Resensi Novel “Tetangga Sebelah”

Kali ini saya mencoba menuliskan sedikit resensi novel karangan penulis muda dari Lombok, yaitu Ra_Amalia. Resensi novel “Tetangga Sebelah” akan disampaikan dengan singkat seperti novelnya yang ringkas dan padat. Sama seperti novel yang pernah ditulis Ra_Amalia, yang banyak menceritakan hubungan percintaan dua anak muda menuju deawsa, yang pada awalnya menceritakan lika-liku kehidupan anak muda dan juga dibumbui dengan sedikit selisih paham keluarga pada tokoh utama.

Novel ini sangat menarik dengan ceritanya yang renyah dan sangat mudah dipahami yang fokus pada kisah cinta tokoh utama, alur ceritanya pun sederhana, menunjukkan kemampuan penulis dalam menyampaikan isi hatinya yang disampaikan melalui tulisan dalam novel “tetangga sebelah”.

Resensi Novel “Tetangga Sebelah” ;Novel "Tetangga Sebelah";
Novel "Tetangga Sebelah"

Resensi Novel Tentang Kisah Cinta Beda Tembok

Cerita tulisan Ra_Amalia selalu menarik, berbeda dengan novel sebelumnya yang cenderung memiliki dua sampai tiga cerita atau setting cerita dalam satu novel, dan berbeda pula dengan novel “tetangga sebelah” ini yang hanya menceritakan satu alur pada satu tokoh utama, yaitu Ayara Amirilia. Dan kisah ini menjadi kisah cerita seru yang hanya mengisahkan kisah cinta anak muda dalam satu desa yang hanya dibedakan oleh tembok rumah.

Baca Juga: Resensi Buku "Our Wedding".

Inilah yang menjadikan novel ini diberikan judul “tetangga sebelah”. Hubungan pertemanan mulai kecil antara Ayara Amirilia dan Hajid Ibrahim memang dimulai saat mereka kecil. Dan semua berbeda saat terjadi miss komunikasi yang menyebabkan Ayara berburuk sangka pada Hajid, yang mengira bahwa hubungan mereka selama ini tidak ada apa-apa.

Resensi Novel “Tetangga Sebelah”

Di tengah cerita seorang Ayara, yang mengisahkan kisah pilu Ayara yag ditinggal sang ibu dan menikah dengan orang lain dan meninggalkan Ayah Ayara dan Ayara sendiri, menjadi sebuah kisah tragis, karena cerita reuni saat sekolah, akhirnya bertemu dengan cinta pertama sang ibu dan mengakibatkan terjalninya hubungan terlarang, dan pada akhirnya Ibu Ayara meninggalkan keluarga Ayara.

Ending Cerita Novel "Tetangga Sebelah"

Di akhir cerita, novel ini tetap memberikan kisah bahagia, meskipun dalam kisah sebelumnya terjadi sesuatu yang menyebabkan Ayara harus menahan untuk tidak berbicara pada Hajid, meskipun dalam hatinya bersemayam rasa cinta yang luar biasa. Dan kisah keegoisan dan tingkah laku anak-anak yang membuat Ayara harus berurusan dengan labrakan pacar Habib. Semua kisah pasti menarik dengan akhir pernikahan antara Ayara Amirilia dan Hajid Ibrahim, meskipun pada ending terungkap kisah tidak mengenakkan dan menyebabkan tabir terbuka, mengapa Ibu Ayara tega meninggalkan Ayara dan suaminya (Ayah Ayara).

Tertarik dengan kisah cinta Ayara dan Hajid, segera dapatkan novel “tetangga sebelah”, meskipun anda sudah mengetahui alur novel dari resensi novel “Tetangga Sebelah”.

Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel