Kisah Sukses Ria Ricis Menjadi Youtuber

Wajah gadis ini sering terpampang di media sosial, bahkan tidak hanya media sosial, nama gadis yang sudah terkenal dengan berbagai usaha yang dikelolanya menjadikan namanya semakin berkibar. Sudah bisa menebak siapakah dirinya? Ya betul, Ria Ricis. Kisah sukses Ria Ricis menjadi Youtuber telah menginspirasi anak muda untuk mengembangkan hobi melalui media youtube, bahkan tidak hanya anak muda, anak kecilpun sangat menyukai berbagai video yang sering dilihat melalui Youtube.

Sebagai seorang Selebgram dan Youtuber yang menjadi idola anak muda milenial, siapa yang menyangka kalau Ricis memulai semuanya dari nol, dimulai dari hanya sekedar konten biasa dan meme yang dibuatnya, menjadikan Ricis semakin dikenal. Ricis sendiri tidak mengira kalau konten yang dibuatnya bisa menjadi viral, bisa saja karena bakatnya sejak kecil yang bisa menghidupkan suasana.

Kisah Sukses dan Ide Cemerlang Ricis

Lucu, konyol dan pintar dalam menghidupkan suasana menjadi ciri khas gadis yang lahir di Batam, 1 Juli 1995. Pada awalnya Ricis hanya memposting video lucunya melalui Instagram, dan yang menarik Ia berhasil meraih kepopulerannya murni dari kontennya yang lucu dan menarik. Dan benar-benar lepas dari ketenaran seorang kakak, yaitu Oki Setiana Dewi.

Dengan kepopulerannya, follower Instagramnya mencapai 22,3 juta (posisi Januari 2021), sedangkan subscriber Youtubenya mencapai 23,6 juta dan video yang diposting sebayak 1,1 ribu. Sehingga wajar dengan follower dan subscriber tersebut Ricis bisa mendapatkan uang yang banyak dari konten sosial media yang dikelolanya.

Kisah Sukses Ria Ricis Menjadi Youtuber;
Ria Ricis (Sumber gambar: mudaplus.com)

Selain mendapatkan uang dari konten Youtube, Ricis juga mendapatkan penghasilan dari endorse dengan konten lucu buatanya yang merupakan iklan dari sebuah produk. Tidak hanya itu, bahkan dalam sebulan Ricis bisa menerima endorse mencapai 50 endors-an.

Baca juga: Nadiem Makarim dan Kisah Suksesnya.

Diantara berbagai konten yang lucu, maka Squishy menjadi penyumbang follower dan subscriber terbanyak di Youtubenya, selain memiliki banyak koleksi, Ricis sering juga mengajak para viewernya untuk bersama-sama melakukan unboxing, ditambah lagi Squishy menjadi permainan menarik anak-anak sampai remaja, yang menjadikan konten Ricis selalu laris.

Tantangan Ria Ricis dengan Konten Kontroversi

Berbicara tentang sebuah proses, apalagi poses menuju kesuksesan, pasti tidak semudah membalik tangan. Begitu pua dengan kisah perjalanan Ria Ricis menjadi seorang youtuber dan menjadi Selebgram sukses, pasti tidak semulus yang terlihat. Bahkan terdapat postingannya yang sempat menjadi kontroversi. Seperti konten Ricis membuang Squishy ke toilet yang akhirnya dihapus oleh Ricis.

Tantangan Ria Ricis dengan Konten Kontroversi
Sumber gambar: www.instagram.com/keepodotme/

Selain tantangan yang dihadapi seorang Ria Ricis, tentunya pada akhirnya jerih payahnya terbayarkan dengan terbelinya rumah mewah yang menjadi impiannya, dan baru tercapai setelah 3 tahun menggeluti pekerjaannya tersebut sejak menjadi seorang Youtuber 2015 yang lalu.

Banyak hal positif yang bisa menjadi inspirasi untuk selalu berproses dan tidak kenal putus asa. Seperti apa yang dilakukan Ria Ricis, meskipun masih muda, namun jiwa, tekad, dan semangat untuk mencapai impian bisa menjadi contoh untuk kita yang ingin menggapai sukses. Semoga kisah sukses Ria Ricis menjadi Youtuber ini, bermanfaat dan bisa menjadi motovasi positif bagi kaum muda Indonesia untuk selalu semangat dan tetap bergerak dan menyukai proses.


Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "Kisah Sukses Ria Ricis Menjadi Youtuber"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel