Daihatsu Thor, Mulai Melenggang di Jalan Raya

Satu lagi mobil baru dari Daihatsu, yang disiapkan untuk dijual di Indonesia. Mobil yang disiapkan sebagai salah satu mobil LGCC (Low Cost Green Car) ini memang menjadi salah satu pilihan konsumen Indonesia untuk memilih jenis mobil ini. Dan sepertinya Daihatsu cepat menangkap peluang ini dengan Daihatsu Thor. Dan sepertinya Daihatsu Thor mulai melanggang dijalan raya dan terlihat beberapa kali melintas di jalanan ibu kota. Meskipun harus berhadapan dengan beberapa pabrikan lainnya, sepertinya Daihatsu masih berani mengeluarkan mobil dengan cc rendah ini.

Terdapat beberapa pabrikan mobil lainya yang akan bersaing dengan Daihatsu Thor, seperti Suzuki Karimun Wagon R dan juga mobil besutan Renault, seperti Renault KWID dan juga Renault Triber, yang akan bersaing di cc yang sama di kelas 1000 cc. Untuk kelas di atas 1.000 cc masih ada pabrikan lainnya yang akan bersaing dengan Daihatsu Thor.

Daihatsu Thor, Mulai Melenggang di Jalan Raya
Daihatsu Thor (Sumber Gambar: autocarweek.com)

1. Daihatsu Thor Indonesia

Berbicara tentang Daihatsu, maka pabrikan yang satu ini sengaja mengeluarkan produk untuk kelas konsumen yang memang mencari mobil yang irit dan hemat BBM. Dan desain Daihatsu Thor sendiri yang cocok dipakai dijalanan perkotaan, khususnya di jalan-jalan ibukota. Daihatsu Thor sendiri memiliki panjang 3.755 mm, lebar 1,670 mm dan tinggi 1.735 mm. Untuk cc yang diberikan oleh pabrikan Daihatsu adalah dengan mesin 996 cc, dengan tiga silinder dan transmisi CVT.
Baca Juga: Mini Cooper Classic.
Meskipun terlihat kecil, namun Daihatsu Thor mampu menampung 5 orang penumpang. Bentuknya memang lucu dan unik. Daihatsu Thor termasuk mobil dengan kategori small/regeuler passenger. Dengan mesin 1KR-VET Thor mampu mengeluarkan daya sebesar 98ps dengan kekuatan putiran maksimum 140 Nm.

2. Daihatsu Thor Harga

Pihak pabrikan Daihatsu Thor ketika dikonfirmasi yaitu Astra Daihatsu Motor masih belum memastikan mobil ini untuk dijual di Indonesia, namun diperkirakan harga yang ditawarkan dikisaran di bawah Rp. 200 juta.

Tertarik dengan Daihatsu Thor ini?. Sepertinya anda harus bersabar bila menginginkan mobil unik buatan Daihatsu ini, meskipun Daihatsu Thor mulai melanggang di jalan raya. Itu pun informasinya hanya percobaan saja dan belum ditawarkan secara resmi.

Firman Seorang blogger dan juga pemilik angkringan, yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis. Semoga blog ini bermanfaat untuk kita semua. Salam sukses.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel