Balok Susu Lembang Oleh-oleh Khas Bandung

Kuliner masih menjadi bahasan menarik, apalagi dunia kuliner saat ini sudah semakin berkembang dengan banyaknya cara untuk mengenalkan jenis kuliner tersebut. Jawa Barat menjadi salah satu daerah yang juga memiliki banyak pilihan kuliner kekinian, yang saat ini juga menjadi pilihan kuliner favorit, khususnya bagi anak muda. Kue balok menjadi salah satu kue yang sangat terkenal dari Bandung, dan telah menyebar ke berbagai daerah dan menjadi kue yang sangat disukai, apalagi dengan isian coklat didalamnya. Meskipun kue tersebut berasal dari Bandung, tentunya banyak sekali merk kue balok yang bisa ditemui di Kota Bandung. Balok Susu Lembang, oleh-oleh khas Bandung ini bisa menjadi salah satu pilihan kue yang bisa anda bawa pulang saat anda singgah di Kota Bandung.

Sesuai dengan namanya, kue balok ini berbentuk balok dengan tektur yang padat, dengan rasanya yang manis akan membuat siapa saja yang menikmati kue ini, ingin mencoba lagi kenikmatan kue tersebut. Pada umumnya kue ini disajikan dengan isian coklat dengan ciri coklatnya yang lumer, meskipun saat ini juga tersedia varian rasa mulai dari  keju, selai dan juga jenis rasa lainnya.

Oleh-oleh Khas Bandung Kekinian Favorit Anak Muda Kekinian

Dengan bentuknya yang seperti balok, menjadikan sajian kue ini sangat disukai oleh anak-anak muda. Kebanyakan mereka sangat menyukai rasa coklat atau keju dengan isian yang lumer atau meleleh. Apalagi bentuknya yang lucu dan warnanya hitam kecoklatan setiap orang akan menyangka kue ini memiliki hanya rasa coklat saja. 

Balok Susu Lembang;Balok Susu Lembang Oleh-oleh Khas Bandung;Oleh-oleh Khas Bandung Kekinian Favorit Anak Muda Kekinian;Oleh-oleh Khas Bandung untuk Pacar;
Balok Susu Lembang

Kue balok sebenarnya adalah kue yang dimasak dengan cara yang dipanggang hampir mirip seperti kue pancong atau seperti kue pukis yang terbuat dari tepung terigu, telur, vanili, soda kue, susu kental manis, gula pasir dan juga margarine. Dan untuk membuatnya, adonan kue balok diaduk dengan telur dan gula terlebih dahulu, setelah adonan mengembang, baru kemudian dimasukkan margarine, vanili, tepung terigu, dan air sedikit demi sedikit sampai adonan tercampur secara merata. Baru kemudian adonan dituang ke dalam cetakan, dan ditengah adonan juga dimasukkan isian seperti coklat atau choco yang kemudian dipanggang.

Baca juga: Singosari Bolu Malang, Sensasi Bolu Khas Malang.

Sebagai salah satu pilihan oleh-oleh khas Bandung, kue balok susu Lembang menjadi salah satu pilihan yang menarik. Mencoba pilihan rasa original choco lavam seperti menikmati sajian coklat lumer dalam sebuah cookies. Harga yang ditawarkan per box ini sangat murah dan terjangkau, yaitu sebesar Rp. 35.000 per box dan tiap satu box berisi 10 pcs dengan berat produk total 500 gram.

Oleh-oleh Khas Bandung untuk Pacar Buatmu yang Sayang Pacar

Sebagai salah satu jajanan tradisional yang sangat legendaris dari Bandung, selain bisa untuk digunakan sebagai oleh-oleh untuk keluarga, bisa juga lho kue balok ini untuk oleh-oleh pacar agar pacar makin sayang. Apalagi bentuknya yang cantikm seperti cookies namun sangat mirip seperti kue pukis, yang membedakan hanya rasa dan isiannya yang lezat.

Satu box kue "Balok Susu Lembang";Balok Susu Lembang Oleh-oleh Khas Bandung;Oleh-oleh Khas Bandung Kekinian Favorit Anak Muda Kekinian;Oleh-oleh Khas Bandung untuk Pacar;
Satu box kue "Balok Susu Lembang"

Mengapa balok susu ini sangat pas untuk hadiah bagi kesayangan? Karena balok Lembang ini adalah kue khas Bandung kekinian atau jaman now, sehingga memiliki bentuk yang tidak seperti cupcake, namun berbentuk persegi panjang, dengan tekstur yang sangat lembut dan terasa rasa isiannya. Apalagi rasanya yang legit khas choco lava yang lumer.

Tertarik dengan sajian kue legendaris Bandung Ini? Semoga informasi kenikmatan Balok Susu Lembang, oleh-oleh khas Bandung ini bermanfaat untuk anda, khususnya yang ingin mencoba sajian kuliner kue kekinian khas Bandung.


Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Belum ada Komentar untuk "Balok Susu Lembang Oleh-oleh Khas Bandung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel