Paypal, Cara Buat dan Kemudahan Transaksi

Menjadi content creator dan freelancer saat ini menjadi sebuah profesi yang menarik, dengan berbagai aktivitasnya, maka profesi ini sering melakukan transaksi online ke luar negeri. Dan untuk mempermudah transaksi tersebut, terdapat sebuah sistem pembayaran elektronik yang sangat memudahkan bagi anda yang membutuhkan pembayaran untuk membeli barang dari luar negeri, yang disebut dengan Paypal. Bagi anda yang sudah sering melakukan transaksi menggunakan Paypal mungkin sudah tidak kaget dan tindak bingung saat melakukan transaksi. Namun bagi yang belum pernah, perlu mengetahui, apa itu Paypal, cara buat dan kemudahan transaksi dalam menggunakan sistem pembayaran ini.

Tidak bisa dipungkiri bahwa belanja menggunakan sistem pembayaran online menjadi kebutuhan, dan Paypal menjadi salah satu alat yang sering digunakan. Memiliki Paypal memang memiliki keistimewaan sendiri, selain bisa digunakan untuk berbelanja di toko online, Paypal juga memilki fungsi yang sama seperti rekening bank yang sering kita lakukan, yang bisa digunakan untuk mengirim dan menerima pembayaran dari orang lain.

Paypal, Cara Buat dan Kemudahan Transaksi
Tentang Paypal (Sumber gambar: www.wsj.com)

1. Paypal dan Sejarah Pendiriannya

Ide pembuatan Paypal berawal sebuah perusahaan Confinity, dan layanan uang eletronik Paypal ini pertama kali diluncurkan pada tahun 1999. Dan pada perkembangannya Confinity bergabung dengan X.com. Paypal sendiri berkantor pusat di San Jose, California, Amerika Serikat. Dan sampai saat ini metode pembayaran dengan menggunakan Paypal ini masih tetap bisa dilaksanakan.

2. Paypal adalah Kemudahan Bertransaksi di Era Digital

Sebagai salah satu bagian dalam sistem pembayaran, maka Paypal adalah sistem pembayaran elektronik di era digital yang bisa digunakan sebagai pengganti sistem pembayaran dengan model tranfer uang maupun cek. Dalam proses pembayarannya, Paypal bisa dihubungkan dengan rekening bank di Indonesia maupun dengan kartu kredit, untuk mengirim dan menerima uang.

Baca Juga : Peluang usaha yang bisa dilakukan di rumah.

Sebagai sebuah rekening virtual yang menyediakan jasa layanan tranfer dan pembayara secara online, Paypal memiliki jaringan yang kuat dan bisa melayani transaksi ke semua negara.

Terdapat keuntungan yang bisa didapat dengan menggunakan Paypal, antara lain:
  • Sangat fleksibel. Dengan Paypal bisa memudahkan dalam mengatur banyak akun bank dan juga kartu kredit yang dimiliki untuk  mengisi saldo Paypal.
  • Keamanan dalam penggunaan kartu kredit. Saat pertama kali mendaftar Paypal, pasti diminta informasi tentang kartu kredit dan informasi bank dalam sistem yang aman, sehingga pada saat nanti tidak perlu mengisi informasi kartu kredit saat melakukan pembayaran dengan Paypal.
  • Biaya. Berbeda dengan transaksi bank secara umum, di Paypal tidak dikenakan biaya anggota, baik untuk perawatan maupun layanan tambahan. Dan semua bisa anda dapatkan secara gratis.
  • Bisa mengirim uang dengan mudah dan cepat. Anda bisa melakukan proses pengiriman uang antara sesama pengguna Paypal dengan cepat dan mudah.
  • Mendapatkan diskon khusus. Seringkali anda yang melakukan pembayaran dengan menggunakan Paypal akan mendapatkan diskon khusus, atau anda bisa mnegunjungi shopping.Paypal.com untuk mendapatkan penawaran khusus.

3. Paypal Gratis dan Cara Mudah Membuat 

Untuk membuat akun Paypal sangat mudah dan cepat, syarat utama membuat akun Paypal adalah harus memiliki email, yang bisa dilakukan dengan menggunakan web browser atau pun aplikasi untuk android maupun iOS.

Cara membuat aku paypal, sebagai berikut:
  1. Anda bisa membuka website Paypal, yang ada dialamat https://www.paypal.com.
  2. Anda bisa memilih akun yang diinginkan akun Paypal pribadi atau akun Paypal untuk bisnis.
  3. Kemudian tekan tombol “Buat akun sekarang”.
  4. Akan muncul sebuah pop-up, anda akan diberikan pilihan untuk membeli dan menggunakan Paypal.
  5. Klik tombol start.
  6. Pada langkah selanjutnya akan terdapat formulir pendaftaran Paypal yang harus diisi dengan lengkap, mulai negara, nama depan dan belakang dan berbagai isian yang harus diisi.
  7. Setelah semua terisi, baru anda bisa menghubungkan akun paypal dengan rekening bank lokal kartu debit atau kartu kredit yang anda miliki.
  8. Akun Paypal siap digunakan.
Untuk pengisian saldo Paypal biasanya dibutuhkan kartu kredit, atau anda bisa membeli saldo melalui jasa virtual credit card (vcc), atau  anda bisa mengisi saldo Paypal dengan Kartu Jenius dari Bank BTPN. Untuk verifikasi Paypal dengan Kartu Jenius BTPN akan diberikan informasi pada artikel selanjutnya.

Semoga informasi tentang Paypal, cara buat dan kemudahan transaksi bermanfaat bagi anda. Terima kasih.

Firman Seorang blogger dan juga pemilik angkringan, yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis. Semoga blog ini bermanfaat untuk kita semua. Salam sukses.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel