Tempat Makan Dimsum di Kota Probolinggo

Horee sampai lagi di Kota Probolinggo, setelah lama tidak meng-eksplore berbagai ragam kuliner yang ada, kali ini kita akan mencoba berbagi informasi tentang berbagai jenis kuliner yang ada di kota ini. Banyak sekali tempat kuliner baru yang dibuka mulai dari kuliner mie pedas, bakso, seblak, bahkan yang terbaru adalah kuliner dimsum. Nah, tertarik dengan sajian kuliner dimsum, maka di bawah ini akan disampaikan 5 tempat makan dimsum di Kota Probolinggo, semoga bisa menjadi tambahan informasi untuk Anda yang ingin menikmati wisata kuliner khususnya dimsum di Kota Probolinggo.

Tempat Makan Dimsum di Kota Probolinggo
Dimsum (Foto: chatrium)

Dimsum pada dasarnya adalah makanan ringan yang sudah menjadi bagian penting dari kuliner Tiongkok dengan jenisnya yang beragam, hal ini disebabkan karena semua kue dan makanan pembuka bisa dikategorikan sebagai dimsum. Menurut arti kata bahasa Mandarin, dimsum diartikan sebagai menyentuh hati, yang merupakan hidangan yang terdiri dari beberapa jenis makanan berukuran kecil.

Tempat Makan Terdekat dan Pilihan Kuliner Dimsum di Kota Probolinggo

Siapa yang menyangka kalau Kota Probolinggo sudah semakin berkembang, termasuk diantaranya kuliner yang ada. Bahkan sudah mulai banyak tempat kuliner yang menyediakan sajian menu dimsum, meskipun dimsum bukan disajikan sebagai menu utama, namun lumayan sebagai teman untuk nongkrong saat bersama teman.

Selain beberapa sajian makanan lainnya, dimsum memang menjadi pilihan kuliner favorit anak muda sekarang. Yang menarik, hidangan dimsum terdiri dari beberapa jenis makanan, seperti bakpao, fung zau atau ceker ayam, dumpling, siomay hakau isi udang, gyoza atau pangsit kukus termasuk juga xiaolongbao, yaitu pangsit yang didalamnya terdapat kuah.

Untuk Anda yang tinggal atau saat ini sedang berada di Kota Probolinggo dan ingin menikmati sajian lezat dimsum terdapat 5 tempat makan dimsum yang bisa Anda kunjungi, antara lain:

  1. Dimsum Ledhuk.
  2. Hujan Panas
  3. Kober Mie Setan Probolinggo.
  4. Mie Setan
  5. Mie Gacoan

Tempat Makan Dimsum di Kota Probolinggo

Baca juga: 6 Tempat Makan Mie Enak di Kota Probolinggo.


1. Dimsum Ledhuk.

Tempat Makan Dimsum di Kota Probolinggo
Dimsum (Foto: instagram.com/dimsum_ledhuk)

Tempat makan ini menyajikan berbagai pilihan dimsum enak, selain itu tempatnya juga pas dan nyaman sebagai tempat nongkrong. Sangat pas bila menikmati sajian dimsum bersama keluarga. Sajian makanan yang disediakan sangat bervariasi mulai dari kekian goreng, pangsit sanghai, lumpia udang, sushi, kembang tahu, siomay ayam, siomay ikan, kekian, tofu dan berbagai jenis pilihan dimsum lainnya.

Tempat Makan Dimsum di Kota Probolinggo
Dimsum Ledhuk (Foto: restaurantguru.com)

Dimsum Ledhuk ini berlokasi di Jl. Gatot Subroto No.87C, Mangunharjo, Kec. Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur 67217.

Jam buka : 08.00 – 2i.00 WIB.


2. Hujan Panas

Tempat Makan Dimsum di Kota Probolinggo
Menu dimsum (Foto: instagram.com/hujanpanas.id)

Berbeda dengan Dimsum Ledhuk yang hanya menyediakan sajian dimsum, Hujan Panas menyediakan berbagai menu mulai dari nasi biryani, mie pedas, termasuk juga dimsum, sangat pas untuk menikmati sajian makanan bersama keluarga dan teman.

Tempat Makan Dimsum di Kota Probolinggo
Foto: instagram.com/hujanpanas.id

Hujan Panas ini berlokasi di Jl. Mastrip No. Kav 50 -51 (SPBU Mastrip), Jrebeng Wetan, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo..

Jam buka : 10.00 - 22.00 WIB.


3. Kober Mie Setan Probolinggo.

Tempat Makan Dimsum di Kota Probolinggo
Dimsum Mie Kober (Foto: instagram.com/titaraynasar)

Sama halnya dengan Hujan Panas, Mie Kober di Kota Probolinggo juga menyediakan berbagai jenis variasi sajian kuliner dari mie, tidak hanya mie dengan rasa original, namun juga disediakan mie dengan rasa pedas yang levelnya kebangetan. Sangat cocok untuk Anda pecinta kuliner pedas. Selain berbagai sajian kuliner mie, kuliner dimsum juga menjadi daya tarik tersendiri untuk Anda yang menyuka kuliner dimsum.

Foto: instagram.com/miekoberprobolinggo

Mie Kober ini berlokasi di Jl. Soekarno – Hatta No. 247 (Lantai Atas Alfamart), Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo.

Jam buka : 10.00 - 22.00 WIB.


4. Mie Setan

Tempat Makan Dimsum di Kota Probolinggo
Foto: instagram.com/miesetanbromo

Sama halnya dengan tempat kuliner mie yang ada di Kota Probolinggo, Mie Setan juga menyediakan sajian kuliner dimsum, selain menu mie pedas sebagai sajian utama. Anda bisa mencoba sajian dimsum favorit, salah satunya dimsum crab sushi.

Tempat Makan Dimsum di Kota Probolinggo
Foto: googlemaps.com/ophatARO

Mie Setan ini berlokasi Jl. Basuki Rahmad No. 27B, Mangunharjo, Mayangan Kota Probolinggo.

Jam buka : 09.00 – 22.00 WIB.


5. Mie Gacoan.

Tempat Makan Dimsum di Kota Probolinggo
Foto: instagram.com/miegacoan.bali

Tempat makan ini menyajikan berbagai pilihan makanan enak, selain itu tempatnya juga pas dan nyaman sebagai tempat nongkrong. Meskipun sajian utamanya adalah mie pedas, namun dimsum wajib Anda coba, seperti udang keju, siomay, ceker ayam,  udang rambutan,  lumpia udang, pangsit goreng dan berbagai sajian menu lainnya.

Tempat Makan Dimsum di Kota Probolinggo
Mie Gacoan Probolinggo

Mie Gacoan ini berlokasi di Jl. Suroyo No. 19, Tisnonegaran, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo.

Jam buka : 08.00 - 22.00 WIB.


Itu dia informasi 5 tempat makan dimsum di Kota Proboinggo, semoga bermanfaat dan menjadi referensi untuk Anda yang ingin menikmati sajian kuliner di Kota Probolinggo.

Belum ada Komentar untuk "Tempat Makan Dimsum di Kota Probolinggo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel