Sukses Bisnis Jeff Bezos

Bagi pelaku bisnis online atau yang selama ini sudah terjun dalam internet marketing, tentunya tidak asing dan sangat mengenal dengan tokoh yang satu ini. Kisah suksesnya bahkan menginpsirasi anak muda untuk belajar dan memulai bisnis online yang saat ini sudah berkembang menjadi bisnis utama di dunia. Jeff Bezoss dan sukses bisnis Jeff Bezos seolah menjadi satu paket yang tidak terpisahkan. Untuk menjadi orang sukses, pasti dibutuhkan sebuah kesabaran dalam menghadapi proses, dibutuhkan tekad dan ketekunan yang kuat agar bisnis yang dibangunnya bisa berkembang. Dan hal ini pula yang dilakukan seorang Jeff Bezos dalam membangun Amazon yang sangat terkenal ini.

Jeff Bezos adalah seorang pengusaha terkaya di dunia, yang menjadi pendiri, dan juga CEO sebuah perusahaan teknologi terbesar di dunia, yaitu Amazon.com. Lelaki yang lahir di Albuquerque, New Mexico pada 12 Januari 1964 ini mencapai kesuksesan yang luar biasa dengan platform bisnis online yang telah dirintisnya. Lulusan S1 Teknik Elektro dan juga Ilmu Komputer dari Universitas Priceton ini menyandang predikat summa cum laude, bahkan dengan prestasinya, Jeff Bezoz juga mendapat penghargaan Phi Beta Kappa dan Tau Bea Pi.

Jeff Bezos;Sukses Bisnis Jeff Bezos
Jeff Bezos (Sumber gambar: nypost.com)

1. Sukses Bisnis di Usia Muda Seorang Jeff Bezos

Tentunya merintis sebuah perusahaan yang dikemudian hari menjadi sebuah perusahaan besar dunia, tidak semudah membalik tangan. Siapa yang menyangka dibalik kesuksesannya sebagai pemilik perusahaan terbesar dunia, Jef Bezos bahkan pernah bekerja di McDonalds pada umur 16 tahun. Tentunya yang dilakukan Jeff tidak hanya bekerja saja, namun Jeff menggunakan kesempatan bekerja di McDonalds belajar banyak hal mulai dari melayani pelanggan, bahkan cara memasak burger pun turut dipelajarinya. Hal utama yang dipelajarinya saat bekerja di McDonalds adalah memberikan pelayanan terbaik pada pelanggan, dan hal tersebut masih dilakukannya untuk usaha yang telah dijalani sampai saat ini.

Setelah lulus kuliah, Jeff pernah mendapatkan pekerjaan pada perusahaan bonafit dan juga perusahaan investasi terkenal yaitu Banker Trust. Ketertarikannya pada dunia teknologi menyebabkan Jeff memutuskan pulang ke kampung halamannya dan mengembangkan bisnisnya sendiri.
Dengan bantuan sang ibu dan uang tabungan, Jeff membangun kerajaan bisnisnya, dan pada tahun 1995 Amazon.com berkembang menjadi besar seperti saat ini. Amazon sendiri didirikan tahun 1994 dengan pertimbangan para pengecer online saat itu masih sedikit.

2. Cara Sukses Bisnis Jeff Bezos

Amazon yang dibangun oleh Jeff Bezos awalnya juga hanya menjual sedikit barang, bahkan pada awalnya toko online yang didirikannya hanya menjual produk buku saja, keyakinan menjadikan Jeff Bezos tetap melangkah bahwa bisnis yang dirintisnya akan berkembang pesat di masa akan datang.

Baca juga: Sukses Bisnis Bill Gates.

Bahkan menurut Jeff Bezos, terdapat dua cara untuk mempeluas bisnis, yaitu:
  • Catat apa yang Anda kuasai dan kembangkan dari keterampilan nda.
  • Tentukan apa yang dibutuhkan pelanggan Anda dan bekerjalah merunut dari depan ke belakang, bahkan jika itu membutuhkan mempelajari keterampilan baru. Kindle menjadi contoh bekerja dengan merunut dari depan ke belakang.
Terdapat dua cara sukses menurut Jeff Bezos, yaitu:
  • Hidup terlalu singkat untuk bergaul dengan orang-orang yang tidak punya banyak akal.
  • Meskipun kamu memiliki ide yang bagus, kamu tidak bisa langsug mendapatkan produk yang sukses. Masih akan ada banyak jerih payah di antara ide kamu dengan kesuksesan.
Jadi, tetap semangat dalam membangun bisnis yang anda impikan. Semoga sukses bisnis Jeff Bezos dapat menginspirasi anda untuk membangun kesuksesan bisnis yang sedang anda bangun.

Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel