Chuwi Minibook Core M3-8100Y

Kesibukan dan kreativitas menjadi dua hal penting bagi seorang content creator atau seorang blogger, atau anda seorang pekerja yang sering aktif melakukan kunjungan keluar kota dan membutuhkan seperangkat alat, agar bisa bekerja dengan cepat dengan bentuk yang ringkas. Bebarapa waktu lalu sempat ditayangkan sebuah alat elektronik yang diiklankan di berbagai sosial media, namun sekarang iklan tersebut jarang sekali kita lihat. Bentuknya yang sangat kecil, bisa dikatakan ukurannya lebih kecil dari tablet atau ipad, namun menjadikan saya tertarik untuk mengetahui produk tersebut. Chuwi Minibook Core M3-8100Y, menjadi sebuah tema kali ini, selain bentuknya yang kecil lebih besar dari laptop dan lebih kecil dari ukuran tablet atau bahkan laptop.

Kebutuhan alat komputasi memang sangat diperlukan dalam era teknologi saat ini, apalagi dengan bentuk yang kecil, namun sanggup bekerja layaknya laptop. Hal inilah yang memberi ide sebuah produsen untuk menampung selera pasar dengan memampatkan hardware yang memiliki kinerja tinggi di sebuah perangkat, dengan ukuran utra thin.

Chuwi, sebuah perusahaan dari Shenzhen, China, yang merespon harapan para pengguna alat kerja ini yang membutuhkan seperangkat laptop dengan ukuran kecil, namun dengan performa yang luar biasa. Pada intinya, Chuwi Minibook adalah sebuah workstation yang berukuran kecil, namun bisa digunakan seprti notebook convertible.

Chuwi Minibook Core M3-8100Y
Chuwi Minibook Core M3-8100Y (Sumber Gambar: prtimes.jp)

1. Chuwi Minibook Core M3-8100Y Review

Minibook buatan Chuwi adalah sebuah mobile workstation yang berukuran sangat ringkas, dengan volumenya yang hanya seperempat laptop biasa, yang memungkinkan anda bekerja secara mobile. Hal terpenting disini adalah desainnya yang unik yaitu engselnya yang bisa diputar 3600 yang membuat alat ini bisa dipakai seperti layaknya tablet layar sentuh.

Baca Juga: Asus ZenBook Duo & Sensasi Monitor Eksternal

Dengan fokus dalam mengoptimalkan dan kenyamanan bagi para pengguna, Minibook memiliki spesifikasi yang menarik, yaitu:
  • Memiliki layar sentuh hanya 8 inci dengan dimensi 20,1 x 12,8 x 1,9 cm.
  • Memiliki keyboard yang lengkap, yang memungkinkan anda mengetik dengan nyaman.
  • Untuk display memiliki rasio 16:10 dan resolusi 1920 x 1200p.
  • Untuk performa sudah dibenamkan prosesor Intel Core m3-8100Y, dengan chip grafis Intel HD 615.
  • RAM 8GB LPDDR3 dual channel, dengan penyimpanan 128 GB, terdapat slot tambahan untuk storage SSD M.2 dan terdapat slot untuk kartu TF.
  • Untuk konektivitas terdapat satu port USB Type-C, USB tipe A 3.0 dan juga 2.0 ditambah dengan micro HDMI.
  • Terdapat kamera 2MP untuk teleconference.

2. Chuwi Minibook Core M3-8100Y dan Harga 

Informasi ini bisa dikatakan terlambat, namun karena sangat tertarik dan berusaha mencari informasi valid tentang produk Minibook dari Chuwi, maka artikel ini menjadi sedemikian berharga bagi anda yang mencari informasi tentang Minibook ini.

Chuwi Minibook Core M3-8100Y ini ternyata sudah diditribusikan sejak Bulan Sepetmeber 2019. Tertarik dengan Minibook ini, anda bisa memesan melalui crowdfunding Indie Gogo. Untuk Chuwi Minibook Core M3-8100Y dibandrol dengan harga US$ 530, namun juga disediakan prosesor Intel Celeron N4100 dengan harga US$430.

Bagi saya yang membutuhkan seperangkat alat kerja dengan bentuk yang ringkas dengan prosesor Intel, sepertinya Chuwi Minibook Core M3-8100Y mejadi sebuah pilihan terbaik. Apalagi kinerjanya memiliki pesona sekelas Macbook Air dan Microsft Surface Go. Dengan bentuknya yang luar biasa menjadi sebuah pilihan alternatif, bahkan bisa menjadi alat utama yang sangat dibutuhkan. Jadi masih bingung mencari produk kekinian berkinerja tinggi?. Sepertinya sudah tidak bingung lagi untuk mencari perangat kerja luar biasa untuk mendukung kinerja anda.

Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel