ASUS ROG ZEPHYRUS S GX701GXR, SI JANTAN YANG MENAWAN

Sudah sangat lama sekali sejak kemunculan yang pertama, laptop gaming ini begitu menarik hati saya, apalagi dengan ukuran layarnya yang sesuai dengan kebutuhan untuk menikmati visual yang menakjubkan, yang baru disajikan oleh ASUS untuk memberikan laptop gaming dengan sentuhan layar besar. ASUS ROG Zephyrus S GX701GXR, si jantan yang menawan ini begitu menarik hati saya, selain bentuknya yang bagus, juga kekuatan dalamnya yang mendukung performa untuk bekerja.

Berbicara tetang laptop gaming, mungkin dibenak kita, pasti menganggap bahwa laptop ini hanya untuk bermain game saja. Menurut saya sih tidak masalah, namun bagi sebagian orang, memilih laptop gaming untuk bekerja memang menjadi pilihan unik tersendiri, selain kuat, juga laptop dengan tipe ROG mampu bekerja tahan lama. Kalau dulu laptop gaming memiliki bentuk yang besar dan berat, membuat saya tidak ingin menoleh pada laptop gaming saat itu, memang bentuknya yang besar sengaja dibuat untuk memberikan sebuah bentuk kompensasi terhadap sistem pendingin karena hardware yang ditanam pada laptop gaming saat itu semakin kencang dan akhirnya menghasilkan panas yang kuat.

Dunia semakin berubah, pola hidup yang mencari bentuk yang simple, menjadikan laptop gaming berevolusi menjadi semakin tipis dan menarik. Begitu pula, dengan laptop gaming, menjadi lebih ringkas dan tipis. Hal inilah yang membuat saya terbayang-bayang untuk memiliki laptop ASUS ROG Zephyrus S GX701GXR ini. Satu yang menjadikan saya tertarik selain performanya yang luar biasa, yaitu bodynya yang tipis, hal berbeda dengan laptop gaming yang selama ini saya temui, juga layarnya yang lebar dengan layar laptop 17 inch.

ASUS ROG ZEPHYRUS S GX701GXR, SI JANTAN YANG MENAWAN;ASUS ROG Zephyrus S GX701GXR;
ASUS ROG Zephyrus S GX701GXR (Sumber Gambar: Instagram)

1. ASUS ROG Zephyrus S GX701GXR, Dengan Body Slim

Pada awal peluncurannya, sebelum muncul ASUS ROG Zephyrus, memang saya kurang tertarik dengan bentuk dan bodynya yang lumayan besar. Kebutuhan pekerjaan memang mengharuskan saya untuk menggunakan laptop dengan performa yang bagus namun dengan body yang tidak besar. Laptop gaming besutan ASUS memang rata-rata memiliki bentuk yang agak besar, namun di laptop gaming ASUS ROG ZEPHYRUS S GX701GXR ini sangat berbeda, memiliki bodi yang tipis dan sangat ringkas.

ASUS ROG ZEPHYRUS S GX701GXR, SI JANTAN YANG MENAWAN
Body slim
Yang menarik, selain ringkas, laptop ini memiliki fitur yang luar biasa, selain sangat kuat untuk menunjang anda saat bermain game bila anda seorang gamer, apalagi kalau hanya untuk bekerja.

2. ASUS ROG Zephyrus S GX701GXR dan Performanya

ASUS saat ini bisa dikatakan menjadi pemimpin pasar, apalagi dengan hadirnya laptop gaming dengan bentuk sangat tipis. Ditambah lagi dengan prosesor yang mendukung laptop gaming ini, yaitu dengan prosesor terbaru dari Intel Core i7-9750H generasi ke-9 Coffee Lake Hexa-Core atau 6 core dengan kecepatan 2,6 GHz dengan turbobost maksimal 4,5 GHz. Dan memori RAM dengan kapasitas 32 GB jenis DDR4 dengan kecepatan 2666MHz.

ASUS ROG Zephyrus S GX701GXR dan Performanya

Laptop ASUS ROG ZEPHYRUS S GX701GXR ini sangat cocok untuk digunakan oleh para content creator yang membutuhkan banyak core dan thread dalam melakukan photo editing agar bisa berjalan dengan optimal.

Baca Juga: Motherboard Komputer dan Fungsinya.

3. Teknologi Super Narrow Display

Bagi saya yang berharap ada laptop gaming dengan bodi tipis dan layar lebar, sepertinya hal ini menjadi hal yang luar biasa dengan adanya teknologi Super Narrow Display yang menjadikan bezel  layar ASUS ROG Zephyrus S GX701GXR ini menjadi sangat tipis. Bagaimana bisa menjadi layar yang luar biasa?. Hal ini dikarenakan ukuran bezel Asus ROG ini hanya 6,9 mm.

ASUS ROG ZEPHYRUS S GX701GXR, SI JANTAN YANG MENAWAN
Perbandingan antara ukuran 15 inch dengan 17 inch
Keren... Bezelnya yang sangat tipis menjadikan bodi ROG ini menjadi lebih tipis. Dengan layar 17 inch, otomatis ROG Zephyrus S GX701GXR memiliki bodi sebesar 399x272 mm. Layar 17 inch ini menjadi salah satu hal, mengapa saya tertarik dengan laptop ASUS ROG Zephyrus S GX701GXR, laptop ini memiliki tingkat akurasi warna yang tinggi dan didukung ProArt Trucolor Technology. Penggunaan layar ini membuat para konten kreator bisa menunjang pekerjaan mereka.

4. ASUS ROG Zephyrus S GX701GXR dan Teknologi GPU Switch

Bagi anda seorang pecinta gaming dan seorang gamer sejati, anda harus memiLiki laptop yang satu ini. ASUS ROG Zephyrus S GX701GXR adalah laptop yang ditanamkan G-Sync yang merupakan teknologi NVIDIA agar tidak mengalami efek stuttering dan tearing saat anda asyik bermain game.

ASUS ROG Zephyrus S GX701GXR dan Teknologi GPU Switch

Namun, meskipun ditanamkan G-Sync, fitur ini memiliki kekurangan , yaitu membutuhkan chip grafis NVIDIA GeForce, yang mengakibatkan akan mengurangi daya baterai. Untuk mengatasi hal tersebut, ASUS memasang fitur yaitu GPU Switch yang membuat fitur G-Sync bisa dimatikan dan bisa memanfaatkan chip grafis yang bisa terintegrasi pada Intel HD Graphics yang hemat daya. Kelebihannya, fitur ini menjadikan G-Sync bisa dimatikan dan dinyalankan lagi tanpa melakukan reboot.

5. RGB Back lit

Bagi saya yang tidak mementingkan tombol anti ghosting, fitur ini menjadi tidak terlalu berarti. Namun bagi anda seorang gamer, pasti membutuhkan keyboard khusus yang bisa memberikan pengalaman tersendiri saat bermain game. Hal inilah yang menjadikan ASUS menambahkan teknologi RGB Backlit yang bisa memberikan kombinasi warna dengan berbagai pilihan, seperti Strobing, Breathing, Comet, Stattic atau pun Rainbow.

6. Kekuatan Audio

Berbicara tentang laptop gaming, maka audio menjadi salah satu kebutuhan bagi seorang gamer, ASUS ROG Zephyrus S GX701GXR dilengkapi dengan teknologi audio khusus dengan menggunakan teknologi Smart Amplifier yang menjadikan suara yang dihasilkan menjadi lebih keras, ditambah dengan fitur Volume Wheel yang bisa dipakai untuk mengontrol volume langsung saat bermain game.



7. ASUS ROG Zephyrus S GX701GXR dan Specnya

Tertarik untuk memilih ASUS ROG Zephyrus S GX701GXR sebagai perangkat kerja dan juga untuk bermain game?. Rasanya pilihan anda sangat tepat, selain performanya yang bagus, laptop ini juga memiliki layar monitor yang lebar dengan ukuran 17 inch, membuat anda puas saat bermain ditambah dengan konektivitasnya yang lengkap, yaitu port USB 3.1 Type-A dan juga Type-C, HDMI dan juga port audio, ditambah dengan konektivitas WiFi 802.11ac (2x2) dan juga Bluetooth 5.0.

Baca Juga: RAM PC antara Kebutuhan dan Fungsinya.

Selain itu, laptop ini juga dibekali dengan port USB Type-C yang bisa untuk mentranfer data dengan kecepatan tinggi dan juga untuk mengusi baterai laptop, hal ini dikarenakan laptop gaming ini sudah dilengkapi dengan USB Type-C Power Delivery yang sangat mendukung kebutuhan fash charging.

Spec Utama
ASUS ROG Zephyrus S GX701GXR
Sistem Operasi
Windows 10
Memory
32GB DDR4 2666MHz SDRAM
Storage
M.2 NVMe PCIe SSDD 1 TB
Display
17,3 Inch IPS level FHD (1920X1080), 144Hz 3ms G-Sync
Graphics
NVIDIA GeForce RTX 2080 (Max-Q) 8GB GDDR6 VRAM
Kamera
FHD 1080P@60FPS External Camera
Connectivity
802.11ac (2*2) Wi-Fi, Bluetooth 5.0
Audio
2x 2W speakers (Smart AMP technology, ESS Hi-Fi DAC)
Baterai
76WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion
Berat
2,6Kg D Battery
Warna
Metal Black
Harga
RP. 59.999.000 (Informasi harga: schematics_id – Instagram)
Itu dia sedikit ulasan tentang ASUS ROG Zephyrus S GX701GXR, si jantan yang menawan, yang membuat hati saya jatuh hati. Semoga anda yang mencari informasi tentang laptop gaming terbantu dengan adanya artikel ini. Terima kasih.

Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel