Baso Aci “BAPPER” Tulang Rangu, Kuliner Asli Bandung

Satu lagi kuliner kekinian yang menjadi favorit anak muda, yaitu Baso Aci “BAPPER” Tulang Rangu, kuliner asli Bandung. Kuliner ini mulai disukai oleh anak muda yang sangat menyukai kuliner pedas sama halnya kuliner dari Bandung yaitu seblak. Bentuknya memang hampir sama dengan bakso pada umumnya atau hampir mirip dengan cemilan dari aci. Bagi yang belum terbiasa dengan kuliner dari Jawa Barat mungkn menyamakan kuliner ini hampir sama dengan kuliner dari Surabaya, yaitu pentol tusuk, yang membedakan hanya dari bahannya aja.

Dari bentuknya memang makanan ini sekilas hampir sama denga cimol, namun baso aci ya baso aci. Kuliner baso aci sebenarnya adalah sajian kuliner yang berasal dari Garut. Kuliner ini memang menjadi sajian favorit pecinta kuliner pedas, selain teksturnya yang kenyal karena dibuat dari tepung sagu, juga yang menarik biasanya baso aci ditambahkan dengan topping yang menarik, misalnya cerker ayam, tahu bahkan pilus.

Baso Aci “BAPPER” Tulang Rangu, Kuliner Asli Bandung
Baso Aci “BAPPER” Tulang Rangu (Sumber gambar: Indah Lim)

1. Baso Aci Juara Kuliner Ngehits dari Garut  

Mungkin agak bingung ya kalau melihat judulnya, tapi benar lho, baso aci memang asli dari Garut, namun Baso Aci dengan merk “BAPPER” Tulang Rangu, yang kita bahas kali ini dibuat dari Bandung. Sajian kuliner ini memang sudah lama ada di Garut, dengan bentuknya yang disajikan dengan kuah yang hangat dan pedas. Baso aci sendiri adalah kuliner asli Garut yang terbuat dari tepung kanji dan kebanyakan orang Sunda menyebutnya dengan aci.

Baso Aci “BAPPER” Tulang Rangu, Kuliner Asli Bandung
Baso Aci “BAPPER” Tulang Rangu (Sumber gambar: avita retno daningrum)
Baca Juga:
Begitu pula dengan sajian Baso Aci dengan merk “BAPPER” Tulang Rangu, sengaja diproduksi bagi pecinta baso aci yang tidak sempat ke Garut atau ke Bandung, dan anda masih bisa merasakan sensasi baso aci yang segar, hangat dan pedas. Menarik memang, bumbunya sengaja dibuat dalam bentuk kering, sehingga memudahkan kita untuk memasak sendiri, dengan memanaskan air sampai matang tambahkan bumbu kering, sama halnya seperti membuat mie instan, sudah jadi sajian baso aci nikmat yang kita inginkan. Dalam satu bungkus baso aci instan biasanya dijual antara harga Rp. 25.000 sampai dengan harga Rp. 30.000,-. Namun kebanyakan dijual di harga Rp. 28.000,-.

2. Baso Aci Tulang Rangu, Pilihan Kuliner Kekinian

Berbicara tentang kenikamatan kuliner baso aci, kuliner ini sangat pas dinikmati saat gerimis hujan, dengan rasanya yang pedas, hangat dan segar. Dalam satu bungkus setelah dipanaskan, satu porsi baso aci terdapat baso aci mix daging sapi dan juga tulang rangu, sukro, siomay kering, bumbu, cabe bubuk dan juga jeruk nipis. Bumbu kuliner baso aci ini dibuat dengan campuran garam, rempah, kaldu, ebi dan juga daun jeruk yang menjadikan sensasi kenikmatan kuliner tradisional yang mantap.  Dan yang menarik dalam satu bungkus baso aci instan juga disertakan jeruk limau atau jeruk nipis yang bisa membuat sajian baso aci menjadi lebih sedap dan lebih segar.

Baso Aci “BAPPER” Tulang Rangu, Kuliner Asli Bandung
Baso Aci “BAPPER” Tulang Rangu (Sumber gambar: jajandoloe.co)
Sebenarnya dalam satu porsi cukup untuk menemani anda, namuan bisa saja anda menambahkannya dengan ceker atau bahkan cuanki tahu. Saat ini sajian baso aci khususnya Baso Aci dengan merk “BAPPER” Tulang Rangu sudah sangat mudah ditemukan di setiap kota. Apalagi sekarang banyak reseller yang menjual sajian baso aci nikmat ini.

Tertarik ingin menikmati sajian kuliner lezat khas Garut, Baso aci “BAPPER” tulang rangu, kuliner asli Bandung ini?. Anda tinggal menghubungi reseller yang ada di kota anda. Pastinya anda tidak akan kecewa menikmati sajian kuliner segar dan pedas ini.

Firman Seorang blogger dan juga pemilik angkringan, yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis. Semoga blog ini bermanfaat untuk kita semua. Salam sukses.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel