Sejarah Singkat “Institut Bisnis dan Informatika Indonesia (IBII)”

Ingin melanjutkan pendidikan tinggi yang didirikan para tokoh dan para praktisi bisnis yang memiliki prestasi di bidangnya? IBII atau yang disebut juga dengan “IBII Kwik Kian Gie” ini bisa menjadi tujuan melanjutkan pendidikan Anda. Di kampus ini Anda akan mendapatkan pendidikan khususnya tentang seluk beluk bisnis, dan hal ini pula yang menjadi fokus utama pendidikan di IBII. Selain mencari informasi dimana saja kampus terbaik, sejarah singkat “Institut Bisnis dan Informatika Indonesia (IBII)” ini bisa menjadi referensi untuk Anda yang ingin melanjutkan pendidikan.

Sejarah Singkat “Institut Bisnis dan Informatika Indonesia (IBII)”
Foto: perkuliahankaryawan.com

Informasi “Institut Bisnis dan Informatika Indonesia (IBII)”

  • Singkatan/sebutan: IBII 
  • Status: Swasta
  • Alamat: Jalan Yos Sudarso (bypass) Kavling 87, Sunter, Jakarta Utara 14350
  • Telepon: (021) 65307062, 65306970, 4300257
  • Website: http://www.ibii.ac.id

Sejarah Singkat “Institut Bisnis dan Informatika Indonesia (IBII)”

  • Didirikan: Bulan November 1987.
  • Pondiri: Kaharudin Ongko (Ongko Group), Djoenaedi Joesoef (PT. Konimex Pharmaceutical Laboratories), dan Drs. Kwik Kian Gie.
  • Pengelola: Yayasan.
  • Dies Ntalis: Bulan November.

Adalah Kaharudin Ongko dari Ongko Group, Djoenaedi Joesoef dari PT. Konimex Pharmaceutical Laboratories, dan Drs. Kwik Kian Gie yang mewujudkan gagasan sejak tahun 1985 untuk mendirikan lembaga pendidikan yang diberi nama sama dengan nama Yayasan, yaitu Insitut Bisnis Indonesia (IBII). Lembaga tersebut berdiri pada tahun 1987, yang menyelenggarakan program pendidikan setara S1 dengan gelar BBA (Bachelor of Business Administration).

Pada tahun 1993, status IBII berubah menjadi Sekolah Tinggi llmu Ekonomi (STIE) IBII dengan membuka dua program studi, yaitu Manajemen dan Akuntansi. Pada Program Studi Manajemen terdapat konsentrasi: Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, dan Kewirausahaan. Pada Program Studi Akuntansi terdapat konsentrasi Akuntansi Manajeman, Pemeriksaan Akuntansi (Auditing), danAkuntansi Perpajakan. Jurusan Manajemen dengan program studi Keuangan dan Pemasaran, dan Akuntansi.

Baca juga: Sejarah Singkat “Institut Pertanian Bogor”.

Mulai tahun 1993 STIE IBII menyelengarakan pendidikan jenjang S2 (program magister) dengan membuka Program Studi Magister Manajemen konsentrasi Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, dan Kewirausahaan. Tahun 1998 dan 2003 dua program studi di jenjang sarjana (Sl) untuk dua periode mendapat akreditasi “A” dan “Unggul” untuk Program Magister Manajemen. Selain itu STIE IBII juga memperoleh setifikasi ISO 9001:2000.

Pada pertengahan tahun 2004, juga di buka program Doktor dalam Ilmu Manajemen (S3) dengan konsentrasi Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran dan Enterpreneurship, Manajemen Strategik dan Akuntansi Manajemen.

Tahun 2005, STIE IBII membuka Program Studi Magister Akuntansi (MAKSI) dengan konsentrasi Jasa Keuangan Internal dan Jasa Keuangan Eksternal.

Pada Bulan Maret 2005, STIE IBII berubah mejadi Institut Bisnis dan Informatika Indonesia (IBII) dan juga menambah empat program studi baru pada jenjang S1, yaitu Sistem Informasi, Teknik Informatika, Ilmu Komunikasi  dan Ilmu Administrasi.

Itu dia, sejarah singkat ““Institut Bisnis dan Informatika Indonesia (IBII)”. Semoga bermanfaat dan bisa memberikan informasi untuk Anda yang tertarik untuk melanjutkan studinya di “Institut Bisnis dan Informatika Indonesia (IBII).

Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "Sejarah Singkat “Institut Bisnis dan Informatika Indonesia (IBII)”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel