Tips Merawat Leher Secara Alami

Cantik menjadi satu kata yang selalu diidamkan setiap wanita. Bahkan semua yang berhubungan dengan wajah cantik, tubuh yang langsing selalu laris dan tidak pernah sepi, mulai dari informasi bahkan produk kecantikan. Berbeda dengan biasanya, kali ini akan disampaikan sedikit catatan dan informasi tentang tips merawat leher secara alami. Semoga bisa menjadi referensi untuk Anda yang ingin merawat kecantikan secara alami, khususnya perawatan leher yang sering terabaikan.

Tips Merawat Leher Secara Alami
Foto: homeremediesforlife.

Sangat wajar kalau bagian leher sering terabaikan, hal ini disebabkan karena tidak kelihatan yang membuatnya leher menjadi bagian yang luput dari perawatan. Tentu saja hal ini mengakibatkan, kulit leher menjadi kusam, gelap, keriput dan juga kendur.

Cara Alami Merawat Leher

Banyak sekali cara yang bisa dilakukan agar mendapatkan kulit yang indah dan juga mulus, salah satunya dengan menggunakan bahan alami. Tentu saja hal ini memberikan angin segar bagi Anda yang ingin melakukan perawatan kecantikan dengan modal pas-pasan, menggunakan bahan alami menjadi solusi terbaik, untuk mendapatkan hasil yang bagus dengan harga yang terjangkau.

Terdapat bahan alami yang bisa digunakan untuk merawat leher, sebagai berikut:

  • Lidah buaya.
  • Air cucian beras.
  • Air mawar.
  • Putih telur.
  • Cuka apel.
  • Minyak alami.
  • Susu cair.

Baca Juga: Bahan Alami untuk Merawat Leher.

  • Lidah buaya.

Lidah buaya ternyata bisa digunakan untuk mencerahkan kembali kulit leher yang gelap dan kusam. Hal ini disebabkan lidah buaya kaya antioksidan dan senyawa lainnya yang bisa membantu memperbaiki dan memproduksi sel-sel kulit baru. Gel lidah buaya sangat cocok untuk semua jenis kulit.

Cara yang bisa dilakukan adalah ambillah gel lidah buaya, kemudian hancurkan. Kemudian oleskan pada leher yang sudah dibersihkan disertai dengan pemijatan ringan. Biarkan selama 2 sampai 3 menit, baru kemudian bersihkan dengan air dingin. Lakukan perawatan tersebut setiap hari.

  • Air cucian beras.

Merawat kulit bisa juga dilakukan dengan air cucian beras, hal ini disebabkan beras kaya akan PABA atau asam para aminobenzoat yang merupakan tabir surya yang hebat, yang bisa melindungi kulit dan juga bisa mencerahkan kulit. Bahan yang dibutuhkan sederhana, hanya siapkan saja secangkir beras dan air.

Caranya, redam beras semalaman. Baru pada keesokan harinya, ambil airnya dan simpan dalam lemari es selama 1 jam. Kemudian oleskan pada leher, biarkan selama 2 menit. Bilaslah sampai bersih. Lakukan perawatan dengan menggunakan air cucian beras 3 kali sehari.

  • Air mawar.

Air mawar juga bisa digunakan untuk mencerahkan dan juga mengencangkan kulit leher. Caranya, oleskan air mawar pada leher yang sudah dibersihkan, lakukanlah hal ini setiap hari untuk mendapatkan hasil terbaik.

  • Putih telur.

Putih telur merupakan bahan makanan yang kaya antioksidan, sehingga sangat efektif untuk mengencangkan kulit termasuk pada leher. Caranya sangat mudah, yaitu pisahkan putih telur dari kuningnya, kemudian oleskan pada leher yang sudah dibersihkan. Biarkan selama 15 sampai 20 menit, baru kemudian bersihkan dengan lap basah. Untuk bisa mendapatkan hasil optimal, lakukanlah perawatan tersebut setiap hari.

  • Cuka apel.

Cuka apel juga bisa digunakan untuk mengencangkan kulit leher. Caranya, siapkanlah cuka apel dengan sedikit air (bisa juga ditambahkan air mawar). Oleskan campuran tersebut pada leher yang sudah dibersihkan, kemudian biarkan selama 5 sampai 7 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan tersebut seminggu sekali untuk mendapatkan hasil yang optimal.

  • Minyak alami.

Minyak alami adalah senyawa kimia yang berlimpah dan membantu menutrisi, meremajakan juga melembabkan kulit, dan juga bisa mencerahkan kulit yang gelap.

Cara menggunakan minyak alami untuk mencerahkan kulit leher, sebagai berikut:

  1. Hangatkanlah sedikit minyak almond, oleskan pada leher disertai dengan pemijatan ringan selama 5 menit.
  2. Hangatkan minyak almond, kemudian campur dengan minyak Vitamin E. Oleskan campuran tersebut di leher dengan pemijatan ringan selama 10 menit, baru bilas dengan air. Sangat disarankan, pembilasan tersebut dilakukan dengan air hangat.
  3. Penggunaan minyak almond sangat dimungkinkan bila dicampur dengan minyak zaitun dan minyak kelapa untk bisa mendapatkan hasil cepat dan lebih optimal. Oleskan campuran tersebut di leher, lakukan setiap malam sebelum tidur.

Beberapa cara penggunaan minyak alami tersebut, terbukti cepat untuk menjaga kulit leher agar tidak terlihat kusam.

  • Susu cair.

Susu asli sangat bagus untuk kesehatan tubuh, termasuk juga untuk merawat kulit, salah satunya pada bagian leher, hal ini dimungkinkan karena susu mengandung nutrisi yang lengkap.

Cara menggunakan susu cair sebagai perawatan leher, yaitu campur susu cair tersebut dengan madu secukupnya, baru kemudian oleskan pada leher yang sudah dibersihkan.

Lakukanlah perawatan tersebut setiap hari agar tidak muncul kerutan dan mencerahkan kulit.

Tips agar Leher Tetap Kencang dan Sehat

Selain beberapa cara di atas, terdapat beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menjaga leher tetap kencang dan sehat, antara lain: 

  • Mengonsumsi makanan sehat. Konsumsilah makanan sehat dan seimbang, apalagi yang mengandung mineral, vitamian A, vitamin C dan vitamin E, dan nutrisi lainnya.
  • Berolahraga secara teratur. Lakukan olahraga secara teratur setidaknya 30 menit setiap hari. Berolahraga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kualitas kulit.
  • Banyak minum. Minumlah air putih setidaknya 8 gelas setiap harinya untuk menjaga kulit tetap lembab.
  • Hindari merokok. Ternyata merokok bisa mengakibatkan kulit menjadi kering dan kusam. Kandungan nikotin di dalam rokok bisa menyempitkan pembuluh darah di lapisan luar kulit, yang mengakibatkan kulit menjadi tidak mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan.
  • Menjaga posisi tidur. Posisi tidur juga memiliki dampak pada kulit. Tidur miring akan memberi tekanan pada kulit wajah, leher dan dada, yang mengakibatkan elastisitas kulit menjadi terganggu. Untuk itu, tidur yang disarankan dalam menjaga dan merawat leher adalah dengan tidur secara terlentang.

Itu dia sedikit informasi dan tips merawat leher secara alami. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi untuk Anda yang saat ini mencari referensi tentang perawatan leher.

Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "Tips Merawat Leher Secara Alami"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel