Sukses Bisnis Bill Gates

Tidak ada kesuksesan yang datang tiba-tiba, semua memerlukan proses. Dan semua orang hebat dan semua orang sukses pasti mengalami jatuh bangun yang luar biasa. Bahkan banyak quote sukses yang lahir dari pengalaman yang pernah dijalani para orang hebat dan sukses tersebut. Bahkan dengan berbagai gemerlap kesuksesan yang didapat, menjadikan banyak orang terinspirasi untuk tetap semangat, bekerja keras dengan penuh kesabaran untuk bisa meraih sukses yang diinginkannya. Banyak kisah sukses para tokoh dunia yang menginspirasi, salah satunya adalah sukses bisnis Bill Gates dalam membangun Microsoft.

Anda pasti  dan sering mendengar “Microsoft”?. Dibalik nama besar Microsoft tersebut, terdapat Bill Gates sebagai Founder dan CEO raksasa teknologi dari Amerika Serikat tersebut. Tentunya banyak kisahnya yang luar biasa untuk menggapai sukses. Bill Gates lahir di Seattle, Washington, pada 28 Oktober 1955, dengan nama lengkap William Henry Gates III atau lebih dikenal dengan nama Bill Gates.

Sukses Bisnis Bill Gates;Bill Gates
Bill Gates (Sumber gambar: www.cnbc.com)

1. Sukses Bisnis di Usia Muda Bill Gates

Siapa yang mengira di balik kepandaian Bill Gates dalam membangun Microsoft, Bill Gates pernah mengalami kesulitan di sekolah, dan akhirnya orang tua Bill Gates William Henry Gates dan Mary Maxwell, mengirimnya ke sekolah khusus untuk anak laki-laki agar terjadi perubahan pada diri Bill Gates.

Namun yang terjadi malah sebaliknya, dari yang mengalami kesulitasn di sekolah, Bill Gates malah menjadi anak yang berhasil, dan pada tahun 1968 Bill Gates mengenal komputer dengan bentuk mesin teletype yang dihubungkan dengan telepon. Dan dengan perkembangannya yang cepat Bill Gates bisa menguasai bahasa pemrograman komputer yaitu “BASIC”. Kesenangan dibidang komputer menjadikan dia memiliki passion di bidang pemrograman komputer, bahkan betah berjam-jam menulis program dan juga mempelajari banyak hal tentang komputer.

Baca juga: Jack Ma dan Pelajaran Bisnis Hebat di Balik Alibaba.

Pada tahun 1975, Bill Gates menempuh kuliah di Harvard  University Cambridge, dan akhirnya bertemu dengan Paul Allen dan bersama-sama mengembangkan keahliannya dibidang pemrograman komputer. Dan akhirnya Bill Gates memutuskan untuk keluar dari kuliah dan lebih memilih fokus pada Microsoft.

Kerja keras menjadi kata kunci yang dilakukan Bill Gates untuk membangun “Microsoft Corporation”, meskipun terjadi hal yang sedikit negatif, misalanya gugatan karena tuduhan monopoli dan juga kesalahan dalam bisnis perangkat lunaknya, namuan hal ini tidak mengurangi kesuksesan seorang Bill Gates.

2. Cara Sukses Bisnis yag Diraih Bill Gates

Fakta membuktikan bahwa kerja keras yang dilakukan Bill Gates tidaklah sia-sia, bahkan Bill Gates dan istrinya, Melinda Gates menjadi pemilik yayasan amal terbesar di dunia. Terdapat 5 (lima) kunci sukses Bill Gates, antara lain:
  • Selalu membaca.
  • Memiliki sifat kreativ.
  • Terus belajar.
  • Jangan menunda pekerjaan, Bill Gates selalu menjalankan pekerjaannya dengan cepat, apalagi persaingn yang terjadi dalam bisnis, oleh karena itu dibutuhkan kecepatan.
  • Bisa bekerja dalam tim.
Semoga catatan tentang sukses bisnis Bill Gates memberikan inspirasi anda untuk selalu maju dan semangat untuk meraih mimpi.

Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel