Resensi Buku "6 Bulan Bisa Beli Properti Kontan! Tanpa Uang Tanpa KPR"

Bisa memiliki properti sendiri, apakah rumah, ruko atau asset lain, tentunya menjadi harapan dan mimpi setiap orang. Namun, mimpi tetap tinggal mimpi kalau kita sendiri tidak mengusahakannya. Banyak cara utnuk bisa memiliki properti, entah dari berutang, mendapatkan uang jatuh dari mertua atau orang tua, atau bahkan menggantungkan harapan pada bapak kedua alias bank. Namun yang menarik adalah bagaimna caranya bisa mendapatkan properti yang diinginkan tanpa utang, namun dengan cara kontan. Tertarik dengan hal tersebut, maka di bawah ini akan disampaikan tentang resensi buku “6 Bulan Bisa Beli Properti Kontan! Tanpa Uang Tanpa KPR” yang menarik untuk dibahas.

Kehidupan ala kadarnya atau sudah menikmati dengan keadaan yang ada memang membuat nyaman, namun terkadang kita harus memikirkan bagaimana bila terjadi sesuatu yang membuat hidup kita harus berubah, misalnya sudah memiliki rumah pertama, namun pembiayaan diperoleh dari bank atau KPR (Kredit Pemlilikan Rumah). Yang menjadi pertanyaan bagaimana kalau terjadi sesuatu yang membuat kehilangan sumber pendapatan, misalnya terjadi PHK atau perusahaan tempat bekerja harus tutup, tentu hal ini akan berpengaruh pada pross pembayaran KPR tersebut. Untuk itu, perlu kiranya kita mencari cara atau stategi terbaik agar bisa mendapatkan properti tanpa mengandalkan uang dari gaji atau dari sumber passive income atau dengan kata lain sudah mengunci risiko.

Identitas Buku:

Resensi Buku "6 Bulan Bisa Beli Properti Kontan! Tanpa Uang Tanpa KPR"

Judul: 6 Bulan Bisa Beli Properti Kontan! Tanpa Uang Tanpa KPR.
Penulis: Cipto Junaedy.
Penerbit: PT. Gramedia Pustaka Utama..
Tahun terbit: Cetakan ke-4, Mei 2011.
Tebal buku: 321 halaman.
ISBN: 978-979-22-6206-3.

Resensi Buku Non Fiksi "6 Bulan Bisa Beli Properti Kontan! Tanpa Uang Tanpa KPR"

Sukses adalah hak setiap orang, begitu pula dalam upaya untuk memiliki properti itu sendiri. Tentunya tidak hanya untuk dimiliki sendiri saja, namun poperti tersebut tentu saja diharapkan bisa memberikan penghasilan bagi pemiliknya. Begitu pula dalam buku yang ditulis Cipto Junaedy ini yang seolah memberikan motivasi pada kita untuk bisa memiliki properti. Menariknya harapan untuk bisa mendapatkan properti ini tidak dari hasil usaaha, gaji atau passive income, namun dari strategi lain dalam arti mengunci risiko.

Banyak pro kontra tentang cara dan strategi yang diberikan Pak Cipto, bagi Anda yang kontra, Anda bisa menjadikan semua yang ada dibuku ini sebagai masukan dan informasi. Dan untuk Ada yang sepaham dengan strategi yang disampaikan Pak Cipto ini Anda bisa mulai mempraktekkannya.

Baca juga: Resensi Buku "Strategi Membeli Banyak Properti, Tanpa Uang Tanpa KPR".

Buku dengan judul “6 Bulan Bisa Beli Properti Kontan! Tanpa Uang Tanpa KPR” ini memberikan berbagai cara, strategi termasuk berbagai pengalaman dari murid Pak Cipto dalam mendapatkan properti yang diinginkannya. 

Motivasi juga disampaikan sebagai penyemangat untuk mendapatkan properti, seperti pada Bagian 1, dengan tema ‘Jangan bergaya gonta ganti HP, tapi rumah nggak nambah-nambah!’, antara lain:

  • Bab 1 Mendobrak hidup.
  • Bab 2 Lebih baik HP bau tanah daripada tanah bau HP.
  • Bab 3 Urgent vs Important.
  • Bab 4 Ujian dan pembelian terbesar dalam hidup.

Sebenarnya motivasi untuk mendapatkan properti tidak hanya pada Bab 1 saja, namun secara keseluruhan pada buku ini sebenarnya adalah motivasi positif untuk Anda agar bisa mendapatkan properti yang Anda inginkan. Seperti pada Bagian 3 dengan tema ‘Tambah tua tambah utang? Nggak perlu!’, antara lain:

  • Bab 9 Pilih mana? Mau banyak rumah banyak utang atau banyak rumah tanpa utang?
  • Bab 10 Lingkaran asap, lingkaran utang.
  • Bab 11 Kontan dua kali vs utang dua kali.

Tentunya masih banyak motivasi untuk Anda, khuusnya strategi dalam mendapatkan properti yang Anda impikan.

Kelebihan Buku “6 Bulan Bisa Beli Properti Kontan! Tanpa Uang Tanpa KPR”

Kalau banyak orang mengatakan bahwa buku ini adalah buku aplikatif, Saya lebih condong mengatakan bahwa buku ini sebagai buku motivasi. Mengapa demikian? Hal ini bisa dilihat pada awal-awal buku ini dibahas, yang akan mendorong Anda untuk lepas dari zona nyaman dan bagaimana agar Anda bisa mendapatkan properti bukan dari hasil usaha, gaji atau bahkan passive income.

Kekurangan Buku “6 Bulan Bisa Beli Properti Kontan! Tanpa Uang Tanpa KPR "

Semua ide yang disampaikan dalam bentuk apa pun, pasti ada yang suka dan ada yang tidak suka. Begitu pula dengan ide yang disampaikan Pak Cipto ini, banyak yang kontra dengan berbagai strategi yang disampaikan beliau. Bagi Anda y ng tidak sependapat dengan pemikiran beliau, maka anggaplah semua yang disampaikan dalam buku ini sebagai tambahan informasi dan referensi untuk Anda. 

Itu dia, sedikit informasi dan resensi buku “Strategi Membeli Banyak Properti, Tanpa Uang Tanpa KPR". Semoga bermanfaat.

Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "Resensi Buku "6 Bulan Bisa Beli Properti Kontan! Tanpa Uang Tanpa KPR""

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel