Minuman Segar dari Daun Jeruk Nipis

Berpikir kreatif menjadi salah satu cara untuk bisa bertahan hidup, apalagi di masa pandemi seperti saat ini. Wabah pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia bahkan dunia hampir dua tahun ini, membuat banyak orang kehilangan pekerjaan, akibat tempatnya bekerja harus tutup. Tentunya banyak cara untuk memulai bisnis, salah satunya dengan membuat usaha minuman, tentunya membuat ide bisnis yang berbeda dari lainnya menjadi hal penting agar orang tertarik pada apa yang dijual. Membuat usaha minuman segar misalnya, minuman segar dari daun jeruk nipis menjadi cara mudah untuk dilakukan, entah hanya dikonsumsi sendiri atau dijual sebagai ladang pundi-pundi uang.

Minuman Segar dari Daun Jeruk Nipis
Minuman dari daun jeruk nipis (Foto: istockphoto.com/ VioletaStoimenova)

Di zaman seperti ini, apalagi di masa pandemi, memang selain harus menjaga kesehatan, hal utama yang bisa dilakukan adalah dengan menjaga kestabilan keuangan keluarga. Oleh karena itu, yang bisa dilakukan adalah membuat bahan makanan atau minuman dari bahan yang ada di sekitar kita, selain bisa meminimalisir pengeluaran juga bisa sebagai langkah awal untuk memulai bisnis untuk Anda yng ingin berbisnis di saat pandemi seperti saat ini.

Minuman Enak dari Bahan Daun Jeruk Nipis

Jeruk merupakan salah satu jenis buah yang sangat digemari di Indonesia, tidak hanya digemari namun menjadi favorit. Banyak sekali jenis jeruk yang bisa dinikmati, tidak hanya buahnya yang bisa dinikmati, namun bagian dari tanaman jeruk ternyata bisa digunakan. Salah satunya adalah daunnya, namun tidak semua jenis daun jeruk bisa digunakan, hanya daun jeruk nipis yang bisa digunakan, hal ini didasarkan atas pengalaman beberapa orang yang pernah mencoba dan menikmati sajian minuman dari daun jeruk nipis.

Sebagai sajian minuman yang baru, tentunya hal ini menjadi sesuatu yang menarik, apalagi saat disuguhkan, minuman ini memiliki bentuk sajian yang khas dan enak, dengan rasa yang segar dengan sensasi rasa sedikit getir. Tertarik untuk membuat sajian minuman segar dari bahan daun jeruk nipis ini?

Baca juga: Pare dan Manfaatnya untuk Kesehatan.

Cara membuat sajian minuman dari bahan daun jeruk nipis, antara lain:

  • Ambillah dua lembar daun jeruk nipis yang sudah cukup tua (apabila ada, ambillah daun yang sudah disilang dengan lemon). Tapi jangan ambil daun yang terlalu tua, karena daun yang terlalu tua, menyebabkan aromanya tidak akan muncul, yang paling baik adalah ambillah pada tangkai ke-5 sampai tangkai ke-7 dari pucuk daun.
  • Kemudian tuang dengan air panas yang mendidih dan biarkan selama 5 menit.
  • Tambahkan gula pasir sesuai selera.
  • Minuman nikmat dari daun jeruk nipis siap untuk disajikan.

Itu dia sedikit informasi dan cara membuat minuman segar dari daun jeruk nipis. Semoga bermanfaat dan bisa dimanfaatkan menjadi peluang bisnis untuk Anda yang ingin membuka usaha dari minuman segar.

Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "Minuman Segar dari Daun Jeruk Nipis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel