Mini Cooper Classic, Mobil Kontroversi yang Beli Selalu Dimarahi Istri

Masih ingat dengan mobil viral yang ramai dibicarakan di berbagai sosial media dan media hiburan Indonesia?. Sebuah mobil kecil, Mini Cooper Classic, mobil kontroversi yang beli selalu dimarahi istri. Mobil itu adalah Mini Cooper Classic atau disebut juga dengan Mini Morris milik seorang artis ternama Indonesia, Andre Taulany. Begitu mengejutkan dan begitu menakjubkan mobil kecil dengan model kuno tersebut memiliki harga yang sangat mahal, yang dibeli oleh sesama artis juga dengan harga Rp. 700 juta.

Berbicara tentang mobil kuno, pastinya anda tentu sering memilihat mobil masa kini sebuah Mini Cooper seri terbaru yang sering bersliweran di jalan. Nah mobil mini cooper classic ini menjadi cikal bakal mini cooper terbaru yang sering anda lihat tersebut.

Pada awalnya nama mobil ini adalah Mini Mark 1 yang muncul mulai tahun 1959, dan generasi pertama diproduksi tahun 1959 sampai dengan tahun 1967, generasi mobil ini disebut dengan “Mark 1”, yang dijual oleh British Motor Corporation (BMC). Yang menarik mobil unik nan cantik ini didesain oleh Sir Alec Issigonis dan dibuat di Inggris di pabrik yang berlokasi di Longbridge dan Cowley. Mobil ini memiliki banyak sebutan selain nama Mini Mark 1, yaitu Morris 850, Morris Mini Minor, Austin 850, Austin 850 dan juga Austin MiniSe7en.

Mini Cooper milik Andre Taulany; Mini Cooper Classic, Mobil Kontroversi yang Beli Selalu Dimarahi Istri;
Mini Cooper milik Andre Taulany (Sumber gambar: kapanlagi.com)

1. Mini Cooper Classic, Daya Tarik dan Keunikannya

Berbicara tentang sebuah mobil, pasti semua memiliki daya tarik yang menyebabkan seorang pecinta mobil rela mengeluarkan uang sebegitu banyak tanpa melihat nilai uangnya yang besar. Begitu pula dengan Mini Cooper Classic ini. Kalau melihat tampilan generasi Mini Cooper terkini yang sangat keren, tentunya anda bisa membayangkan tampilan Mini Cooper Classic adalah sebuah mobil yang layak untuk dikoleksi dan dimiliki khususnya bagi pecinta mobil antik.
Baca Juga: Mesty Ariotedjo, dokter dan model yang menginspirasi.
Daya tarik Mini Cooper Classic ini terletak pada kapasitas mesinnya, walaupun hanya 848 cc namun mobil ini bisa dipacu sampai kecepatan 116 km/jam. Dan yang menarik, selain kapasitas mesin yang unik. Mobil ini memiliki ruang kabin yang lega yang bisa diisi dengan kapasitas 4 orang.

2. Mini Cooper Classic Harga Dibalik Desainnya yang Cantik

Mini Cooper Classic ini masuk di Indonesia sekitar tahun 1965, melalui distributior PT. Java Motors yang bekerjasama dengan PT. National Assembler untuk merakit mobil ini sekitar tahun 1970 sampai dengan tahun 1980. Dengan keunikan dan desainnya yang cantik, tidak heran bila semua pecinta mobil tertarik dengan mobil ini, tidak hanya pecinta mobil dunia, pecinta mobil di Indonesia pun tertarik.

Mini Cooper Classic (Sumber gambar: renderhub.com)
Untuk Mini Cooper Classic buatan tahun 1990-an harganya sekitar Rp 300 juta. Dan untuk Mini Cooper Classic yang buatan tahun 1970-an dengan transmisi otomatis memiliki harga yang lebih mahal, dibandrol dengan harga minimal Rp. 600 juta-an. Maka bila anda melihat harga Mini Cooper Classic  yang dijual Andre Taulany wajar bila harganya mencapai angka Rp 700 juta-an.

Bagi seseorang yang hobi dan mencintai sesuatu, khususnya mobil, harga mungkin tidak menjadi masalah, apalagi mobil tersebut memiliki nilai history bagi para pecinta mobil. Tentunya apabila anda tertarik dengan mobil ini, Mini Cooper Classic, mobil kontroversi yang beli selalu dimarahi istri, harus hati-hati karena harganya yang selangit, bisa-bisa kalau istri tidak paham arti sejarah mobil bisa kena semprot, seperti para artis yang membeli mobil ini.


Firman Seorang blogger dan juga pemilik angkringan, yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis. Semoga blog ini bermanfaat untuk kita semua. Salam sukses.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel