RESENSI BUKU: OUR WEDDING

Berbicara tentang resensi sebuah buku, kali ini saya sangat tertarik dengan sebuah novel karangan anak negeri, dengan ceritanya yang ringkas, ringan dan membuat penasaran ingin menyelesaikan halaman per halaman, lembar demi lembar kertas, serasa ingin cepat menikmati cerita novel ini. Berbeda seperti biasanya, kalau dalam resensi sebelumnya saya tertarik dengan buku tentang blog, biografi atau pun manajemen, kali ini saya penasaran dengan sebuah novel. Dan Resensi Buku “Our Wedding” ini mencoba mengulas sedikit tentang kisah menarik dan percintaan yang terjadi saat ini.

Novel karangan RA Amalia memang sangat menarik, dan hal ini yang menjadikan saya penasaran dengan kisah menarik didalamnya adalah ceritanya yang sederhana, percintaan dengan berbagai drama, dan sekilas menggunakan alur maju, yang menggambarkan kisah teratur dan yang pasti tahapan ceritanya sesuai dengan perjalanan waktu antara Insyira Yasir dan Sabihis Ardinata. Ditambah dengan tambahan cerita antara Haidar Achmad Dahlan dan Nadhira.

RESENSI BUKU: OUR WEDDING
Novel "Our Wedding"

Resensi Buku Tentang Kisah Cinta Antara Dua Orang Beda Umur

Novel ini bisa dikatakan memiliki alur yang ringan, padat dan sangat menarik. Karena sangat menarik, menjadikan saya pensaran untuk menghabiskan buku ini. Kalau berbicara tentang detail cerita novel ini, sebenarnya terdapat tiga cerita, satu cerita utama, satu cerita tambahan dan satu cerita sekilas, yaitu kisah cinta antara Insyira Yasir dengan Sabihis Ardinata, ditambah sedikit tambahan kisah cinta Haidar Akhmad Dahlan dan Nadhira, juga sedikit selingan kisah Cinta Bu Rahmi dan Om Rahmat.

Resensi Buku Tentang Kisah Cinta Antara Dua Orang Beda Umur
Resume
Sebagai kisah percintaan, tentunya tidak lepas dari imajinasi penulis yang mewujudkan peran utama yaitu Insyira dan Sabihis. Insyira digambarkan sebagai wanita yang tidak mudah ceroboh, namun sebagai seorang wanita yang teliti dalam segala hal. Selain itu Insyira merupakan sosok gadis yang mengidolakan kesempurnaan dan sangat tidak mentolerir kecerobohan, apalagi yang dilakukan dengan sengaja. Dan Sabihis Ardinata adalah anak angkat dari Bapak dan Ibu Insyira yang merupakan anak dari sahabat Bapak dan Ibu Insyira. Sabihis adalah seorang putra tunggal yang harus kehilangan orang tuanya akibat kebakaran hebat dan melahap habis rumah dan orang tuanya.
Baca Juga: Resensi Buku - Menggenggam Dunia Bukuku Hatiku.
Yang menarik, juga diceritakan tentang kisah cinta Bu Rahmi, dimana Bu Rahmi sendiri adalah Ibu Insyira yang selalu menggampangkan sesuatu, misalnya dengan jalan berhutang, bahkan bisa dengan mudah dan nekat berutang ke bank. Bu Rahmi adalah orang yang memiliki percaya diri yang tinggi dan juga selalu meraaa benar sendiri (hal ini bisa terlihat saat ditagih hutang oleh petugas bank). Meskipun pada akhirnya Bu Rahmi menjadi sosok yang bijaksana setelah menikah lagi dengan Om Rahmat.

Ending Cerita Yang Indah

Meskipun dalam cerita terjadi tarik ulur, sama halnya dengan kisah kehidupan sehari-hari. Akhirnya Sabihis menikah dengan Insyira, meskipun Insyira pada awalnya menganggap pernikahan tersebut sebagai hutang budi, karena Sabihis membantu membebaskan hutang ibunya, dan hal ini sesuai dengan harapan Bu Rahmi yang berharap bisa menikahkan Sabihis dengan Insyira, yang pada akhirnya nanti bisa segera menikah dengan Om Rahmat.

Kehadiran Sabihis dalam kehidupan keluarga Bu Rahmi dan Insyira adalah seperti hadirnya seorang hero yang membantu menyelesaikan masalah, meskipun pada akhirnya Insyira sendiri bahagia telah menemukan cinta sejatinya pada diri Sabihis, bukan hanya sekedar hutag budi.

RESENSI BUKU: OUR WEDDING
Menikmati novel "Our Wedding" dengan secangkir kopi
Pada cerita lain sebagai side story, terdapat cerita menarik, kisah percintaan antara Pak Guru Haidar Achmad Dahlan yang seperti menemukan kekasih hati setelah menikmati sop kikil di warung ayah Nadhira, dan gayung bersambut setelah terjadi kejadian yang membuat Nadhira harus diungsikan ke rumah ayah ibu Haidar.

Nadira sendiri adalah anak tiri pemilik warung sop kikil yang terkenal enak, dan juga sudah menjadi langganan Bu Rahmi, dan Nadhira sering mendapatkan perlakuan yang tidak baik dari ayah tiri dan kakak tirinya. Dan hal ini yang menyebabkan Nadhira menyerah dan menerima apa yang dilakukan Haidar, meskipun pada akhirnya sebuah kisah menyenangkan dan membahagiakan terjadi antara Haidar dan Nadhira.

Itu dia sedikit resensi buku “Our Wedding”. Lebih lengkapnya anda bisa menikmati novel Our Wedding karangan Ra Amalia yang menarik ini, dengan segala cerita dan imajinasi yang luar biasa, membuat anda terbawa dengan cerita novel ini. Terima kasih



Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel