MACBOOK PRO 16 INCH, AKHIRNYA SAMPAI KE INDONESIA

Horee.. MacBook Pro 16 Inch, akhirnya sampai ke Indonesia. Rasanya melihat alat yang satu ini seperti melihat barang yang sangat ingin kita dapatkan. Dibilang laptop, pasti ada yang marah, karena ini adalah Macbook dan bukan laptop. Bagi orang yang sangat menyukai bidang kreatif dan membutuhkan perangkat dengan ukuran lebar, tapi buatan Apple, maka kehadiran MacBook dengan ukuran layar yang lebar ini menjadi sangat ditunggu.

Dan sejak Bulan Maret 2020, MacBook Pro 16 inch ini sudah bisa anda dapatkan di Apple Authorized atau Apple Premium Reseller di seluruh Indonesia, seperti iBox. Bahkan di situs resminya, iBox telah mremasang iklan penjualAn MacBook Pro 16 inch di halaman pertamanya dan bisa dipesan secara online.

MacBook Pro 16 Inch;MACBOOK PRO 16 INCH, AKHIRNYA SAMPAI KE INDONESIA;
MacBook Pro 16 Inch (Sumber Gambar: @appledsign)

1. MacBook Pro 16 Inch Review

Sebenarnya Macbook Pro 16 inch ini sudah diluncurkan sejak 13 November 2019, namun untuk Indonesia baru bisa didapatkan pada bulan kemarin. Apple sendiri juga mengklaim bahwa Macbook Pro 16 inch ini sebagai MacBook Pro terbaik dengan fitur terbaru, yaitu prosesor baru, speaker yang lebih baik dan juga layar yang lebih lebar.

MACBOOK PRO 16 INCH, AKHIRNYA SAMPAI KE INDONESIA; MacBook Pro 16 Inch Review
MacBook Pro 16 Inch Review (Sumber Gambar: ardosebastian)
Satu hal lagi, pada MacBook Pro sebelumnya untuk ukuran 13 inch dan 15 inch sering dikeluhkan adanya masalah pada keyboard, pada MacBook Pro 16 inch masalah tersebut sudah diselesaikan. Untuk keyboard butterfly sudah dihilangkan, karena selain mudah rusak juga menimbulkan suara berisik saat digunakan untuk mengetik. Dalam MacBook Pro 16 inch ini, Apple menggunakan desain yaitu magic keyboard yang hampir sama dengan keyboard iMac Pro.

MACBOOK PRO 16 INCH, AKHIRNYA SAMPAI KE INDONESIA; MacBook Pro 16 Inch Review
(Sumber Gambar: ardosebastian-instagram)
Resolusi MacBook Pro 16 inch ini sebesar 3.072x1.920 pixel dengan kepadatan 226 ppi. Selain itu juga menggunakan prosesor Intel generasi sembilan Core 17 dan Core i9 denga RAM 64 GB.
Dari sisi grafis, Apple membenamkan GPU 7nm yang dibuat oleh AMD. Dan baru MacBook Pro 16 inch ini yang menawarkan penyimpanan internal 8TB sedangkan SSDnya memiliki kapasitas 512 GB.

2. MacBook Pro 16 Inch Harga Indonesia.

Terdapat dua varian MacBook Pro 16 inch yang dijual yaitu varian 512 GB dan 1 TB. Pada toko online untuk versi 1 TB dijual dengan harga Rp. 42.299.000,- sedangkan untuk yang 512 GB belum tersedia, namun otomatis harganya lebih murah dari yang 1 TB.

Baca Juga: ASUS ROG Zephyrus S GX701GXR.

Sedangkan untuk MacBook Pro 16 inci dengan fitur dan konfigurasi maksimal dijual dengan harga Rp. 86 juta.

MacBook Pro 16 Inch Harga Indonesia.;MACBOOK PRO 16 INCH, AKHIRNYA SAMPAI KE INDONESIA;
Harga MacBook Pro 16 Inch (Sumber Gambar: ardosebastian-instagram)
Semoga artikel MacBook Pro 16 Inch, akhirnya sampai ke Indonesia, bisa bermanfaat untuk anda yang mencari sedikit informasi tentang MacBook besutan Apple ini.

Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel