Poco M3, The New Entry Level Killer Smartphone

Dunia gadget semakin berkembang dan semakin canggih, bahkan banyak orang yang dulunya meremehkan smartphone buatan pabrikan Tiongkok, sekarang malah terkagum-kagum, bahkan sampai memilih smartphone pabrikan dari Tiongkok tersebut. Salah satunya adalah Xiaomi. Siapa yang menyangka kalau gadget produksi dari Xiaomi memiliki kelebihan dan sangat canggih. Dan tidak hanya itu, smartphone produksi Xiaomi seperti Poco M3, menjadi the new entry level killer smartphone.

Sekarang semua yang mencari smartphone android akan kaget dengan keunggulan Poco M3, smartphone besutan dari Xaomi ini. Bagamana tidak, smartphone ini menawarkan berbagai macam fitur yang diklaim lebih tinggi bila dibandng dengan smartphone merk lain dikelasnya.

Poco M3, The New Entry Level Killer Smartphone;
Poco M3 (Sumber gambar: manilashaker.com)

Alvin Tse, Country Director Xiaomi, mengatakan bahwa keunggulan tersebut dihadirkan dari berbagai macam aspek, mulai dari chipset, desain hingga kamera. Diperkenalkan pertama kali pada akihir November 2020, yang menjadikan menarik sebenarnya adalah pada kapasitas baterai yang mencapai 6000 mAh, yang menjadikan smartphone ini tahan dipakai lebih lama dibandingkan ponsel lainnya.

Poco M3 Spesifikasi

Berbicara tentang smartphone, tentunya setiap pabrikan memberikan sentuhan berbeda pada setiap smartphone yang diproduksi, sepertti Poco M3 mulai dari desain sampai dengan baterai, hal ini bertujuan agar Poco sebagai produk Xiaomi bisa masuk dalam bayangan para pecinta gadget dan Anda yang sedang mencari handphone terbaik, selain itu juga diharapkan bisa menjadi brand identity atas merk Poco.

Adapun spesifikasi smartphone Poco M3, antara lain:

  • Prosesor  menggunakaN Qualcomm Snapdragon 662, GPU Android 610, MIUI 12 for Poco.
  • Terdapat dua tipe Poco M3, yaitu RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB, dan RAM 6 GB dengan memori internal 128 GB.
  • Layar 6.65 inch, FHD+, LCD.
  • Memori bisa ditingkatkan dengan MicroSD sampai 512 GB.
  • Kamera belakang: 48 MP, f/1.79 + 2 MP,f/2.4 (Macro) + 2MP, f/2.4 (Depth).
  • Kamera depan 8MP, f/2.05.
  • USB C, 3.5mm Jack, Dual Speaker.
  • Fingerprint.
  • Baterai 6000 mAh, Quick Charge 18 W.

Tentunya berbeda dengan pabrikan lainnya, Poco M3 memiliki desain yang unik, kalau ponsel lainnya menggunakan plastik, berbeda dengan Poco M3 yang menggunakan plastik dengan tekstur seperti kulit, yang menjadikan bodi belakang Poco M3 tidak seperti plastik yang licin, namun menimbulkan rasa nyaman saat membawa dan memakai Poco M3 ini. Selain desainnya yang menarik, dalam paket pembelian juga disertakan case silicon, untuk melindungi smartphone rasa premium ini.

Baca juga: Xiaomi Poco X3 NFC “The Real Mid-Range Killer”.

Layarnya yang berukuran 6,53 inch dengan resolusi 1080 pixel sangat pas untuk menikmati video dan hiburan lainnya.

Penggunaan prosesor Snapdrgaon 662, ditambah kapasitas dan storage yang cukup besar menjadikan performa smartphone menjadi luar biasa, apalagi Poco M3 menggunakan Android 10 dengan MIUI12 yang lengkap dengan Poco Launcher, menjadikan Poco M3 semakin bertambah istimewa.

Kapasitas baterai sebesar 6000 mAh ditambah dengan fast charger 18 W, menjadikan Poco M3 smartphone yang kuat dan tahan lama, dengan pengisian baterai saat kosong sampai penuh dengan kapasatas baterai 6000 mAh membutuhkan waktu pengisian sekitar 2 jam.

Poco M3 Harga

Melihat spesifikasi dan pengalaman terbaik sebagai smartphone kelas menengah denga harga entry level, mulai dari desain, layar, performa sampai dengan baterai apalagi dengan kapasitas yang cukup besar, menjadikan Poco M3 harus menjadi pilihan untuk Anda yang ingin mencari smartphone dengan kualitas terbaik dan harga yang sangat terjangkau.

Untuk harga, terdapat perbedaan harga berdasarkan spesifikasinya, antara lain:

  • Untuk RAM 4 Gb dengan memori internal 64 GB dibandrol dengan harga Rp 1,8 jutaan.
  • Untuk RAM 6 GB dengan memori internal 128 GB dibandrol dengan harga Rp. 2,1 jutaan.

Tertarik dengan smartphone kelas menengah dengan harga entry level? Semoga informasi tentang “Poco M3, the new entry level killer smartphone” ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk Anda yang mencari smartphone canggih dengan harga yang terjangkau. 



Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "Poco M3, The New Entry Level Killer Smartphone"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel