Konsisten dan Kreatif Kunci Sukses Bisnis di Masa Pandemi

Pandemi Covid-19 sepertinya masih belum berlalu, banyak sekali efek yang ditimbulkannya yang berpengaruh pada semua sendi kehidupan. Tidak hanya bagi sebuah negara, bahkan sektor dunia usaha pada semua segmen semuanya terimbas wabah pandemi ini. Tidak ada yang tahu harus melakukan apa dan bagaimana mencari solusi terbaik dalam mengatasi hal tersebut, hanya keyakinan bahwa pandemi ini segerai usai. Bagi seseorang yang optimis, maka tidak ada yang tidak mungkin, bahkan semua bisa dilakukan, meskipun terdapat suatu masalah, selalu ada peluang untuk sukses. selain optimis, tetap konsisten dan kreatif menjadi kunci sukses bisnis di masa pandemi.

Banyak cerita dan motivasi yang sering disampaikan oleh para pebisnis yang berpengalaman termasuk para motivator, apalagi dalam masa pandemi seperti ini, agar setiap orang yang ingin terjun dan yang mulai membangun bisnis memiliki tekad yang kuat, tidak hanya karena gaya-gayaan karena agar dibilang bisa, namun bisnis yang sebenarnya adalah serius dan konsisten menjalani proses.

Sering sekali kita lihat bisnis yang baru dibuka, tidak lama kemudian sudah tidak ada atau berganti pemilik dan juga berganti produk yang dijual. Melihat hal ini menjadikan sebuah dilema, selain memulai bisnis membutuhkan biaya yang tidak kecil, juga pengorbanan yang dikeluarkan juga sedemikian besar, yang mengharuskan setiap orang harus berpikir penuh keyakinan untuk memulai binsis.

Tekuni Passion dan Eksekusi yang Telah Dipilih

Masih ingat dengan Steve Jobs yang merupakan founder dan CEO Apple, Bill Gates (pemilik Microsoft) atau Mark Zuckerberg (Founder dan CEO Facebook)? Apa yang bisa dilihat dengan mereka ini? Hal yang luar biasa yang bisa ditiru adalah “KEYAKINAN” bahwa pilihannya adalah benar, seperti mengambil keputusan untuk drop out karena harus memilih bisnis karena khawatir bisnisnya tidak terurus. 

Konsisten dan Kreatif Kunci Sukses Bisnis di Masa Pandemi;Tekuni Passion dan Eksekusi yang Telah Dipilih;
Konsisten dan kreatif (Sumber gambar: pixabay.com)

Bagi Anda atau kalian yang sudah memilih jalur yang tepat, entah di jalur hobbi, bisnis atau apapun profesi yang telah dipilih, masa saat ini adalah masa masih adanya pandemi, meskipun bagi kebanyakan orang menjadi suatu masalah, namun bisa jadi menjadi sebuah jalan dan peluang untuk Anda harus memulai membangun apa yang diimpi-impikan, memang tidak bisa dengan cepat dapat memperoleh hasil, namun menekuni hobi yang sudah menjadi passion dan konsisten dalam proses, yakin saja sebentar lagi sukses akan datang dan yakin saja hasil tidak akan mengkhinati proses.

Kreatif dan Bekerja Keras adalah Sebuah Pilihan

Pekerjaan yang paling menyenangkan adalah hobi yang dibayar. Beruntunglah dan bersyukurlah Anda yang mendapatkan karunia berupa hobi yang bisa menyenangkan, apalagi hobi tersebut sudah bisa menghasilkan. Bekerja keras melakukan sesuatu yang dibenci itu namanya stress, sedangkan bekerja keras melakukan sesutu yang dicintai seperti hobi, itulah namanya “PASSION”.

Baca juga: Kata Motivasi Sukses CEO Dunia.

Ada banyak cara untuk memulai ide kreatif sehingga nantinya bisa menghasilkan, terutama mendapat hasil yang diidam-idamkan, bisa saja untuk proses pertama dengan bergabung bersama teman, bahkan orang sukses, seperti Bill Gates saja memulai Microsoft bersama sahabatnya Paul, Larry Page memulai Google bersama sahabatnya Sergey, bahkan Jack Ma memulai Alibaba bersama delapan temannya. Jadi memulai sesuatu dengan join bersama teman adalah hal yang sah-sah saja. Atau kalau Anda merasa kesulitan untuk mecari teman seide, bisa saja Anda memulai sendiri bisnis yang Anda yakini, tidak masalah mau menjual burger, atau bahkan produk lainnya, yang penting jangan duduk diam di rumh dengan hanya menonton televise atau hanya bermain gadget untuk scroll-scrol berita di media sosial yang tidak jelas.

Maka jadilah orang kreatif yang berbeda dengan orang kebanyakan, ciri orang kreatif, antara lain:

  • Suka mengambil risiko.
  • Membenci peraturan.
  • Berbeda dari yang lain.
  • Cenderung bahagia.
  • Memakai logika dan perasaan.
  • Mudah berubah pikiran.
  • Membuat banyak kesalahan.
  • Gampang bosan.

Menjadi sukses dengan konsisten adalah sebuah pilihan, terdapat cara tersendiri yang bisa Anda coba untuk sukses dengan konsisten, seperti “melakukan 30 hari challenge untuk menjadi konssiten pada diri sendiri”, antara lain:

  1. Bangun pagi maksimal jam 5 pagi.
  2. Olahraga 1 jam setiap hari.
  3. Menabung 30% dari penghasilan tiap bulan.
  4. Membaca buku minimal 10 lembar tiap hari.

Sukses adalah sebuah harapan dari hasil yang diinginkan, namun melakukannya dengan konsisten dan kreatif menjadi kunci sukses bisnis di masa pandemic adalah sebuah pilihan yang harus dilakukan., Semoga sedikit tulisan di atas bermanfaat untuk Anda yang ingin mendapatkan hasil luar biasa meskipun saat ini masih terjadi pandemi Covid-19.


Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "Konsisten dan Kreatif Kunci Sukses Bisnis di Masa Pandemi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel