Tips Mencegah Flu

Beberapa hari ini cuaca sepertinya tidak bersahabat, hujan begitu deras, apalagi disertai angin kencang yang membuat banyak pohon tumbang. Namun, dibalik itu semua ada hal yang perlu dikhawatirkan, yaitu saat stamina mulai menurun yang ditandai dengan munculnya flu dan batuk yang sering muncul di musim pancaroba. Tentu hal ini menjadi kondisi yang tidak menyenangkan. Tentunya hal yang paling penting dipahami adalah berusaha mencegahnya saat mulai masuk musim penghujan, yang salah satunya dengan mengikuti berbagai tips mencegah flu yang seharusnya mulai dilakukan.

Tips Mencegah Flu
Mencegah flu dan batuk (Foto: oneworldnews)

Kesibukan dan berbagai aktivitas yang padat memang sering membuat terlena, dan cenderug mengabaikan makan dan istirahat, dan hal ini menyebabkan tubuh menjadi kurang fit, yang menyebabkan virus flu dengan mudah menyerang tubuh.

Cara Mencegah Flu dan Batuk

Sangat disadari kalau flu dan batuk sudah menjadi langganan saat musim pancaroba. Flu memang sangat mengganggu aktivitas dan istirahat, meskipun penyakit ini bisa sembuh dengan sendirinya, namun sebisa mungkin untuk bisa mengantisipasinya sedini mungkin.

Banyak cara untuk mengantispasi datangnya flu, salah satunya dengan menjaga kesehatan dan juga kebugaran tubuh, hal ini dilakukan dengan tujuan untuk menangkal serangan virus flu. Memang banyak yang menganggap flu sebagai penyakit ringan, dan hal ini sering dilakukan dengan melakukan pengobatan sendiri.

Baca juga: Tips Mencegah Flu dengan Cara Mudah.

Terdapat beberapa tips mencegah flu, yang bisa Anda coba, antara lain:

  • Agar tenggorokan tidak kering, minumlah air putih sebanyak-banyaknya, karena tenggorokan yang kering akan merangsang batuk.
  • Konsumsilah makanan berkuah yang hangat, untuk membantu membersihkan dahak.
  • Pilihlah obat flu yang cepat meredakan flu, sekaligus meredakan batuk dan tanpa kantuk, agar aktivitas tidak terganggu.
  • Bacalah kemasan label obat untuk bisa mengetahui isi komposisi, aturan pakai dan efek samping obat flu tersebut. Hal ini sangat penting khususnya bagi Anda yang akan beraktivtas, namun tidak ingin terganggu konsentrasinya karena mengantuk.
  • Agar flu tersebut tidak menular ke orang lain maka cucilah tangan sesering mungkin.

Yang paling penting dalam pemilihan obat, khususnya bagi Anda yang ingin mengobati flu yang disertai dengan batuk, tanpa terganggu oleh rasa kantuk, maka pilihlah obat flu yang hanya mengandung paracetamol (pereda rasa sakit), phenylpropanolamine (pencegah lndir) dan juga Dextromethorpan HBr (pereda batuk). Itu dia sedikit informasi tentang “tips mencegah flu”, semoga bermanfaat.

Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "Tips Mencegah Flu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel