Tips Memperbaiki Produk Make Up yang Rusak

Judul bahasan kali ini sepertinya membuat galau ya? Bagaimana tidak, make up yang selama ini diharapkan bisa membantu mempercantik diri malah tidak bisa digunakan, bisa karena terjatuh atau rusak. Sedih bukan? Biasanya melihat hal ini, karena terlanjur galau pasti membuat Anda segera membuangnya, karena menganggap sudah tidak bisa digunakan. Kali ini agar Anda tidak galau akan disampaikan beberapa tips memperbaiki produk make up yang rusak agar make up yang rusak atau pecah tersebut bisa diperbaiki dan bisa digunakan kembali.

Tips Memperbaiki Produk Make Up yang Rusak
Foto: diys.

Ketidaksengajaan yang membuat make up rusak sepertinya terjadi pada siapa saja, memang hal ini tidak ada yang disalahkan, karena semua bisa saja terjadi. Membuat galau? Pasti, karena make up tersebut adalah make up kesayangan. Namun Anda tidak sendirian menghadapi make up yang rusak, di seluruh penjuru dunia pasti pernah mengalaminya.

Tips Memperbaiki Make Up Rusak

Memiliki banyak referensi dan sering membaca informasi menjadi kunci utama agar hati tidak galau, begitu pula saat mendapati make up kesayangan rusak. Siapa sih yang tidak kesal saat mendapati make up yang biasa digunakan untuk mempercantik diri rusak? Pasti semua wanita pengguna make up sempat merasakannya. 

Berikut ini akan diberikan beberapa cara memperbaiki make up yang rusak (Informasi dari Tabloid Nyata). Terdapat beberapa make up yang akan dibahas, antara lain:

  • Maskara.
  • Bedak padat, eyeshadow, blush dan bronzer.
  • Lisptik.
  • Cat Kuku.

Baca juga: Tips Hemat dan Cerdas Menggunakan Produk Kecantikan.

Maskara.

Maskara adalah salah satu jenis make up yang paling sering dipakai, namun karena sering dipompa atau tidak ditutup dengan sempurna, menjadikan maskara ini tidak bisa digunakan. Melihat hal ini, alangkah sebaiknya tidak membuangnya dulu. Apabila masih belum kadaluwarsa, maskara masih bisa digunakan. Cara yang bisa digunakan, antara lain:

  1. Rendamlah dengan air hangat. Rendam maskara dalam satu cangkir air hangat sekitar satu jam. Hal ini dilakukan untuk mencairkan kembali maskara.
  2. Tambahkan obat mata. Apabila tidak memiliki banyak waktu dan ingin segera menggunakan maskara, tambahkanlah 4 sampai 5 tetes obat mata ke dalam tabung maskara. Mengapa menggunakan obat tetes mata? Hal ini dikarenakan obat tetes mata memiliki tekstur yang lebih kental dari air, sehingga akan menyatu dengan maskara dan tidak akan membuatnya menggumpal. Kemudian aduk dengan aplikatornya. Maskara bisa digunakan lagi.

Bedak padat, eyeshadow, blush dan bronzer.

Produk yang satu ini, yaitu bedak padat, eyeshadow, bronzer dan blush sangat mudah rusak dan hancur. Terdapat beberapa cara untuk memperbaikinya, antara lain:

  1. Haluskan. Haluskanlah produk yang sudah hancur sampai benar-benar halus. Gunakan alat untuk menghaluskan, bisa dengan ujung belakang kuas make up, sendok dan beberapa alat yang bisa digunakan untuk menghaluskan.
  2. Tambahkan alkohol. Tambahkan 2 sampai 3 tetes alkohol 70%. Jangan menggunakan alkohol dengan persentase tinggi, karena akan membuatnya cepat menguap. Jangan lupa menggunakan pipet.
  3. Aduk. Aduklah sampai benar-benar tercampur merata. Setelah itu ratakan pada bagian atas agar tampak bagus, dengan menekannya menggunakan sendok atau jari yang sudah diselubungi plastik.
  4. Biarkan selama semalaman. Biarkan produk yang sudah dipadatkan tersebut selama semalaman atau sekitar 8 sampai 10 jam. Hal ini harus dilakukan agar kandungan alkohol menguap, yang membuat produk make up powder benar-benar kering. Pada pagi harinya, make up powder siap digunakan lagi.

Cara memperbaiki bedak padat, eyeshadow, bronzer dan blush tanpa alkohol:

Apabila tidak ingin menambahkan alkohol, bisa menggunakan tisu basah. Tutuplah make up powder yang sudah dihaluskan tersebut dengan tisu basah, Kemudian tekan dengan ibu jari sampai padat.

Mengubahnya Menjadi Krim:

Jangan bingung dengan make up powder yang sudah hancur. Ternyata, meskipun sudah hancur bisa diubah menjadi bentuk krim yang lebih awet. Caranya dengan mencampur make up powder yang sudah dihaluskan  dengan Vaselline. Baru kemudian diletakkan di wadah yang sudah ada tutupnya.

Lisptik.

Jangan khawatir dengan lipstik yang patah atau rusak. Terdapat dua cara memperbaiki lipstik yang rusak, antara lain:

  1. Memanaskan lipstick. Caranya sangat mudah, ambillah korek api. Nyalakan korek tersebut. Kemudian bakar potongan lisptick yang lebih pendek, tidak usah terlalu lama, sekitar 20 detik saja. Baru kemudian sambung atau tempelkan dengan potongan lisptick yang lebih panjang sambil dirapikan sisinya. Setelah itu simpan dalam freezer sekitar satu jam agar benar-benar keras. Anda bisa menggunakan cara lain untuk melelehkan lipstick yang akan disambung, yaitu dengan menggunakan hair dryer.
  2. Menjadikannya bentuk palet. Letakkanlah potongan lipstick di sendok atau wadah aluminium. Keruklah sisa-sisa lipstick yang masih ada dalam tube-nya. Panaskan sendok yang membuat lipstick mencair. Baru kemudian tuang ke dalam wadah yang sudah ada tutupnya atau bekas palet yang sudah dibersihkan. Dinginkan sampai memadat. Anda bisa menggunakn lipstick ini dengan menggunakan kuas.

Cat Kuku.

Cat kuku Anda rusak dan kering? Kalau jawabannya ya, sementara jangan buang cat kuku Anda yang sudah kering tersebut, karena masih bisa digunakan lagi. 

Caranya, letakkan cat kuku dalam air panas, kemudian diamkan selama satu jam, cat kuku bisa digunakan lagi.

Bisa juga dengan menambahkan 2 sampai 3 tetes nail polish remover ke dalam cat kuku, diamkan selama 15 sampai 20 menit. Baru kemudian cat kuku bisa digunakan lagi.

Itu dia sedikit informasi dan tips memperbaiki produk make up yang rusak. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi untuk Anda.

Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "Tips Memperbaiki Produk Make Up yang Rusak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel