Kesalahan Make Up yang Membuatmu Tampak Tua

Selalu terlihat cantik dan menawan adalah impian setiap wanita. Tentunya banyak hal yang dilakukan para wanita agar bisa terlihat cantik, mulai dari selalu pergi ke salon, menggunakan alat kecantikan mahal, sampai dengan melakukan perawatan secara alami dengan bahan-bahan alami. Namun, terdapat hal yang tidak disadari, yaitu menggunakan kosmetika secara berlebihan. Tentu saja hal ini akan berefek buruk pada penampilan. Tertarik dengan hal tersebut, maka di bawah ini akan disampaikan kesalahan make up yang membuatmu tampak tua.

Kesalahan Make Up yang Membuatmu Tampak Tua
Foto: forgottothink.

Ketidaksengajaan atau bahkan ingin tampil sempurna, sering membuat para wanita ini sedikit berlebihan dalam bermake up. Sebenarnya hal ini tidak salah, karena tuntutan penampilan yang sempurna menjadikan mereka harus totalitas dalam menggunakan berbagai alat kosmetika tersebut.

Kesalahan Make Up Pemula yang Sering Dilakukan

Dalam hal apa pun, sebenarnya semuanya harus dilakukan dengan tepat atau dalam ukuran yang pas, begitu pula dalam bermake up, harus sesuai tidak terlalu irit juga tidak terlalu boros dalam menggunakannnya.

Kali ini akan disampaikan beberapa kesalahan make up yang membuatmu kelihatan tampak tua (yang bersumber dari Tabloid Nyata), sebagai berikut:

  1. Berlebihan dalam menggunakan concealer.
  2. Berlebihan saat menggunakan maskara.
  3. Salah memilih warna lipstick.
  4. Salah mengaplikasikan eyeshadow gelap.
  5. Mengaplikasikan eyeliner di bagian bawah mata.
  6. Salah memulaskan blush on.
  7. Berlebihan membuat alis.
  8. Tidak mengoreksi area bawah mata.
  9. Membiarkan lip liner tampak.
  10. Berlebihan saat memakai bedak.

Baca juga: Tips Memperbaiki Produk Make Up yang Rusak.

1 | Berlebihan dalam menggunakan concealer.

Concealer adalah peralatan make up yang berperan penting untuk menutup kekurangan pada wajah, seperti kerutan dan vlek. Untuk itu, jangan mengoleskannya terlalu banyak, khususnya pada area mata, karena bisa memperjelas timbulnya kerutan, yang membuat wajah terlihat lebih tua.

Oleh karena itu, oleskan concealer secara tipis-tipis, untuk menutup vlek dan kerutan pada wajah. Terutama pada area bawah mata yang kulitnya makin tipis seiring bertambahnya usia, maka oleskan concealer dengan kuas agar lebih merata.

2 | Berlebihan saat menggunakan maskara.

Menggunakan maskara akan membuat bulu mata terlihat lebih lentik dan ekspresif, namun yang penting dalam hal ini adalah tidak berlebihan dalam menggunakannya, sampai mengaplikasikan maskara pada bulu mata bagian bawah. Hal ini akan menarik perhatian orang lain untuk melihat area tersebut.

3 | Salah memilih warna lipstick.

Memulaskan lipstick bisa membuat wajah tampak segar. Namun, alangkah sebaiknya menyesuaikan warna lipstick dengan bentuk bibir. Untuk bibir kecil, sebaiknya hindarilah lipstick berwarna gelap, karena akan membuat bibir terlihat makin kecil dan kurus, sehingga malah terlihat tampak tua.

4 | Salah mengaplikasikan eyeshadow gelap.

Riasan dengan model atau gaya smokey ayes saat ini banyak disukai kaum wanita, namun jangan sampai salah mengaplikasikan eyeshadow gelap.

Untuk itu, hindarilah memulaskan eyeshadow warna gelap hingga menutup seluruh kelopak mata, karena akan membuat terlihat lebih tua. Cukup pulaskan  eyeshadow gelap pada area sudut luar mata.

5 | Mengaplikasikan eyeliner di bagian bawah mata.

Hindarilah mengaplkasikan eyeliner di garis mata bawah, karena hal ini akan membuat mata menjadi terlihat lebih sempit dan kecil. Selain itu, hal ini bisa menarik perhatian orang terhadap lingkaran gelap di bawah mata.

Alangkah sebaiknya mengaplikasikan eyeliner hanya di garis mata atas, dan buatlah garisnya menjadi semakin tebal ke sudut mata, karena pada area tersebut cenderung menurun seiring bertambahnya usia.

6 | Salah memulaskan blush on.

Hindarilah memulas blush on berwarna gelap dan juga yang terlalu glamor, karena akan membuat wajah terlihat tua, alangkah sebaiknya memilih warna pink muda atau warna peach agar terlihat tampil lebih muda.

Dan yang penting dalam mengaplikasikannya pun harus tepat, jangan memulaskannya pada puncak pipi, karena akan menonjolkan kulit yang kendur, namun aplikasikan blush on pada titik tertinggi pada tulang pipi. Dan juga, jangan terlalu dekat dengan hidung, dan naikkan ke atas dengan kuas cukup besar untuk menutup seluruh tulang pipi.

7 | Berlebihan membuat alis.

Jangan terlalu berlebihan dalam membuat alis, yang membuat terlihat lebih lebar, hal ini malah membuat terlihat berantakan dan wajah terlihat menjadi semakin tua.

Oleh karena itu, sebaiknya buatlah alis sewajarnya, sesuai dengan bentuk wajah, dan juga pilihlah warna pensil alis atau eyebrow shadow lebih muda dibanding warna rambut.

8 | Tidak mengoreksi area bawah mata.

Area bawah mata sering terlihat lebih gelap, yang membuat wajah terlihat tidak segar dan menjadi lebih tua. Oleh karean itu, jangan lupa mengoreksi area tersebut dengan memulaskan concealer secukupnya.

9 | Membiarkan lip liner tampak.

Lip liner sering digunakan untuk membentuk bibir, yang membuat bibir terlihat lebih sempurna. Sebagai catatan yang harus diperhatikan, jangan mengaplikasikan lip liner terlalu lebar, dan membiarkannya terlihat jelas, karena akan membuat penampilan menjadi tidak menarik.

10 | Berlebihan saat memakai bedak.

Setelah memakai foundation dan concealer, jangan langsung mengaplikasikan bedak. Biarkan kedua make up yang sudah dipakai sebelumya meresap ke dalam kulit selama beberapa menit, baru menggunakan bedak.

Hal ini sangat penting agar bedak tidak terlalu menumpuk sehingga wajah terlihat seperti menggunakan topeng dan tampak tua. Selain itu, jangan berlebihan menggunakan bedak, khususnya di area sekitar mata, karena akan memperjelas keriput dan terlihat kering.

Itu dia sedikit informasi dan tips “kesalahan make up yang membuatmu tampak tua”. Semoga menjadi referensi dan bermanfaat untuk Anda.

Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "Kesalahan Make Up yang Membuatmu Tampak Tua"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel