Teh Hijau dan Manfaatnya untuk Melawan Kanker Prostat

Mencegah lebih baik daripada mengobati rupanya mulai banyak dipahami oleh masyarakat. Apalagi sejak merebaknya wabah pandemi Covid-19 ditambah dengan berbagai varian baru yang mengkhawatirkan membuat kita harus menjaga kesehatan. Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan mengkonsumsi makanan dan minuman alami atau herbal yang menyehatkan, salah satunya adalah dengan teh hijau. Bahkan banyak kajian yang membahas tentang teh hijau dan manfaatnya untuk melawan kanker prostat.

Teh Hijau dan Manfaatnya untuk Melawan Kanker Prostat
Foto: thetruthaboutcancer.

Kanker prostat memang banyak terjadi pada kaum pria. Terdapat gejala yang menunjukkan seseorang terkena kanker prostat seperti lebih sering buang air kecil atau membutuhkan waktu yang lama untuk mengeluarkan urin. Kanker prostat bisa terjadi karena disebabkan adanya pertumbuan sel-sel secara tidak terkendali dalam kelenjar yang bersifat agresif dan mampu menyebar dengan cepat.

Manfaat Teh Hijau untuk Melawan Kanker Prostat

Seseorang yang mengidap kanker prostat, pada awalnya tidak akan merasakan gejala apa-apa, namun saat sudah menyebar ke uretra baru akan terasa gejala dan sakitnya terkena kanker prostat ini. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk melawan kanker prostat ini adalah dengan mengonsumsi teh hijau.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Pusat Kanker Nasional Jepang, minuman teh hijau ini ternyata bisa mengurangi risiko kanker prostat. Pada pria yang minum teh hijau sebanyak lima cangkir atau lebih per hari, risiko munculnya kanker prostat akan mengalami penurunan sebanyak 50% dibandingkan dengan mereka yang minum kurang dari satu cangkir per harinya.

Baca juga: Makanan Nol Kalori untuk Program Diet.

Penelitian yang dilakukan oleh Pusat Kanker Nasional Jepang itu sekaligus memberikan harapan baru bahwa teh hijau mampu mengurangi risiko kanker prostat lanjut. Kasus kanker prostat yang terjadi dikalangan pria Asia memang jauh lebih sedikit apabila dibandingkan dengan yang terjadi pada pria Barat. Hal ini mungkin saja terjadi antara lain karena tingginya konsumsi teh hijau di Asia.

Penelitian yang dipublikasikan di American Journal of Epidemiology tersebut menghimpun data dari 50.000 orang pria dengan rentang usia mulai umur 40 tahun sampai 69 tahun selama 14 tahun sejak tahun 1990.

Semoga informasi kesehatan tentang teh hijau dan manfaatnya untuk melawan kanker prostat bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk Anda dalam mencegah terkena kanker prostat.

Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "Teh Hijau dan Manfaatnya untuk Melawan Kanker Prostat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel