Huawei P40 Pro, Akhirnya Masuk Ke Indonesia

Setelah lama mendengar kabar bahwa sudah ada produk smartphone terbaru Huawei dari berbagai media luar negeri. Dan secara online mengenalkannya kepada publik pada acara online sekitar 26 Maret 2020, Huawei P40 Pro, akhirnya masuk ke Indonesia, dan pada hari Jumat 10 April 2020 resmi dirilis melalui event live streaming, karena masih adanya wabah virus corona.

Yang menarik dari peluncuran smartphone Huawei ini adalah P40 Pro merupakan salah satu dari tiga model P40 terbaru yang diluncurkan oleh Huawei, selain Huawei P40 dan Huawei P40 Pro Max. Secara posisi, pasti terdapat ranking diantara ketiga smartphone tersebut, dan P40 Pro berada di rangking kedua, atau bisa dikatakan memiliki fitur dan kecanggihan di atas P40, namun dibawah dari P40 Pro Max.

Huawei P40 Pro, Akhirnya Masuk Ke Indonesia;Huawei P40 Pro;
Huawei P40 Pro (Sumber Gambar: gearbest.com)

1. Huawei P40 Pro Spek

Anda tertarik untuk segera mendapatkan smartphone keluaran terbaru dari Huawei ini, tidak salah kalau anda penasaran dengan spek yang dimiliki Huawei P40 Pro ini.

Baca Juga: Oppo Reno 3, HP Terbaru Oppo.

Spek Huawei P40 Pro:
  • Huawei P40 Pro sudah dibekali chip Kirin 990 5G, dengan RAM 8 GB, dengan penyimpanan internal 256 GB.
  • Kapasitas baterai 4.200 mAh, dan sangat mendukung untuk fast charging 40 watt, dan bisa melakukan wireless charger 27W, dan juga mampu mengisi perangkat lain dengan teknologi 27 W reverse wireless charging.
  • Untuk layar, sudah menggunakan panel OLED dengan diagonal 6,58 inci, dan resolusi 2.640 x 1.200 piksel.
  • Untuk kamera, P40 Pro sudah diberikan 4 buah kamera, yaitu kamera utama 50 MO (RYYB, f/1.9, ), kamera telephoto 12 MP (f/3.4, 5x Optical zoom) OIS), kamera ToF dan juga kamera ultra wide 40 MP (f1.8). Untuk kamera depan sudah disertakan lubang punch hole di sisi kiri atas dengan jumlah dua buah, yang terdiri atas kamera 32 MP (f/2.2) yang sudah sangat mendukung auto fokus. 
  • Sistem Operasi menggunakan Android 10.
  • Pilihan Warna terdapat dua warna yaitu Deep Sea Blue dan Silver Forest.
  • Sudah menggunakan panel OLED, karena sudah menghadirkan sensor finger print di layar.
  • Sudah disertakan asisten digital dengan nama “Celia”, seperti Siri dan Bixby.

2. Huawei P40 Pro Harga

Tertarik memiliki smartphone ini?. Pre-order akan dibuka pada hari Sabtu 11 April 2020 sampai 17 April 2020. Pre order bisa anda lakukan melalui berbagai e-commerce yang ada di Indonesia, antara lain Lazada, Shopee, Bibli.com dan juga JD.id.

Untuk harga Huawei P40 Pro dijual dengan harga Rp. 14.499.000,-.

3. Huawei P40 Pro dan Google

Berbicara tentang mesin pencari yang sering digunakan, seperti Google, maka pada smartphone keluaran Huawei terbaru ini, sepertinya anda harus belajar menggunakan mesin pencari lain selain Google, karena pada smartphone Huawei P40 Pro sudah tidak disertakan layanan dan aplikasi dari Google, hal ini dikarenakan Huawei masuk daftar hitam entity list Pemerintah Amerika Serikat. Sebagai gantinya diberikan layanan Huawei AppGallery.

Tunggu apa lagi segera lakukan pre order Huawei P40 Pro, karena banyak keuntungan yang anda dan dapatkan smartphone canggih ini ditambah bonus menarik lainnya.

Firman Seorang blogger yang senang menikmati kopi, traveling, dan menulis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel