.

Sejarah Singkat “Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi IPWIJA

  • Didirikan: 12 Juli 1993.
  • Pendiri: H. R. Soemitro (Ketua Yayasan IPWIJA Jakarta)
  • Pengelola: Yayasan.

Ketika didirikan pada tanggal 12 Juli 1993 namanya adalah Sekolah Tinggi llmu Ekonomi “IPWI” yang diselenggarakan oleh Yayasan Pengembangan Wiraswasta Indonesia. Pada tahun 2001, sesuai Keputusan Menteri Pendidikan Nasional RI No.48/ D/0/2001, namanya diubah menjadi STIE IPWI Jakarta atau disingkat STIE IPWIJA.

Baca juga: Sejarah Singkat “Institut Pertanian Bogor”.

Program Pascasarjana Magister Manajemen STIE IPWIJA diselenggarakan oleh Yayasan IPWIJA dengan tujuan menciptakan sumberdaya manusia yang berkualitas dan memiliki jiwa wiraswasta. Kesempatan terbuka bagi para sarjana dari berbagai disiplin ilmu untuk memiliki pengetahuan dan ketrampilan manajemen yang menyeluruh dan mampu mengembangkan diri menjadi manajer unggul, kreatif dan produktif di masa yang akan datang.

Program Magister Manajemen STIE IPWIJA diselenggarakan berdasarkan SK. Mendikbud No. 79/D/0/1993 dan diakreditasi oleh S.K. BAN-PT No.080/BAN-PT/Ak.lll/S2/Vlll/2004. Perkuliahan diselenggarakan dengan menggunakan sistem Satuan Kredit Semester (SKS). Metode Belajar Mengajar adalah intensif dan partisipatif, dengan memanfaatkan berbagai metode belajar seperti diskusi kelompok, pembahasan kasus, tugas kelompok dan tugas individu. Kehadiran minimal 75% dari jadwal perkuliahan.

Itu dia, sejarah singkat “Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi IPWIJA”. Semoga bermanfaat dan bisa memberikan informasi untuk Anda yang tertarik untuk melanjutkan studinya di “Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi IPWIJA”.

Belum ada Komentar untuk "Sejarah Singkat “Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi IPWIJA”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel