Tips Menghilangkan Komedo

Cantik... Apa yang bisa Anda bayangkan tentang sebuah kata ‘cantik’? Bagi kaum wanita, cantik adalah segalanya. Ada yang bilang cantik itu asalnya dari hati, dengan pancaran hati akan membuat wajah menjadi cantik. Terlepas dari keyakinan tentang cantik tersebut, menjaga dan merawat kecantikan, sepertinya sudah menjadi hal yang wajib. Sehingga tidak salah kalau berbagai perawatan kecantikan selalu dipenuhi mereka yang ingin dirinya terlihat cantik. Satu lagi, sebenarnya bisa dikatakan kecil, namun sering menjadi berkurangnya ketidakpercayaan diri, yaitu munculnya komedo. Berbagai cara dan tips menghilangkan komedo selalu menjadi perhatian, khususnya mereka yang selalu memperhatikan penampilan.

Tips Menghilangkan Komedo
Foto: healthsumo.

Komedo, kemunculannya tidak membikin bahagia, namun malah meresahkan bagi kaum wanita. Tidak menarik? Itulah anggapan kaum wanita yang selalu memperhatikan kecantikan. Munculnya komedo memang membuat wajah menjadi terlihat kotor dan juga tidak sedap dipandang. Bahkan dengan kekesalan para wanita terhadap komedo, sampai muncul berbagai alat terbaru yang bisa menghilangkan komedo.

Cara Menghilangkan Komedo dengan Bahan Alami

Jengkel dengan komedo, tentu hal yang wajar, namun hal ini tidak berarti Anda harus memencet atau bahkan mengorek-ngoreknya untuk menghilangkannya bukan? Cara ini tentu saja sangat menyakitkan dan tentu saja malah meninggalkan bekas.

Peduli dengan kegelisahan Anda, berikut akan disampaikan tips mudah menghilangkan komedo dengan bahan alami (Sumber: Tabloid Nyata), sebagai berikut:

  1. Putih telur.
  2. Tomat.
  3. Lemon
  4. Kayu manis + madu.
  5. Baking soda + air.

Baca juga: Tips Merawat Leher Secara Alami.

1 | Putih telur.

Siapa menyangka putih telur bisa digunakan untuk merawat wajah dan menyingkirkan komedo. Putih telur bisa mengencangkan pori-pori wajah dan mengeluarkan komedo.

Cara yang bisa dilakukan, yaitu pisahkan putih telur dari kuningnya, kemudian oleskan pada area wajah yang berkomedo. Kemudian segera lapisi kertas tisu, dan oleskan lagi dengan putih telur. Biarkan mengering, kemudian lapisi lagi. Biarkan mengering kembali. Angkat, dan bilas dengan air hangat untuk menghilangkan kotoran yang masih melekat. Lanjutkan dengan mengoleskan pelembab.

2 | Tomat.

Masker yang terbuat dari tomat bisa digunakan untuk menyingkirkan komedo yang membandel.

Caranya, ambillah tomat dengan ukuran sedang, hancurkan. Kemudian oleskan pada area wajah yang berkomedo dengan menggosok secara lembut selama 2 menit. Biarkan selama 15 menit, bilas. Kemudian oleskan pelembab.

3 | Lemon.

Lemon adalah buah yang mengandung asam alfa hidroksi yang bisa mencerahkan kulit dan menyingkirkan komedo. Lemon juga mengandung antioksidan yang bisa merangsang produksi kolagen.

Cara yang bisa dilakukan, peras air lemon, tampunglah dalam wadah kecil. Celupkan kapas kedalamnya, dan oleskan pada area yang berkomedo. Biarkan selama 5 sampai 10 menit, bilas dengan air hangat, dan lanjutkan dengan mengoleskan pelembab.

Air lemon yang masih tersisa bisa disimpan di dalam lemari es untuk digunakan lagi. Lakukanlah perawatan 3 sampai 4 kali seminggu sebelum tidur malam.

Lemon yang ditambah dengan susu bisa untuk menyingkirkan komedo. Caranya mudah, ambillah 4 sendok teh air lemon dan 2 sendok makan susu cair. Campur secara merata. Oleskan pada wajah, biarkan selama 30 menit, bilas, dan oleskan dengan pelembab.

4 | Kayu manis + madu.

Madu memiliki sifat anti-bakteri yang bisa menghilangkan jerawat, dan kayu manis bisa meningkatkan sirkulasi darah dan juga menyehatkan kulit.

Caranya, campurlah satu sendok bubuk kayu manis dengan 1 sendok makan madu sampai menjadi pasta kental. Oleskan pada area yang berkomedo dan juga sudah dilapisi dengan kapas tipis. Biarkan selama 5 sampai 10 menit, angkat. Bilas dengan air dingin, kemudian oleskan pelembab.

5 | Baking soda + air.

Baking soda bisa digunakan untuk menyingkirkan komedo, namun jangan sampai berlebihan, karena bisa membuat kulit menjadi kering.

Caranya, ambil 1 sendok teh baking soda atau sesuai dengan kebutuhan, tambahkan air sampai membentuk pasta kental. Kemudian oleskan pada area yang berkomedo dengan pemijatan ringan dan gerakan melingkar. Biarkan selama 5 sampai 10 menit, dan bilas dengan air hangat. Baru dilanjutkan dengan mengoleskan pelembab. Lakukan perawatan tersebut 1 sampai 2 kali seminggu.

Itu dia, informasi dan tips menghilangkan komedo. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi untuk Anda yang selalu ingin menjaga penampilan dan kecantikan.

Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "Tips Menghilangkan Komedo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel