Lenovo Yoga S740, Laptop Terbaru dengan Intel Core 10th

Hari-hari ini saya tidak tahu mengapa tertarik dengan laptop besutan Lenovo. Selama ini saya lebih sering mengenal dan memakai Thinkpad dari Lenovo, tidak ada yang kurang dengan laptop yang biasa kami pakai. Namun, sejak beberapa kawan memakai Lenovo Yoga S740, laptop terbaru dengan Intel Core 10th, akhirnya membuat saya penasaran untuk mencari tahu tentang laptop Lenovo Yoga tersebut, termasuk mencoba memakai punya kawan tersebut untuk mengetahui ketangguhan laptop keluaran terbaru Lenovo tersebut.

Seperti yang kita ketahui bersama, Lenovo Yoga S740 adalah laptop dengan kelas di bawah Yoga S940, otomatis karena kelasnya dibawah S940, harganya menjadi lebih murah. Mungkin ini hanya tebakan saya saja, meskipun sudah menggunakan Form Factor Laptop Clamsheell, yang membuat harganya lebih murah, dikarenakan Yoga S740 ini tidak disertai fitur touchscreen.

Lenovo Yoga S740
Lenovo Yoga S740 (Sumber gambar: www.lenovo.com)

1. Lenovo Yoga S740 Review

Sebagai sebuah ultrabook, Lenovo Yoga S740, sengaja dihadirkan dengan desain menarik, ringkas dan sangat tipis, ditambah dengan performanya yang tinggi. Hal ini juga ditambah dengan bodynya yang terbuat dari aluminum yang kokoh. Yang menarik dari Lenovo Yoga pada seri ini, meskipun menggunakan layar 14 inci, namun layar Yoga S740 menggunakan slim bezel yang tipis, sehingga sangat mendukung anda yang bekerja secara mobile.

Baca Juga: 
Berbicara tentang ketangguhan sebuah laptop, maka kita harus tahu tentang spesifikasi laptop. Adapun spesifikasi Lenovo Yoga S740, antara lain:
  • Prosesor telah menggunakan Intel Core Generasi ke10 Gen “Ice Lake” Intel Core i7 1065G7.
  • Untuk RAM sudah menggunakan RAM 16GB LPDDR4 3733MHz on board, sehingga tidak dapat diupgrade. Dan untuk penyimpanan menggunakan SSD NVMe PCIe 512 GB.
  • Layar monitor menggunakan layar 14 inci dengan panel IPS Full HD 1920x1080 piksel. Layar pada Lenovo ini sudah menggunakan slim bezel sehingga lebih ringkas.
Lenovo Yoga S740, Laptop Terbaru dengan Intel Core 10th
Lenovo Yoga S740 (Sumber gambar: www.lenovo.com)
  • Untuk grafis menggunakan Intel Iris Plus Graphics G7 dengan 64 execution unit (EUS) dengan kecepatan 300- 1100MHz.
  • Konektivitas menggunakan WiFi Intel 802.11AX, Bluetooth, Port USB 3.1 Type C, Port USB 3.1 Gen2 dan juga audio jack.
  • Ketahanan baterai diklaim bisa bertahan sampai 15 jam, karena menggunakan baterai dengan kapasitas 4 cell 62 Whrs Lithium Polymer Battery.
  • Warna yang disediakan hanya dalam dua jenis saja, yaitu Iron Grey dan Mica.

2. Lenovo Yoga S740 Harga

Berbicara tentang harga, pasti saya menyebutnya ada harga ada uang, begitu pula dengan kualitas, melihat spesifikasi LenovoYoga S740, ditambah dengan desain dan modelnya yang menarik, Lenovo Yoga S740 dibandrol dengan harga 17.999.000,-.

Semoga Lenovo Yoga S740, laptop terbaru dengan Intel Core 10th, bisa memenuhi kebutuhan anda yang mencari laptop ringan dan tipis dengan performance yang bagus.

Firman Seorang blogger dan juga pemilik angkringan, yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis. Semoga blog ini bermanfaat untuk kita semua. Salam sukses.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel