RINRIN MARINKA, CHEF CANTIK DAN SABAR

Sebagai pecinta kuliner, anda pasti mengenal banyak sajian kuliner, ditambah lagi kalau anda senang melakukan traveling dan juga kuliner, pasti banyak sekali pengalaman anda tentang kuliner di berbagai daerah dan juga sajian kuliner yang ada di gerai atau restoran yang anda datangi saat traveling. Namun dibalik kecintaan anda tentang kuliner pasti anda mengenal beberapa bahkan banyak chef cantik, tidak hanya yang cantik namun juga chef muda yang ganteng yang sering nongol di acara televisi. Salah satunya adalah Rinrin Marinka, chef cantik dan sabar, yang beberapa waktu lalu pernah menjadi juri kompetisi memasak di salah satu televisi swasta Indonesia.

Bagi seorang Rinrin Marinka, memasak tidak hanya sebuah profesi dan juga hobi, namun dengan memasak, Rinrin bisa belajar dan juga berbagi kepada banyak orang. Perempuan cantik kelahiran 22 Maret 1980 ini, tetap awet muda meskipun memiliki hobi makan dan juga memasak. Yang menarik, perempuan ini mengatakan bahwa dia tidak memiliki pantangan untuk menikmati makanan , bahkan dia juga tidak melakukan diet.

1. Profil Chef Rinrin Marinka

Perempuan yang besar di Bali ini memiliki nama asli Maria Irene Santoso, dengan hobinya yaitu memasak, justru Rinrin baru menemukan passion kuliner yaitu memasak saat di bangku kuliah. Saat itu Rinrin sering membaca dan juga mempraktekkan resep di buku masak yang dimilikinya. Dengan passion dimemasak, akhirnya Rinrin memutuskan melanjutkan pendidikan di Le Cordon Bleu Sydney, Australia. Dan yang jelas, pilihan melanjutkan studi di Australia ini sangat bertolak belakang dengan pendidikan seni dan fashion design yang telah ditekuni sebelumnya.

RINRIN MARINKA, CHEF CANTIK DAN SABAR
Chef Rinrin Marinka (Sumber Gambar: evelintampubolon)
Memilih melanjutkan ke Le Cordon Bleu Sydney pun dengan beberapa alasan, antara lain:
  • Dia ingin lebih serius belajar tentang memasak.
  • Rinrin memiliki tujuan mulia, yaitu ingin memasak untuk ayahnya yang mengidap diabetes, motivasi ini yang menjadikan Rinrin melanjutkan sekolah ke Australia dengan keahlian di desert dan pastry.
Saat ini Rinrin Marinka juga memiliki bisnis kuliner di daerah Fatmawati, Jakarta, dengan nama “Mars Kitchen”. Yang menarik, konsep dan ide yang digunakan mengambil jargon “food with purpose”, dan menu yang disajikan adalah menu makanan ala rumahan dengan gluten free. Hal ini yang menjadi daya tarik tempat kuliner yang dimiliki Rinrin, dengan makanan rumahan yang enak, sehat, dan juga bersih. Para pengunjung pun tidak perlu khawatir, karena makanan yang disajikan sangat terjamin dan cocok bahkan untuk anda yang sakit.

2. Prinsip Hidup Ala Chef Rinrin Marinka

Sepertinya Chef Rinrin Marinka memiliki prinsip hidup yang menarik, selain sabar, yang utama bagi dia adalah “tahu porsi diri”, jadi menurutnya hidup jadi tidak enak, kalau banyak larangan untuk makan. Baginya kalau makan, yang penting lokasi dan pengolahan makanan bersih, dan kalau sudah kenyang, berhenti jangan nambah lagi.
Baca Juga: Ria Irawan, Artis Idola dan Kekuatannya Melawan Kanker.
Selain hobi menikmati sajian kuliner, hobi kuliner ini perlu diimbangi dengan beberapa aktivitas lainnya, misalnya olahraga seperti jalan kaki, agar tubuh tetap fit, ditambah minum air putih yang cukup.

3. Tentang Chef Rinrin Marinka

Kalau anda sering mengikuti gaya hidup dan juga berita selebritis, tentunya 6 (enam) hal tentang chef cantik ini sudah anda ketahui. Berikut 6 hal tentang Chef Rinrin Marinka, yaitu:
  • Memiliki guilty pleasure mie instan. Perempuan yang satu ini akan merasa bersalah, jika makan mie instan dengan bentuk apa pun.
  • Ternyata perempuan yang satu ini, punya banyak kriteria untuk lelaki idaman yang diinginkannya. Dia pun menjelaskan bahwa semakin dewasa menjadi semakin paham akan dirinya , dan menyebabkan kriteria lelaki yang diinginkan menjadi semakin banyak.
  • Menjadi pengagum masakan asli Indonesia. Bagi sosok Rinrin Marinka, masakan Indonesia memiliki ciri khas yang kuat, selain kaya akan rempah, juga memiliki banyak variasi.
  • Mengidolakan pasta. Pasta to impress, artinya memasak pasta sangat simpel, selama pasta sudah matang, diberi saus apa pun tetap enak menurutnya.
  • Hampir menjadi seorang pelukis. Kalau tidak menjadi seorang chef, Rinrin mungkin akan masuk pada dunia fashion dan juga melukis, hal ini dikarenakan dunia menggambar sudah menjadi hobinya sejak kecil.
  • Saat ini lebih aktif di acara off air yang menjadikan chef cantik ini jarang tampil di televisi. Untuk melanjutkan hobinya, Rinrin Marinka membuat cahnnel youtube untuk sharing tentang resep sederhana dan menyehatkan.

4. Tips Memasak Ala Chef Rinrin Marinka

Anda tertarik dengan measak, apalagi kalau anda sudah hobi memasak, tentunya tips memasak dari Chef Rinrin Marinka bisa menjadi saran dan motivasi terbaik untuk anda, sebagai berikut:
  • Tidak ada kata terlambat untuk belajar memasak. Niatkan untuk memulai belajar memasak, meskipun itu hanya untuk membantu ibu anda memasak.
  • Prioritaskan untuk memasak menu-menu yang sederhana. Bagi anda yang masih pemula, anda bisa belajar memasak dengan menu yang sederhana yang bisa diterapkan untuk menu sederhana harian, misalnya dengan memasak nasi goreng.
  • Catatlah kegagalan yang anda lakukan saat memasak. Dengan maksud apabila anda memasak dengan menu yang sama, anda tidak akan mengulangi dengan bahan atau jumlah yang sama, sehingga nanti hasilnya menjadi lebih bagus.
  • Fokuskan pada kualitas dan rasa terlebih dahulu. Bagi anda yang masih pemula, utamakan rasa terlebih dahulu, apalahgi kalau itu hanya untuk dinikmati dirumah, dengan lebih mengutamakan rasa, selanjutnya anda bisa belajar dengan bentuk atau estetika sesuai contoh yang anda inginkan.
Itu dia, sedikit share tentang sosok Rinrin Marinka, chef cantik dan sabar, dan beberapa tips memasak yang bisa menjadi saran dan motivasi anda untuk memulai memasak. Terima kasih.

Firman Seorang blogger dan juga pemilik angkringan, yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis. Semoga blog ini bermanfaat untuk kita semua. Salam sukses.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel