Mie Apong Sampurna, Tempat Makan Mie Legendaris di Jember

Traveling dan kuliner, sepertinya menjadi satu kesatuan yang tak terpisahkan. Begitu pula kalau kita mengunjungi suatu daerah, entah karena faktor lapar atau sengaja ingin menikmati wisata kuliner, atau ditambah rasa kangen karena lama ingin merasakan kenikmatan sajian makanan tersebut, membuat kita ingin mencoba lagi sajian kuliner tersebut. Begitu pula saat sampai di Jember, bayangan kuliner enak dan legendaris selalu terbersit dan pilihan makanan tersebut seolah mengajak kita untuk segera mencobanya, salah satunya adalah “Mie Apong Sampurna”, tempat maka mie legendaris di Jember.

Tempat Makan Terdekat di Tengah Kota Jember;Mie Apong Sampurna, Tempat Makan Mie Legendaris di Jember;
Mie Pangsit Kecil "Mie Apong"

Jember memang daerah yang memiliki banyak tempat wisata alam yang menarik, tidak hanya itu dengan berkembangnya Jember, menjadikan Jember dipenuhi dengan berbagai ragam kuliner enak, yang menambah perbendaharaan dunia kuliner Jember. Karena sudah lama tidak singgah di Jember, tentunya kenangan atau mengingat kembali kuliner legendaris menjadi salah satu tujuan saat singgah di Jember.

Tempat Makan Terdekat di Tengah Kota Jember

Mie Apong Sampurna sering juga disebut dengan Mie Apong atau Mie Matahari, disebut demikian karena berada di gang antara Matahari Mall dan pertokoan di Jalan Diponegoro. Menemukannya pun sangat mudah, karena sudah lama dan terkenal Anda tidak akan kesulitan menemukan kuliner legendaris Jember ini.

Tempat Makan Terdekat di Tengah Kota Jember;Harga Mie Apong Jember;
Tampak depan 'Mie Apong Sampurna' Jl. Diponegoro

Menurut informasi, Mie Apong ini sudah memiliki banyak cabang, kalau dihitung bisa lebih dari 10 cabang, yang tersebar di Jember dan kota-kota lainnya. Sesuai dengan namanya, Mie Apong didirikan oleh Apong Abdurrahman pada tahun 1967, inilah yang menyebabkan Mie Apong menjadi mie legendaris dan favorit warga Jember.

Baca juga: Mie Sedaap “Salero Padang”, Sensasi Nikmat HQQ.

Mie Apong yang satu ini berada di Jalan Diponegoro, Tembaan, Kepatihan, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember, dan buka mulai pukul 10.00 sampai dengan pukul 21.00 WIB.

Mie Apong Sampurna, Sensasi Nikmat Mie Ayam Legendaris

Berbicara tentang rasa, tentunya setiap kuliner favorit dan legendaris tentu memiliki ciri khas masing-masing, begitu pula dengan Mie Apong ini. Tekstur mienya berbeda dengan mie kebanyakan, pada Mie Apong, mienya memiliki tekstur yang kenyal dengan ukuran mie yang agak besar dan panjang. Rasanya yang nikmat, gurih dan kenyal menjadikan mie Apong memiliki sensasi nikmat yang tidak dimiliki kuliner mie lainnya.

Harga Mie Apong Jember;Tempat Makan Terdekat di Tengah Kota Jember;
Mie Pangsit Kecil VS Mie Pangsit Besar

Selain itu, dalam penyajiannya, Mie Apong disajikan dengan tidak menggunakan kuah atau seperti pangsit mie goreng, namun jangan salah, meskipun tanpa kuah, rasanya enak banget, ditambah lagi dengan topping ayam, pangsit rebus dan potongan daun bawang dan bawang goreng, menjadikan pangsit mie ini terasa sedap.

Harga Mie Apong Jember

Jangan khawatir untuk masalah menu dan harga, menu yang ditawarkan pun lumayan banyak, mulai dari mie pangsit kecil, mie pangsit besar, sokmie kecil, sokmie besar, bakwan kuah dan juga pangsit kuah.  Jangan lupa mencoba sensasi bakwan gorengnya yang gurih, enak kok, dan disediakan ukuran bakwan kecil dan bakwan besar.

Selain menu, soal harga, dijamin murah dan terjangkau, hanya dengan satu porsi mie pangsit kecil hanya dibandrol dengan harga Rp. 10.000,- dan mengenyangkan. Anda bisa melihat daftar menu termasuk daftar harga di bawah ini, sebagai berikut:

Tempat Makan Terdekat di Tengah Kota Jember;Tempat Makan Terdekat di Tengah Kota Jember;
Menu & harga 'Mie Apong Sampurna'

Foto-foto Mie Apong Sampurna

Tempat Makan Terdekat di Tengah Kota Jember
Mie Pangsit Besar

Tempat Makan Terdekat di Tengah Kota Jember
Mie Pangsit Kecil

Tempat Makan Terdekat di Tengah Kota Jember
Bakwan kuah

Tempat Makan Terdekat di Tengah Kota Jember
Bakwan goreng

Es jeruk

Mie Apong Sampurna

  • Lokasi: Jalan Diponegoro, Tembaan, Kepatihan, Kecamatan Klaiwates, Kabupaten Jember.
  • Jam buka: pukul 10.00 sampai dengan pukul 21.00 WIB.

Menarik bukan? Semoga informasi dan sedikit review kuliner tentang ““Mie Apong Sampurna”, tempat maka mie legendaris di Jember ini bermanfaat dan menjadi referensi untuk Anda yang ingin menikmati sensasi kuliner Jember.

Belum ada Komentar untuk "Mie Apong Sampurna, Tempat Makan Mie Legendaris di Jember"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel