Sule, From Zero to Hero

Sule… Siapa yang tidak kenal dengan pelawak populer yang satu ini. Kiprahnya yang luar biasa membuat dirinya dikenal oleh seluruh masyarakat Indonesia, mulai dari anak-anak sampai orang tua. Lucu, jenaka dan pintar mengolah kata, menjadi sesuatu yang lucu membuat namanya semakin melambung. Bahkan tidak hanya itu, dirinya juga menjadi salah satu artis yang memiliki bayaran termahal. Banyak orang yang menganggap semua yang diraihnya hanya faktor kebetulan, dan faktor aji mumpung, namun dibalik semua tuduhan tersebut, Sule sudah membuktikan dengan kesuksesan yang diraihnya. Sule, from zero to hero, sengaja disajikan untuk bisa memperkuat semangat bahwa siapapun bisa sukses, siapapun bisa berhasil bahkan dimulai dari nol.

Entis Sutisna atau yang biasa dipangil dengan nama beken “Sule” menjadi salah satu sosok yang disegani dalam dunia lawak dan dunia artis Indonesia. Saat ini, kehidupan Sule sudah mendapatkan semua yang diimpikannya, bergelimang harta, kesuksesan dan juga popularitas. Namun, yang harus diketahui, semua yang didapatkan Sule tidak didapatkan secara instan, semuanya didapatkan dengan pengorbanan dan air mata, yang tidak banyak orang tahu bagaimana jalan panjang dan berliku yang dihadapinya.

Kisah Sukses Sule Menjadi Artis dengan Bayaran Termahal

Perjuangan, tekad dan pengobanan menjadi kunci sukses bagi seseorang untuk meraih mimpi dan kesuksesan. Dan inilah yang dilakukan seorang Sule untuk meraih suksesnya, dan apapun yang dimiliki dan dinikmati sekarang adalah hasil dari perjuangan, kerja keras dan semagat pantang menyerah. Tidak hanya itu, Sule juga tipe orang yang tidak mau bergantung pada orang lain dan selalu berusaha untuk mandiri.

Siapa yang mengira, lelaki kelahiran Bandung, 15 November 1976 lalu ini, sejak kecil sudah diajarkan untuk tidak bergantung pada orang lain, bahkan sejak masih bersekolah di bangku sekolah dasar, Sule sudah berjualan permen karet setiap hari di sekolahnya. Dari sejak kelas 3 SD, Sule sudah bisa mencari uang sendiri, caranya juga lucu dengan membawa satu kotak permen karet dan meletakkan satu-satu di atas meja teman-temannya.

Kisah Sukses Sule Menjadi Artis dengan Bayaran Termahal;Sule, From Zero to Hero;
Sule (Sumber gambar: minews.id)

Tidak hanya itu, Sule juga mulai belajar bernyanyi dengan mengamen di jalan bersama keponakannya, dan lagu yang dinyanyikannya adalah lagu “Ayah” karya penulis lagu dan penyanyi terkenal Indonesia Rinto Harahap. Bahkan pengalaman disuir saat mengamen sampai kesasar sampai Bandara Husein Sastranegara menjadi kisah hidup yang membuat dirinya menjadi sosok pribadi kuat dan tahan banting.

Hidup priahtin dan sederhana sempat dialami pria dan suami dari Nathalie Holscher ini. Orang tua yang hanya pedagang bakso di Cimahi, tentu saja hanya seorang pedagang kecil biasa, untuk membantu mendapatkan penghasilan, Sule yang saat itu masih kecil membantu orantuanya dengan berjualan jagung rebus di sekitar kompleks.

Baca juga: Rinrin Marinka, Chef Cantik dan Sabar.

Kisah sukses Sule sendiri berawal dari Grup Lawak SOS, saat mengikuti Audisi Pelawak TPI (API). Dan dengan berkembangnya waktu, dan usaha yang tidak kenal lelah, Sule menjadi semakin dikenal bahkan bisa mengisi acara di televisi, seperti Opera Van Java di Trans 7 bersama artis lainnya, seperti  Andre Taulany, Azis Gagap, Nunung dan juga Parto. Tidak hanya itu saja., karir Sule semakin melejit dengan acara kocak dan lucu seperti Awas Ada Sule di Global TV dan berbagai acara lainnya.

Tips Sukses Ala Sule

Berjuang menggapai mimpi tidak hanya dilakukan para pebisnis sukses, bahkan Sule yang hanya seorang komedian saat ini juga mampu menggapai kesuksesan, yang sebelumnya dipandang sebelah mata bahkan oleh teman-teman Sule sendiri.

Terdapat tips sukses dari Sule agar semua bisa sukses, apalagi untuk Anda yang masih berjuang menggapai kesuksesan,antara lain:

  • Sule selalu mengingat pesan orang tuanya. “Jangan sedih saat tidak ada orang yang menghargai diri kita”, karena dari hal tersebutlah yang mendorong kita untuk tetap bangkit dan menggapai sukses.
  • Jangan bersedih saat apa yang menjadi harapanmu belum tercapai, misalnya ditolak orang lain, jangan bersedih, yang penting tetap terus berusaha, tidak mencuri dan tidak menyakiti orang lain.
  • Jangan takut memulai kesuksesan meski dari NOL, kegigihan dan perjuangan dalam mencapai kesuksesan menjadi kunci kesuksesan Anda agar bisa diraih.
  • Tetaplah hidup bersahaja dan sederhana meskipun sudah kaya dan bergelimang harta.

Tetap bersemangat dan selalu berproses menjadi kata kunci yang bisa diambil dari kesuksesan Sule. Semoga sedikit tulisan “Sule, from zero to hero” bermanfaat dan memberikan motivasi untuk Anda yang saat ini masih berjuang untuk menggapai sukses.


Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "Sule, From Zero to Hero"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel