Sukses Bisnis Atta Halilintar di Usia Muda

Setiap orang pasti ingin sukses, bahkan orang malas pun pasti selalu mengatakan ingin sukses. Begitu pula yang terjadi di sekitar kita, sangat banyak yang ingin sukses dan melihat bahwa sangat enak bisa meraih sukses, namun begitu tahu bahwa untuk meraih kesuksesan dibutuhkan pengorbanan yang luar biasa, harus menempuh proses yang panjang, kebanyakan mereka memilih mundur. Berbeda dengan anak muda yang satu ini, untuk meraih kesuksesan harus melewati begitu banyak proses, dan saat ini bisa meraih apa yang diingnkannya. Sukses bisnis Atta Haliintar di usia muda sudah menunjukkan dan membuktikan bahwa kerja keras tidak akan mengkhianati hasil.

Atta Halilintar atau Muhammad Attamimi Halilintar adalah anak muda yang kelahiran Riau pada 20 November 1994, dan saat ini menjadi sebuah contoh kesuksesan anak muda. Dibalik kesuksesannya menjadi seorang publik figur yang sukses menjadi seorang entreprenuer dan juga sukses sebagai Youtuber, pasti banyak suka dan duka yang harus dilewati. Banyak yang mengira bahwa apa yang didapatkannya adalah buah kerja keras dan campur tangan sang ayah untuk membantu Atta, tidak hanya itu berbagai cibiran juga didapatkan Atta saat bisa mendapatkan hasil miliaran rupiah sebagai konten kreator Youtube. Tentunya sebagai anak muda yang telah ditempa secara mandiri oleh Sang Ibu (Lenggogeni Faruk) dan Ayah (Halilintar Anofial Asmid), menjadikan hal ini sebagai pendorong untuk sukses dengan membuktikan sukses yang lebih baik dan lebih banyak.

Banyak sekali bisnis yang sudah dibangun Atta, yang juga menjadi pencapaian luar biasa mulai dari bisnis fashion, kue dan berbagai bidang bisnis pernah dicobanya. Tidak semuanya sukses, namun semangat mau mencoba, berani gagal menjadi modal dasar Atta untuk meraih kesuksesan tersebut.

Sukses Bisnis Atta Halilintar di Usia Muda
Sumber gambar: Instagram @revivaltv.id

1. Memulai Bisnis dari Nol

Tidak ada sukses yang datang dengan tiba-tiba, semua harus diperjuangkan, begitu pula dengan Atta Halilintar dalam meraih suksesnya. Untuk meraih sukses harus dilakukannya dengan kerja keras dan usaha yang cerdik. Bahkan keluarga Atta sendiri yaitu Gen Halilintar pernah mengalami kondisi dititik minus, bahkan keluarga Atta memulai usaha dengan susah payah, Atta sendiri dilahirkan dalam kondisi tidak memiliki biaya untuk membayar biaya persalinan dan harus tinggal di kos-kosan.
Sebenarnya ujian bisnis yang dialami keluarga Atta (Ibu dan Ayah Atta), saat itu Atta berumur 6 tahun adalah saat bisnis keluarga (usaha karpet milik ayahnya tidak berjalan lancar) mengalami masalah yang mengharuskan Atta harus pindah ke Malaysia. Hidup susah dialami keluarga Atta, mau makan susah, naik bus tidak punya uang. Bahkan pernah mereka harus mengambil bekas tiket orang lain dan dipegang di tangan dan pura-pura tidur saat petugas lewat.

Saat Atta berusia 11 tahun, Atta sendiri harus berjualan kecil-kecilan untuk bisa mendapat uang saku ke sekolah. Banyak sekali yang dilakukannya agar bisa memenuhi kebutuhannya, mulai dari jualan makanan (sandwich), mainan sampai pernah jualan koran di lampu merah.

Baca juga: Sukses Bisnis Achmad Zaky, membangun Bukalapak.

Dan akhirnya, karena biaya hidup yang mahal di Malaysia, memaksa keluarga Atta untuk pulang kembali ke Indonesia. Di Indonesia, Atta pun masih harus bekerja keras untuk membantu Ibu dan Ayahnya berjualan baju, yang dijalankan bersama adiknya Sohwa.

2. Sukses Bisnis di Usia Muda

Kerja keras, semangat pantang menyerah, kesabaran menjadi salah satu kunci sukses Atta Halilintar. Di usianya yang masih muda, Attta berani memulai berbisnis, jiwa bisnis ini didapatkannya dari orang tua Atta yang juga seorang pengusaha. Kemampuan berbisnis fashion menjadikan Atta berani berbisnis pada bidang yang berbeda. Di usianya yang baru 13 tahun, bahkan Atta mulai berbisnis telepon seluler yang dipasarkannya melalui blog yang ditulisnya dan forum diskusi.

Bisa melihat peluang dan memiliki ide bisnis menjadi kata kunci Atta, yang bisa melihat Youtube sebagai ajang mendulang kesuksesan. Hal ini didasarkan dari kebutuhannya agar bisa menjual produk telepon selulernya. Dengan melihat Youtube yang bukan saja sebagai ajang hiburan, Atta melihat saat itu Yutube sebagai media yang tepat sebagai alat pemasaran, yang bisa ditonton semua orang dengan gratis.

Baca juga: Sukses Bisnis ala Arli Kurnia.

Dengan semakin berjalannya waktu, Atta pun mencoba membuat konten dengan modal seadanya, bahkan di awal Atta hanya menggunakan kamera handpone Rp 900 ribuan, dan perlahan subcriber Atta naik hingga mencapai 400 ribu orang. Ketertarikannya pada dunia kreatif membuat Atta mulai berpikir untuk mendapat ide kreatif, dan akhirnya memiliki strategi bisnis dengan merekrut tim dengan produksi konten yang yang bernaung dalam AHHA Management.

Selain sukses sebagai Youtuber dan Vlogger dengan jumlah subscriber terbanyak di Asia Tenggara, Atta juga memiliki bisnis yang terus dikembangkannya, antara lain:
  • Bisnis kuliner. Dalam bisnis kuliner yang dikenal dengn “Cake Masa Depan” ini berada di Yogyakarta, menyediakan lima cake lezat ala Atta, antara lain Chizy Velvet, Toblerone, Rainbow Chacha, Snicker dan Oreo Vanilla. Selain “Cake Masa Depan” juga terdapat gerai cake lainnya yaitu “Medan Mulaka”.
  • Bisnis Fashion. Atta memberi label AHHA yang merupakan kepanjangan dari Atta Halilintar Habit, menjadi clothing yang dimilikinya, mulai topi, T-shirt, hoodie, sweater dan berbagai outfit. Untuk mendapatkan produk AHHA, bisa diperoleh di AHHA Center di Pondok Pinang, Jakarta Selatan
  • Bisnis Publishing. Menulis di blog sepertinya menjadi cikal bakal Atta sehingga bisa memulai berbisnis hingga bisa menebitkan buku sendiri dengan nama “ATTA Publishing”. Buku yang sudah diterbitknnya dengan judul “Draw My Life”.
  • Bisnis Tour and Travel. Dalam bidang ini diberi nama AHHA Travel, yang menawarkan berbagai trip halal di dalam dan di luar negeri.
  • Bisnis Production House. Pada bidang ini merupakan sebuah rumah produksi yang menghasilkan berbagai konten Youtube. Pada bidang inilah yang memberikan kontribusi terbesar pada Atta sehingga menjadi Youtuber terkaya di Indonesia,

3. Cara Sukses Bisnis Atta Halilintar

Kalau hanya melihat hasil yang didapatkan, mulai dari deretan mobil mewah bahkan rumah mewah pasti membuat anda iri. Namun rasa iri tidak akan menghasilkan pendapatan bagi anda, kecali anda mau bersemangat untuk tetap kreatif bekerja dan menghasilkan konten terbaik.

Baca juga: Kisah Sukses Chandra Putra Negara.

Atta Halilintar adalah sebuah contoh kisah kerja keras, dan kerja keras tidak dilakukan dalam satu malam, dibutuhkan perjuangan dan kosnisten pada proses hingga sukses tersebut bisa diraih. Bahkan Atta sendiri sempat memberikan semanga tkepada anak muda Indonesia:
Bahkan Tuhan pun melihat, Tuhan tidak menuntut kamu berhasil, tetapi Tuhan menuntut kamu berusaha lebih keras dari orang lain, dari situlah kamu akan berhasil”.
Satu lagi kunci sukses dari Atta Halilintar, yaitu jangan cepat puas, karean orang yang cepat puas akan menuju kegagalan, karena orang berhasil tidak akan pernah puas dan selalu melakukan yang terbaik.

Semoga sukses bisnis Atta Halilintar di usia muda bisa memberikan inspirasi bagi anda untuk tetap mau bekerja kerar, bersabar dalam berproses untuk meraih impian yang anda impikan.

Firman Seorang blogger dan juga pemilik angkringan, yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis. Semoga blog ini bermanfaat untuk kita semua. Salam sukses.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel