Keripik Singkong “Bimbi” Oleh-oleh Khas Probolinggo

Kuliner masih menjadi bahasan yang menarik, kali ini pembahasan kita tidak membicarakan tentang kuliner berat apalagi wisata kuliner yang biasa kita kunjungi, bahasan kita kali ini tentang sebuah cemilan yang sudah saya kenal sejak tahun 2010. Saat itu saya mengenalnya dari seorang teman kantor di Surabaya, yang mengatakan bahwa di Kota Probolinggo ada cemilan enak dari singkong, rasanya sangat berbeda lebih gurih dan lebih garing. Saya sendiri yang sering lewat di kota ini bingung juga saat itu, karena hampir tidak tahu tentang cemilan ini. Akhirnya setelah mencari tahu, saya mendapatkan informasi tentang keripik singkong “Bimbi” oleh-oleh khas Kota Probolinggo, yang sangat terkenal ini.

Keripik  Bimbi sendiri adalah sebuah olahan makanan dari singkong atau ketela pohon yang merupakan pohon tahunan tropika. Dan umbi singkong sangat dikenal sebagai sumber makanan pokok penghasil karbohidrat. Sebenarnya umbi singkong banyak diolah menjadi makanan sehat dan nikmat, seperti getuk, tape dan yang satu ini yaitu keripik yang menjadi cemilan favorit masyarakat.
Keripik singkong sendiri adalah makanan yang banyak tersedia di sekitar masyarakat, selain mudah dalam mengolahnya, keripik ini menjadi cemilan yang menjadi tren masyarakat. Bahkan dulu sekitar tahun 2012 ada jenis keripik yang sempat viral karena menjadi idola anak muda, yaitu jenis keripik singkong pedas dari Bandung.

Keripik singkong "Bimbi";Keripik Singkong “Bimbi” Oleh-oleh Khas Probolinggo;
Keripik singkong "Bimbi"

1. Keripik Singkong Khas Kota Probolinggo

Kalau anda ingin menikmati keripik singkong “Bimbi” sepertinya anda harus memesannya terlebih dahulu, karena keripik singkong ini tidak dijual bebas, dan kalaupun ada, saat anda datang ke tempat produksi keripik ini, mungkin hanya tersedia dengan jumlah yang tidak banyak, yaitu di sebuah rumah di Jalan Pahlawan No. 18, Kelurahan Tisnegaran, Kecamanatan Kanigaran, Kota Probolinggo, hanya berupa rumah dengan laha yang luas di jalan utama Kota Probolinggo. Anda bisa memesannya terlebih dahulu dengan datang di alamat tersebut atau melalui nomor handphone di nomor 0823 0215 3574.

Keripik singkong "Bimbi";Keripik Singkong “Bimbi” Oleh-oleh Khas Probolinggo;Keripik Singkong Khas Kota Probolinggo;
Keripik singkong "Bimbi"
Baca Juga:
Sebenarnya keripik ini sangat banyak peminatnya, hal ini terbukti saat memesan dalam jumlah banyak sekitar satu dus atau satu karton keripik. Keripik ini langsung habis dinikmati dan sangat disukai teman-teman yang menikmati keripik ini.

2. Sajian oleh-oleh Khas Kota Probolinggo

Sebagai sajian kuliner, meskipun sangat jarang mendapatkannya secara umum, keripik singkong “Bimbi” menjadi sajian oleh-oleh istimewa khas Kota Probolingo. Rasanya yang enak dan gurih, dengan warnanya yang khas berwarna kuing dengan rasa yang gurih dengan ciri khas yang crispy. Menjadikan keripik singkong ini sangat pas untuk dijadikan oleh-oleh.

Keripik singkong "Bimbi";Keripik Singkong “Bimbi” Oleh-oleh Khas Probolinggo;
Keripik singkong "Bimbi"
Memang secara bentuk keripik, keripik singkong “Bimbi” ini sangat berbeda dengan keripik kebanyakan, keripik singkong Bimbi memiliki bentuk persegi panjang dengan ukuran kecil, sehingga sangat enak untuk dijadikan cemilan, sebagai teman menikmati teh atau minum kopi di sore hari.

Meskipun hanya di bungkus dengan bungkus plastik sederhana dan diberikan label fotocopy biasa, namun rasa tidak bisa bohong. Keripik singkong “Bimbi” oleh-oleh khas Kota Probolinggo, menjadi idola yang sangat dicari saat berkunjung ke Kota Probolinggo.

Firman Seorang blogger dan juga pemilik angkringan, yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis. Semoga blog ini bermanfaat untuk kita semua. Salam sukses.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel