Tips Hemat dan Cerdas Menggunakan Produk Kecantikan

Bagi seorag wanita, menggunakan produk kecantikan adalah sebuah kebutuhan. Bahkan meskipun harga untuk mendapatkan produk kecantikan ini mahal, tetap Anda membutuhkan produk-produk kecantikan tersebut. Produk kecantikan memang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan penampilan, tidak hanya untuk Anda yang harus bekerja dengan bertemu banyak orang, bahkan seorang wanita yang hanya menjadi seorang ibu rumah tangga pun wajib memiliki produk kecantikan yang sesuai. Dengan kebutuhan adanya produk kecantikan tersebut, berikut akan disampaikan tips hemat dan cerdas menggunakan produk kecantikan.

Tips Hemat dan Cerdas Menggunakan Produk Kecantikan
Foto: geekypinkness.blogspot.com

Banyak sekali produk kecantikan yang dibutuhkan oleh seorang wanita, bahkan dengan banyaknya jumlah produk kecantikan membuat para wanita harus tahu produk kecantikan yang sesuai dnegan kebutuhnnya.

Cara Hemat dan Cerdas Menggunakan Produk Kecantikan

Menarik sekali menulis tips hemat dalam menggunakan produk kecantikan yang terinspirasi dari Tabloid Nyata. Tentunya banyak sekali yang langsung membuang produk kecantikan yang tinggal sedikit atau bahkan hancur. Namun, ternyata dibalik produk kecantikan yang sudah tinggal sedikit tersebut Anda masih bisa menggunakannya.

Baca juga: Tips Agar Tidak Keriput.

Berikut 10 cara cerdaa yang bisa dilakukan untuk menghemat produk kecantikan, antara lain:

1. Foundation

Apa yang terjadi kalau foundatioan atau alas bedak ini tidak bisa lagi dituang? Coba dilihat lagi di sudut-sudut botolnya, pasti terdapat sisa-sisa yang masih digunakan. Cara yang bisa dilakukan adalah tuangkan sedikit pelembab wajah ke dalam botol foundation, kemudian kocok atau guling-giulingkan botol di antara kedua telapan tangan. Dan pada beberapa saat kemudian anda bisa menggunakannya kembali.

2. Bedak Padat.

Saat menggunakan bedak padat dengan menggunakan spon atau puff, tanpa disadari minyak dari kulit akan menempel pada bedak. Hal ini bisa mengakibatkan bedak menjadi lebih keras. Agar bisa menghilangkan lapisan keras tersebut maka Anda bisa menggunakan selotip. Tekanlah sebentar pada bagian atas bedak.

3. Bulu Mata Palsu.

Seringkali setelah menggunakan bulu mata plasu, bulu mata palsu tersebut akan langsung dibuang. Mulai saat ini jangan buang lagi bulu mata palsu yang sudah digunakan, karema masih bisa dipakai lagi. Cara yang bisa dilakukan adalah dengan membersihkan sisa-sisa kotoran dan juga lem yang masih melekat pada bulu mata palsu dengan menggunakan sikat alis. Lakukan dengan perlahan, agar bentuk bulu mata palsu tidak sampai rusak. Dengan cara ini, Anda tidak perlu lagi membeli bulu mata palsu yang baru.

4. Eye Shadow.

Mulai saat ini jangan buang dulu eye shadow Anda yang hancur, karena ternyata masih bisa diperbaiki atau malah bisa dibuat untuk produk lainnya:

  • Siapkan eye shadow yang hancur dan juga alkohol. Kemudian teteskan alkohol pada eye shadow yang hancur, selanjutnya tekan dengan menggunakan bagian belakang sendok atau jari yang sudah diselubungi dengan plastik. Dan biarkan agar alkohol tersebut menguap. Setelah itu eye shadow siap untuk digunakan. Langkah ini bisa digunakan apabila bedak menjadi padat dan blush on Anda hancur.
  • Bahkan eye shadow yang hancur tersebut bisa diubah menjadi lipstick. Caranya sangat mudah, letakkan remahan eye shadow di sendok, tambahkan petroleum jelly atau bisa vaselline, campur secara merata. Kemudian simpanlah dalam wadah kecil.  Lipstik dan eye shadow siap untuk digunakan.

5. Maskara.

Maskara menjadi kering atau menggumpal? Tenang, jangan langsung dibuang, karena maskara yang menggumpal masih bisa diperbaiki. Cara yang bisa dilakukan sebagai berikut:

  • Untuk maskara yang menggumpal, namun belum kadaluwarsa, Anda bisa menambahkan beberapa tetes larutan garam atau obat tetes mata yang banyak tersedia di toko. Kocok sebentar, dan maskara bisa digunakan kembali.
  • Untuk maskara yang kering namun belum kadaluwarsa, cobalah rendam dalam secangkir air panas. Hal ini dilakukan untuk mencairkan kembali maskara yang kering, termaskuk di sepanjang sisi tabung.

6. Bersihkan Tube Plastik.

Anda masih bisa menggunakan produk kosmetik yang dikemas dalam tube plastic, seperti pelembab dan foundation. Caranya adalah potonglah menjadi dua tube tersebut. Kemudian dari lubang besar tersebut, Anda bisa mengmabil sisa produk tersebut sampai benar-benar habis.

7. Lisptik.

Terdapat beberapa cara untk memperbaiki lipstik yang patah, yaitu sebagai berikut:

  • Panaskan. Siapkanlah lipstick yang patah, korek api atau bisa dengan hair dryer. Peganglah patahan lisptik tersebut, panaskan sebentar pada bagian bawahnya sampai agak meleleh, Kemudian rekatkan bagian lipstik yang masih ada tubenya. Kemudian tutup, tunggu sampai 60 menit atau bisa disimpan di dalam lemari es selama 30 menit. Lipstick akan kembali utuh dan bisa digunakan.
  • Dengan melelehkan. Apabila lipstick tersebut patah di beberapa bagian atau hancur, Anda bisa melelehkan dengan memanaskan. Caranya sangat mudah, letakkan patahan lipstick disendok. Keluarkan sisa-sisa yang ada pada tubenya dengan mencungkil dengan tusuk gigi. Kemudian panaskan sendok di atas api lilin, setelah meleleh semuanya, tuanglah ke dalam wadah kecil. Simpan dalam lemari es, setelah benar-benar beku atau padat Anda bisa menggunakannya kembali. Jangan lupa membersihkan sendok menggunakan tissue, karena lipstick yang sudah kering sulit untuk dibersihkan.

8. Cat Kuku.

Cat kuku sulit untuk dibuka? Anda bisa mencelupkannya pada air hangat . Tidak harus seluruh bagian cat kuku yang terendam, namun cukup pada bagian bawahnya saja. Hal ini disebabkan suhu yang hangat bisa mengubah warna dan konsistensi cat kuku.

9. Parfum.

Parfum Anda habis? Jangan khawatir, meskipun sudah tidak bisa disemprotkan, biasanya masih tertinggal sedikit sisa-sisa parfum dalam botol. Sisa ini bisa dimanfaatkan untuk membuat body lotion yang wangi, Anda tinggal menuang sisa-sisa parfum ke dalam botol body lotion.

10. Pensil Alis.

Pensil alis biasanya sangat lunak untuk bisa diraut, sehingga mudah patah. Agar tidak mudah patah, simpanlah pensil alis di lemari es selama beberapa menit, baru kemudian bisa diraut.

Itu dia sedikit tips hemat dan cerdas menggunakan produk kecantikan, semoga bermanfaat untuk Anda.

Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "Tips Hemat dan Cerdas Menggunakan Produk Kecantikan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel