Tips Rileks dengan Es Batu

Ada apa dengan es batu? Selama ini bahan pembantu untuk mendinginkan dan menyegarkan minuman yang terbuat dari air yang dibekukan ini selalu mendapat stigma negatif, seperti kebanyakan es batu bisa membuat flu atau pilek. Terlepas stigma negatif tersebut, ternyata es batu bisa membuat rileks, apalagi setelah melakukan perjalanan jauh, seperti mudik. Untuk itu, di bawah ini akan disampaikan tips rileks dengan es batu yang bisa Anda coba agar Anda rileks dan bisa menikmatinya dengan nyaman.

Foto: ghanaguardian.

Memang selama ini dalam kehidupan sehari-hari, es batu lebih sering digunakan hanya digunakan dalam minuman untuk menyegarkan dengan menambahkannya ke dalam gelas minuman. Namun tidak hanya untuk menambah kesegatran, ternyata banyak manfaat es batu yang bisa membuat Anda menjadi rileks.

Manfaat Es Batu untuk Rileks

Siapa menyangka es batu ternyata memiliki manfaat yang banyak apalagi untuk rileks, mulai dari mengurangi rasa pegal setelah lelah beraktivitas, memiliki manfaat untuk kulit, dan berbagai manfaat lainnya.

Berikut beberapa manfaat yang bisa didapatkan dengan es batu (Inspirasi dari Tabloid Nyata), sebagai berikut:

  1. Untuk menenangkan kulit yang terbakar.
  2. Meringankan sakit pada otot.
  3. Mengurangi radang yang disebabkan jerawat.
  4. Untuk mengatasi alergi.
  5. Membuat tubuh menjadi rileks.
  6. Merilekskan kaki yang lecet.
  7. Menjadikan mata yang lelah menjadi rileks.

Baca juga: Tips Menghaluskan Bibir dengan Bahan Alami.

1. Untuk menenangkan kulit yang terbakar. Setelah melakukan perjalanan jauh, sering kali panasnya sinar matahari tidak dirasakan, namun tahu-tahu kulit menjadi merah karena terbakar. Untuk menenangkan kulit yang terbakar sinar matahri, maka Anda bisa memanfaatkan es batu yang bisa memberikan rasa dingin dan menenangkan saat dikompres pada kulit. Caranya sangat mudah. Cukup ditempelkan dengan menggunakan beberapa es batu pada area tubuh yang terasa panas karena terbakar sinar matahari.

Cara mengompres kulit dengan menggunakan es batu ini tidak hanya berfungsi untuk menenangkan kulit yang terbakar sinar matahari, namun juga bisa mencerahkan dan juga menghaluskan kulit. Untuk mendapatkan hasil terbaik, biasakan menggosok wajah atau kulit lainnya dengan es batu dengan lembut setiap kali terpapar matahari.

2. Meringankan sakit pada otot. Ternyata mengemudi dengan jarak yang jauh bisa menyebabkan otot-otot terasa lelah dan sakit, maka untuk meringankannya bisa dilakukan dengan cara mengompres pada area otot yang sakit dengan es batu.

Es batu bisa mengurangi peradangan dan pembengkakan, sehingga bisa mengatasi rasa nyeri atau sakit secara instan yang diakibatkan otot yang lelah. Selain itu, bisa membuat rileks kembali otot-otot yang tegang.

3. Mengurangi radang yang disebabkan jerawat. Saat melakukan perjalanan jauh, sering kali kita tidak sempat untuk membersihkan wajah, hal ini mengakibatkan wajah menjadi kotor dan berjerawat. Untuk mengatasi hal ini, bisa dilakukan dengan menggunakan es batu yang tidak hanya berfungsi untuk menenangkan kulit, namun juga untuk menutup pori-pori yang besar dan juga mencegah bakteri untuk masuk.

Cara yang bisa dilakukan adalah ambillah es batu, kemudian bungkus dengan kain bersih, gosoklah pada area kulit yang berjerawat selama 10 menit. Lakukanlah perawatan tersebut setiap hari yang berfungsi untuk mengecilkan pori-pori yang sekaligus untuk mengurangi radang yang diakibatkan jerawat.

4. Untuk mengatasi alergi. Terkadang kulit terasa gatal, berwarna merah bahkan sampai meradang yang bisa diakibatkan karena salah dalam memilih makanan. Untuk mengatasi hal ini bisa dilakukan dengan mengompres area tersebut dengan es batu, hal ini akan membuat kulit menjadi lebih tenang dan juga tetap dingin.

5. Membuat tubuh menjadi rileks. Saat tubuh terasa lelah, Anda bisa mengambil es batu untuk mengatasi rasa lelah, caranya dengan ambillah beberapa potong es batu, kemudian bungkus dengan kain yang lembut, dan gosoklah para area tubuh yang terasa lelah. Es batu ini ini tidak hanya membantu menutup pori-pori kulit yang besar dan juga membuat kulit bercahaya, namun juga bisa merilekskan tubuh.

6. Merilekskan kaki yang lecet. Kali lecet atau ketika saat sedang memasak dan kulit terkena panci yang paans, maka segeralah kompres dengan es batu yang sudah dibungkus dengan kain. Caranya sangat mudah, bungkuslah es batu dengan kain yang lebut dan bersih, kompres apada area yang lecet untuk mengurangi pembengkakan di sekitar area yang lecet atau melepuh, sekaligus mencegah kulit yang rusak. Namun yang menjadi catatan, jangan pernah menerapkan es batu langsung pada area kulit yang lecet atau melepuh.

7. Menjadikan mata yang lelah menjadi rileks. Mengemudi dalam waktu yang lama bisa membuat mata menjadi lelah, apalagi karena kurang tidur. Selain itu, bisa membuat mata menjadi sembab dan area disekitar mata menjadi gelap seperti mata panda.

Untuk membuat mata menjadi rileks, ambillah es batu secukupnya. Kemudian bungkus dengan kain yang lembut, kemudian gosok pada mata dan area di sekitar mata dengan lembut. Jangan menekan es batu pada mata karena dikhawatirkan berdampak buruk. Setelah menggosoknya kemudian keringkan dengan handuk yang lembut. Hal ini bisa menenangkan stress karena mata lelah, namun juga untuk mengurangi bengkak di sekitar mata dan juga menghilangkan mata panda. Lakukan minimal dua kali dalam satu hari untuk mendapatkan hasil terbaik.

Itu dia sedikit tips rileks dengan es batu, semoga Anda bisa mendapatkan manfaat terbaik dengan menggunakan es batu khususnya untuk kulit wajah. 

Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "Tips Rileks dengan Es Batu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel